CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebefbd68d9b1723cc3baeb1/pp-sudah-diteken-jokowi-kini-punya-kuasa-penuh-angkat-hingga-pecat-pns

PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS

PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS

Limbago.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam aturan ini ada sejumlah kebijakan yang diubah, salah satunya ialah presiden kini memiliki kekuasaan tertinggi dalam rangka pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS.


“Presiden selaku pemegang kekuasaan tertinggi pembinaan PNS berwenang menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS,” bunyi pasal 3 ayat 1 aturan tersebut seperti dikutip detikcom, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, presiden juga dapat mendelegasikan kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS kepada menteri di kementerian, pimpinan lembaga di lembaga pemerintah nonkementerian, sekretaris jenderal di sekretariat lembaga negara dan lembaga nonstruktural, gubernur di provinsi, dan bupati/wali kota.

Tambahan baru yang ada di aturan ini ialah presiden berhak menarik pendelegasian kewenangan dalam dua ketentuan, dalam Pasal 3 ayat 7:
Pendelegasian kewenangan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat ditarik kembali oleh Presiden dalam hal:
a. Pelanggaran prinsip sistem merit yang dilakukan oleh PPK; atau
b. Untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan
Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Aturan ini telah diteken dan ditetapkan oleh Jokowi pada 28 Februari 2020. Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan.

Sumber: https://www.limbago.id/pp-sudah-dite...gga-pecat-pns/


Baca Juga: https://www.limbago.id/terkait-iuran...kangan-hukum/  
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Blue Repost
emoticon-Repost
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Pesan moralnya Tekan menekan memang lah asyiik..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Berita bulan februari?
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
80% asn kadrun siap2 mendadak miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
hahahaa jaga jari yah atau di lockdown sekluarga sama mr president
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
jangan salah boz.bisa maju pesat ngalahin cina india karena workaholic nya tidak usah di ragukan lagi 😁😀😁
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 5 lainnya memberi reputasi
siapa nih korban pertama? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
Hak veto oleh presiden emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
pecat semua, pakemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
Baek baek ya ma presiden biar aman status ASN nya.emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
pecat2in aja semuanya pak
duit nya mending buat covid rakyat

PP Sudah Diteken, Jokowi Kini Punya Kuasa Penuh Angkat hingga Pecat PNS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Waduh emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
Si gabener bs dipecat ga ?????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa utk mecat diri sendiri ga..tuh PP emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
kadruners yg bersarang di pns lgsung ketakutan neh

pasti pada nolak pp dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
orde baik dipimpin oleh orang baik dan partai wong cilik. lol
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
rusak,, urusan remeh temeh.
jadi pns itu ada mekanisme nya, kok ini malah dirusak.

presiden pns jok
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harusnya yg bisa mecat pns ya kepala dinasnya, saat pengangkatan kepala dinas pun harus sesuai prosedur. Gimana ga semua orang ngebet jd pns, kalo dimata orang pns adalah kerjaan anti pecat, lu betingkah paling cuma mutasi, terburuknya tunjangan hilang tapi gaji sama masih bisa mroyek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di