CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pelit Hingga Egois, Ini 5 Sifat yang Kerap Bikin Pasanganmu Jengkel!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe930ef0bdb203bc58db16/pelit-hingga-egois-ini-5-sifat-yang-kerap-bikin-pasanganmu-jengkel

Pelit Hingga Egois, Ini 5 Sifat yang Kerap Bikin Pasanganmu Jengkel!

Pelit Hingga Egois, Ini 5 Sifat yang Kerap Bikin Pasanganmu Jengkel!
[Sumber gambar]

Memang sifat manusia tidak mudah untuk diubah begitu saja. Namun, tidak ada salahnya kamu, sebagai manusia untuk mencoba berubah, bukan? Terutama mengubah sifat-sifat buruk yang kerap kamu lakukan pada pasanganmu.

Jangan sampai pasanganmu memutuskan hubunganmu dengannya hanya karena hal sepele yang sebenarnya bisa kamu ubah sejak awal. Nah, inilah 5 sifat yang wajib banget kamu ubah sebelum menyesal!

1. Pelit
Jika kamu membela diri bahwa dirimu tidaklah pelit, melainkan hanya hemat, artinya kamu harus mengetahui lebih detail perbedaan antara keduanya. Disebut hemat jika kamu lebih mengutamakan kualitas sekalipun harganya sedikit mahal, setidaknya barang berkualitas akan lebih awet daripada yang tidak. Berbeda dengan pelit, kamu tidak mementingkan kualitas, selagi harganya murah, maka, kamu akan membelinya.

Atau dalam kasus lain, misalnya, kamu jalan bareng sama pasanganmu ke bioskop dan tempat makan. Jika, kamu orang yang hemat, maka, kamu akan berbagi beban bayaran berdua dengan pasanganmu, bayaran bioskop ditanggung olehmu, dan bayar makan oleh pasanganmu. Berbeda, jika kamu pelit, kamu pasti akan membebankan semua bayaran itu pada pasanganmu. Inilah alasan mengapa pasanganmu jengkel dan tidak betah bersamamu.

2. Gengsian
Sifat selanjutnya yang harus kamu hindari adalah rasa gengsi yang tinggi. Ayolah, masa sama pasangan sendiri kamu tetap membesarkan rasa gengsi daripada rasa sayangmu. Percaya, deh hubungan yang dibangun atas dasar rasa gengsi setiap harinya, hanya akan membuat satu sama lain menjauh.

Kenapa begitu? Misalnya begini, kamu gengsi memulai percakapan duluan, atau mengirim pesan, atau menelepon dulan hanya karena kamu tidak mau martabatmu jatuh di depan pasanganmu. Padahal, tidak peduli siapa yang lebih dahulu menghubungi, tapi, poinnya adalah, siapa yang memang lagi luang waktunya, mulailah duluan.

Jangan sampai, lantaran kamu tidak mau memulai duluan, dan akhirnya kamu tidak saling bertegur sapa. Yang mana, hal ini menandakan kerenggangan dalam hubungan sedikit demi sedikit karena boleh jadi pasanganmu sudah terlampau jengkel menunggumu yang tak kunjung mengabari.

3. Memuji orang lain
Sifat ketiga yang biasanya membuat jengkel adalah serimg memuji orang lain di depan pasanganmu. Terlebih lagi jika kamu sampai membandingkan pasanganmu sendiri dengan orang lain. Memang pada dasarnya kamu tidak ingin membandingkan pasanganmu itu, boleh jadi maksudmu hanya ingin agar pasanganmu mengubah tingkahnya atau pakaiannya menjadi lebih baik dengan cara menunjuk orang lain sebagai contoh tauladannya.

Tapi, bagi sebagian orang, cara seperti itu sangatlah menjengkelkan. Bisalah kamu coba ganti dengan cara lain. Misalnya, kamu ingin pasanganmu perempuanmu berjilbab, atau pasangan laki-lakimu berjanggut. Daripada kamu mengatakan "Harusnya kamu berjilbab, seperti dia cantik atau harusnya kamu seperti dia, berjanggut, tambah tampan" akan lebih baik kamu ganti dengan mengatakan "Kamu cantik kalau pakai jilbab atau kamu tampan kalau berjanggut", dijamin, deh pasanganmu tidak akan jengkel jika cara seperti ini diterapkan.

