CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bromo /
5 Menu Sahur Khas Lumajang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe7509c342bb2f88299294/5-menu-sahur-khas-lumajang

5 Menu Sahur Khas Lumajang


Jika tadi adalah kuliner buka puasa.

Kali ini adalah kuliner untuk santap sahur. Yuk simak dibawah.


1. Tape Pisang
5 Menu Sahur Khas Lumajang

Jika di Kota Bandung mempunyai tape yang berasal dari singkong, kota Lumajang juga punya tape tapi dengan bahan dasar yang berbeda lho. Tape khas Lumajang ini berbahan dasar pisang yang mempunyai tekstur yang lembut. Salah satu warung yang menjual tape pisang di berada di Kalibendo, Pasirian.

2. Martabak Petis
5 Menu Sahur Khas Lumajang


Jika kamu mendengar kata martabak pasti sudah tidak asing. Namun martabak yang berada di Lumajang ini berbeda lho. Martabak khas Lumajang ini dipadukan dengan bumbu petis di atasnya. Hal itu yan membuat cita rasa martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya.
Bagi kamu yang akan berkunjung ke Lumajang, jangan lupa untuk mencoba martabak ini ya. Salah satu kedai martabak petis yang terkenal di kota ini yakni Martabak Mbak Saseh yang tempatnya berada di daerah Pulosari.

3. Rujak Otek
5 Menu Sahur Khas Lumajang

Nama makanan ini memang cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun rujak khas Lumajang ini memiliki cita rasa yang lezat. Rujak ini berbeda dengan rujak pada umumnya karena di rujak otek terdapat tambahan rebung yang mampu menambah cita rasa rujak ini.

4. Lontong Kupang Adel
5 Menu Sahur Khas Lumajang

Tidak hanya lontong petis saja, Kota Lumajang juga punya kuliner yang memakai lontong lainnya yaitu lontong kupang. Meski dikenal sebagai makanan khas Surabaya, lontong kupang sudah menyebar ke beberapa daerah, termasuk Lumajang. Bahkan kuliner ini sudah menjadi legenda di Kota Lumajang, yakni Lontong Kupang Adel.

5. Bakso Bumbu Rujak
5 Menu Sahur Khas Lumajang

Jika bakso biasanya dengan kuah bening dan bumbu gurih, di kota ini ada bakso yang bumbunya berbeda dengan bakso pada umumnya lho. Bakso dengan campuran bumbu kacang dan kuah bakso ini menciptakan rasa asam dan gurih. Jika kamu berkunjung ke Lumajang, jangan lupa untuk mencoba bakso yang khas ini ya.
Nah, itulah beberapa kuliner khas Lumajang yang wajib kamu coba saat berkunjung ke kota Lumajang. Sudah siap wisata kuliner di Lumajang?



https://m.brilio.net/brilicious/hits...h-2001284.html

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 5 lainnya memberi reputasi
sedep dan bervariasi gan. tp mosok sahur mangan ngene gan? tp gawe seng ga selera mangan sego ambek endog tok. memang menu meriah seperti ini yg dicari gan
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bakso bumbu rujak wenak koyokeemoticon-Mewek


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di