CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh, Utang Luar Negeri BUMN Bengkak Akibat Infeksi Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebefd0a337f9361fb2c114e/duh-utang-luar-negeri-bumn-bengkak-akibat-infeksi-corona

Duh, Utang Luar Negeri BUMN Bengkak Akibat Infeksi Corona!

 Duh, Utang Luar Negeri BUMN Bengkak Akibat Infeksi Corona!

Quote:


Sumber
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...feksi-corona/1

Bengkak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pesan moralnya ada atau tidak ada corona BUMN tetap berhutang..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicerkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hoax gak nih ?
bukannya jaman jokowi semua maju ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
liat dong rasionya.Rp jg menguat juara asia. semua negara juga berhutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


 Duh, Utang Luar Negeri BUMN Bengkak Akibat Infeksi Corona!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
pas untung, diem2 bae

pas rugi, jerit histeris, nodong apbn lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
garuda bisa bayar gak tuh
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan Jakban805 memberi reputasi
Mirip banget sama jaman sukarno yg banyak bikin proyek mercusuar yg bikin bangkrut negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
Ekonomi selalu meroket tiap bl Sept Om ...sabar aja

 Duh, Utang Luar Negeri BUMN Bengkak Akibat Infeksi Corona!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
Kadrun ngarep lockdown --> biaya hidup dan makan ditanggung negara --> lockdown lama --> keuangan negara menipis --> negara utang dana --> kadrun teriak kok negara banyak utang?

Gitu aja terus siklusnya sampai Pevita Pearce mau nerima lamaran kadrun. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 3 lainnya memberi reputasi
makan tu aspal.
udah diingatin dari dulu pembangunan itu harus berkesinambungan, eh si bengak ngomongnya infrastruktur2 mulu.
mending klo bikinnya mandiri, lah ini pake utang.
baru kerasa kan efeknya sekarang dan akan merambat k pangan. lol

oh iya, jangan lupa d usut korupsinya. pasti banyak banget tu. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh o@s!s
Lihat 1 balasan
Tunggu si sri
Rencanain pajekin rakyat ng*we buat bayar utang
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Sekalas bumn mana mungkin gak bisa bayar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan Jakban805 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
BUMN tukang ngeluh dan penyakitan, disuntik mulu soalnya.

negara kasbon mulu, bangun infrastruktur, tapi ekonomi rakyat sekitar ga dibangun, nunggu investor bikin bangunan.

bukannya bangun jalan sambil diiringi pembangunan SDM dan usaha rakyatnya.

bener kata si mowik, negara ini masih pake konsep jadul.

emoticon-No Hope

menkeu alumni beng beng kerjaannya malakin rakyat tapi ga mikirin rakyatnya.

fanboy pemuja alumni beng beng kemana ini emoticon-Marah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
di atas ada buzzer sama kadrun adu ketololan8 g5🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
coba di cek lagi bayaran komisaris sama direksinya,, pangkas semua tuh!!!!,, tai anjing orang2 gak berguna semua petinggi BUMN hasil bagi2 jabatan si mukidi plongo emoticon-fuck emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 5 lainnya memberi reputasi
BUMN rugi mulu tp gaji pegawainya guede guede.emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
mau ada gk ada corona jga bumn tetep
rugi + banyak utang
blum lgi bocor.anggaran

basi lah ni ebong dungu lama tinggal di got
gk tau sejarah bumn indon dr jaman repormasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Baru tahu kalau BUMN berhutang malah ke luar negeri.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Kalau ibarat berbisnis, Jokowi lagi dalam posisi salah. Dia berasumsi bahwa ekonomi dunia akan aman lancar, maka dibangunlah infrastruktur sebanyak-banyak dengan harapan banyak investasi akan masuk ke Indonesia. Tapi apa boleh dikata, prediksinya meleset 180%, infrastruktur sudah terlanjur dibangun, tetap tidak ada investasi masuk dalam jumlah signifikan ke Indonesia.

Maka cara paling bijak adalah cutloss, hentikan semua proyek infrastruktur dan lakukan yang diperlukan untuk penyelamatan modal (aka jual ke investor strategis infrastruktur yang dibangun), sementara itu untuk menutupi utang-utang ya buat utang utang baru dengan bunga lebih kecil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di