CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Nusa Tenggara Barat /
Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah? Ini Saran Gubernur NTB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe832c7414f56d4c2c8823/belum-dapat-bantuan-dari-pemerintah-ini-saran-gubernur-ntb

Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah? Ini Saran Gubernur NTB

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di seluruh dunia termasuk juga Indonesia dan Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki dampak yang sangat besar bagi masyarakat luas. Salah satu yang terpukul akibat dari pandemi ini adalah sektor ekonomi dan sosial sehingga masyarakat saat ini membutuhkan bantuan.

Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah? Ini Saran Gubernur NTB

Salah satu program bantuan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang. JPS Gemilang sendiri merupakan program bantuan dalam bentuk paket sembako senilai Rp250.000 yang berisi kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat yang berasal dari UKM lokal.

Selain itu ada banyak bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota. Namun dalam pendistribusiannya, tidak semua warga yang membutuhkan mendapatkan bantuan tersebut. Bahkan ada warga miskin yang tidak tersentuh satupun bantuan dari pemerintah. Hal ini menghadirkan banyak sekali pertanyaan dari masyarakat mengenai keabsahan data penerima bantuan tersebut.

Gubernur NTB sendiri menjelaskan bahwa program bantuan baik dari pusat maupun daerah akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan, dan satu KK akan mendapatkan satu jenis bantuan, sehingga apabila ada KK yang telah mendapatkan bantuan dari pusat, maka tidak akan dapat lagi dari daerah.

Terkait dengan warga yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah memberi saran agar yang bersangkutan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat, mulai dari RT/RW, Kepala Lingkungan, Kepala Desa, Lurah/Camat hingga Dinas Sosial agar pihak pemerintah bisa segera melakukan perbaikan dan update data penerima manfaat.

Menurut Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, jumlah warga yang terdampak pandemi virus corona sangat besar, sehingga bantuan yang diberikan baik pemerintah pusat maupun daerah masih kurang cukup. Namun saat ini Pemprov NTB terus berusaha untuk memperbaiki data penerima manfaat JPS Gemilang. Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut dapat diterima oleh warga yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Sumber: https://www.wartamataram.com/belum-d...-gubernur-ntb/
profile-picture
profile-picture
bremmakibo dan darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di