4. Over Posesif
Memang tidak ada masalah jika kamu ingin peduli pada pasanganmu. Tapi, jika rasa pedulimu itu terlalu berlebihan atau bahkan cenderung mengekang, hal ini sangatlah menjengkelkan bagi pasanganmu. Misalnya, saking inginnya kamu peduli, atau hendak melindungi pasanganmu dari marabahaya, kamu mengantisipasinya dengan menelepon setiap waktu, atau bahkan selalu berada di sisinya setiap waktu.

Ayolah, pasanganmu itu membutuhkan privasi, ruang pribadi di beberapa waktu, jangan malah kamu kekang dia untuk selalu bersamamu setiap saat, apalagi kalau dilarang untuk ke mana-mana. Sadarilah hal yang kamu lakukan salah dan menjengkelkan, kamu harus mengubah rasa peduli berlebihanmu itu ke tingkat yang normal. Karena tidak salah jika peduli pada pasanganmu, yang salah adalah, kamu terlalu berlebihan menunjukkannya.

5. Egois
Terakhir adalah sifat egois. Jika sifat sebelumnya adalah sifat peduli yang baik, tapi ditunjukkan dengan cara yang berlebihan. Kalau sifat yang satu ini, adalah sifat ketidakpedulian, atau, tidak mementingkan pasanganmu sama sekali. Ini adalah sifat paling negatif yang wajib banget kamu hindari jika kamu ingin hubunganmu berakhir di tengah jalan.

Misalnya, pasanganmu punya tugas dari kuliahnya, lantas dia bertanya padamu dan ingin melihat contoh tugasmu yang sudah rampung. Tapi, kamu malah tidak mengizinkannya, padahal, pasanganmu sudah berjanji tidak akan menyalin sama persis tugasmu untuk tugasnya, dia hanya butuh contoh, bukan untuk menjiplaknya secara menyeluruh, kok.

Nah, itulah 5 sifat yang wajib kamu hindari terhadap pasanganmu. Jalanilah hubunganmu dengan sehat agar cintamu pun terbangun dengan kuat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Alya917
Tiap orang punya sifat di atas, itu manusiawi!

Yg membedakan hanya masing2 orang bisa mengendalikan atau tidak sifat2 jelek di atas tersebut!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan Alya917 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hahaha emang bener sih, tapi setiap pasangan pasti punya kelemahan dan kelebihan
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Over posesif jadi major turn off buat ane, karena ane paling nggak suka dikekang dan di bawelin.
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tapi kadang emang kelemahan-kelemahan itu ga sadar dilakukan, makanya yang penting dalam sebuah hubungan adalah saling pengertian
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
gue gengsian sih. wkkwkw.
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
no 2 gan, klo pasangan ane cuek y ane ikutan cuek, males klo mw mnghubungi duluan..
bodo amat, ya lama2 akhirnya kita berpisah tanpa ada komunikasi.
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
6.eye basket..
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Untung sifat itu semua gak ada sama pasangan ane emoticon-Cool
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
yap betul gan. terimakasih atas sharin nya.. bermanfaat maupun buat pembelajaran ke depannya
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
emg kdg tuh kalo udh ngerasa punya, kita jd kek nuntut sesuatu sih. disitulah peran ego hrs dired
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan Alya917 memberi reputasi
wahhh pelit tuh paling ngeselin. naik mobil doang tapi gamodal alias pelit banget. beli kopi secup aja minta ane yg bayarin, makan juga. diajak muter2 wkwkwk
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
kalo ga siap menanggalkan sifat-sifat itu ya mending gausah punya pasangan aja gan sis, mending jadi jomblo, lebih bebas hahaha
profile-picture
Alya917 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di