CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Xiaomi Siap Rilis Mi 10 Dengan Harga dan Spesifikasi Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe9d88eaab2565656bb5f1/xiaomi-siap-rilis-mi-10-dengan-harga-dan-spesifikasi-terbaik

Xiaomi Siap Rilis Mi 10 Dengan Harga dan Spesifikasi Terbaik

XIAOMI akhirnya menghadirkan perangkat flagship ke Indonesia. Ini merupakan bagian dari rangkaian janji Alvin Tse ketika pertama kali menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia. 

Setidaknya ada dua hal yang dijanjikan Alvin kala itu, yakni memberantas isu gaib pada merek Xiaomi dan membawa flagship ke Tanah Air.
Alvin menyebut bahwa isu gaib Xiaomi saat ini sudah berkurang. Ia pun menegaskan bahwa masih ada satu lagi janji yang harus ia laksanakan di Tanah Air, yakni menghadirkan flagship. Karena itulah, Xiaomi resmi meluncurkan Mi 10 di Indonesia hari ini (8/5).

Spesifikasi Xiaomi MI 10 dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci. Hadir sebagai sebuah flagship, Xiaomi memberikan dukungan refresh rate 90Hz untuk layar Mi 10. Tidak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan fitur TrueColor. Alvin menyebut kalau fitur ini akan memberikan tampilan warna paling akurat bagi penggunanya. Tidak hanya itu, layarnya dibuat melengkung pada kedua sisinya.

Xiaomi Siap Rilis Mi 10 Dengan Harga dan Spesifikasi Terbaik
Di bagian belakang, ada empat kamera yang disusun secara vertikal. Susunannya mirip dengan apa yang diberikan Xiaomi pada Mi Note 10 Pro. Masing-masing hadir dengan konfigurasi 108MP kamera utama, dengan dukungan EIS dan OIS serta mampu merekam video 8K, 13MP ultra wide angle dengan sudut pengambilan gambar 123 derajat, 2MP depth sensor dan 2MP kamera makro.

Jika diperhatikan, Xiaomi juga memberikan dukungan Hardware flicker sensor. Menurut Alvin, fitur ini akan berguna untuk mencegahnya munculnya flicker saat hendak mengambil gambar menggunakan Mi 10. Sejumlah dukungan di sektor kamera pun diberikan, di antaranya adalah Night Mode 2.0, Portrait Mode, hingga dukungan AI 2.0 untuk membuat hasil jepretan kamera Mi 10 menjadi lebih jelas.

Di bagian depan, Xiaomi membenamkan kamera selfie punch hole 20MP. Ukuran punch hole ini diklaim lebih kecil, yakni hanya 4,08mm. Posisinya berada pada sudut kiri atas layar. Dengan kamera depan ini, pengguna juga dapat membuat selfie portait.

Dalam hal perekaman video, perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 8K. Itu berlaku untuk kamera belakang maupun kamera depannya. Dukungan seperti portait video, Vlog mode, pro mode dan beberapa fitur lainnya yang sebelumnya sudah terdapat di Mi Note 10.

Beralih ke dapur pacu, Mi 10 didukung dengan Snapdragon 865. Dibandingkan versi sebelumnya, seri ini menawarkan performa 25% lebih cepat. Performa AI juga meningkat menjadi lebih baik. Bersama dengan itu, Xiaomi memberikan RAM 8GB LPDDR5 dan memori internal 256GB UFS 3.0 di perangkat ini. Tidak ketinggalan, teknologi pendingin LiquidCool 2.0 pun disematkan di smartphone ini.

Mi 10 memiliki baterai berkapasitas 4780mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Perangkat ini diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 57 menit. Dalam presentasinya, Alvin menyebut kalau kapasitas ini dapat digunakan untuk bermain gim selama 12 jam tanpa henti. Ada banyak skema yang ditawarkan, mulai dari menonton film hingga merekam video.

Selain dukungan pengisian cepat, Mi 10 juga sudah mendukung pengisian nirkabel 30W yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Mi 10 juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dengan output 10W.

Untuk diketahui Mi 10 akan dijual seharga Rp9.999.000. Masa pre-order akan dimulai pada 14 hingga 20 Mei mendatang. Pre-order itu sendiri dapat dilakukan di Shopee, Mi.com, Mi Store from home. Untuk 500 pembeli pertama, Xiaomi akan memberikan hadiah berupa Mi Wireless Power Bank 10.000mAh. Sementara penjualan perdana akan berlangsung pada 21 Mei.


SOURCE 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di