CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Corona, tapi Tidak Menyerah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebecd4da2d195394460a6d2/jokowi-kita-harus-hidup-berdampingan-dengan-corona-tapi-tidak-menyerah

Jokowi: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Corona, tapi Tidak Menyerah

 Jokowi: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Corona, tapi Tidak Menyerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masyarakat Indonesia harus hidup berdampingan dengan virusCorona (COVID-19). Sebab, kata Jokowi, menurut informasi dari organisasi kesehatan dunia (WHO), virus Corona tidak akan hilang.

"Kita memang harus berkompromi dengan COVID, bisa hidup berdampingan dengan COVID. Yang kemarin saya bilang, kita harus berdamai dengan COVID. Karena informasi terakhir dari WHO, yang saya terima, bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai, atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang. Artinya, sekali lagi, kita harus berdampingan hidup dengan COVID," kata Jokowi dalam video yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (15/5/2020).

Baca juga:Jokowi: Pemerintah Ingin Masyarakat Produktif dan Tetap Aman dari Corona

Namun, Jokowi menegaskan, hidup berdampingan bukan berarti menyerah pada keadaan. Dia menjelaskan, yang dimaksud hidup berdampingan adalah menyesuaikan diri dengan keberadaan virus Corona.

"Berdampingan itu justru kita tidak menyerah, tapi menyesuaikan diri. Kita lawan keberadaan virus COVID tersebut dengan mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan yang ketat, yang harus kita laksanakan," ujarnya.

Jokowi mengatakan, selama belum ada vaksin virus Corona, maka masyarakat harus menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan yang baru. Jaga jarak dan melakukan protokol pencegahan COVID-19 harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca juga:Presiden Jokowi: Hadapi Cobaan dengan Tenang dan Sabar

"Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini. Itu keniscayaan, itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru," kata Jokowi.

"Tapi kehidupan yang berbeda itu bukan kehidupan yang penuh pesimisme atau ketakutan. Kita kembali, kita kembalikan produktivitas kita dengan optimisme karena kita juga tetap menerapkan berbagai mekanisme pencegahan. Ini penyakit berbahaya tapi kita bisa mencegah dan menghindarinya," sambungnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...tidak-menyerah

BUKANNYA YG MENYERAH ITU PEMERINTAH?

TAK BERDAYA DIGEMPUR CORONA, PHK, EKONOMI USAHA SEPARUH MATI

MAU TAK MAU VIRUS ASAL CINAK INI AKAN GENOSIDA SEPARUH POPULASI DUNIA

TINGGAL TUNGGU WAKTU...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Si corona memang gak akan hilang.
Kalo nanti sudah ketemu obatnya juga akan normal.
Spt seniornya yg sudah ada, sebut saja si hepatitis cs..
mau ngga mau memang harus begitu. menghentikan aktivitas sampe nunggu corona hilang juga percuma. kebutuhan ngga bisa ditunda. dan kayaknya emang ngga bakal hilang. atau kelak corona hanya jadi virus flu biasa, kayak flu burung, flu babi, anjing, flu tolol, dll.
Jokowi: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Corona, tapi Tidak Menyerah
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
ibaratnya hidup bareng harimau seperti di film Life of Pi.

harimau nya nggak bisa diusir, ya belajar cara hidup bersama harimau.
Lihat 2 balasan
Okeh.. Battle Royale di mulai..
army of god di lawan
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Pesan moralnya Jangan menyerah,tetap semangat..emoticon-Traveller
fix Herd Immunity...
BUKANNYA YG MENYERAH ITU PEMERINTAH? 

TAK BERDAYA DIGEMPUR CORONA, PHK, EKONOMI USAHA SEPARUH MATI

MAU TAK MAU VIRUS ASAL CINAK INI AKAN GENOSIDA SEPARUH POPULASI DUNIA

TINGGAL TUNGGU WAKTU...

Diubah oleh nevertalk Hari Ini, 01:13




Kl akan genosida separuh populasi dunia,berarti negara2 jg menyerah dong ya..

emoticon-Malu
selamat berdamai dengan covid-19 pak. tiati jgn smpe masuk istana tu virus.
corona tak kasat mata kok ya, hehehe
Gini, dhe umur 45 tahun d suruh kerja lagi. Emang ngaruh ke perusahaan? Soalnya order aja/forecast aja ga ada apa yang mau dikerjakan klo dia masih kategori usia produktif? Kasih solusi setengah", negara lain belum dibuka lockdownnya mau jalan ekonominya gimana ceritanya?
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
Jadi inget wan abud....
Lama2 kok ketularan skill olah kata nya
Artinya apa? ya Herd Immunity emoticon-Leh Uga

Disaat negara laen udah perlahan membuka diri, kita masih ga tau kapan klimaksnya emoticon-Leh Uga
tidak menyerah dan hidup berdampingan itu kontradiksi pak.... konsistensinya ga ada...
arti nya negara udah ga ada senjata lagi buat lawan corona, jadi menyerah dalam keadaan ya pak.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di