CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
Berburu Kuliner Ramadhan di Pasar Pratistha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe716682d4954053339501/berburu-kuliner-ramadhan-di-pasar-pratistha

Berburu Kuliner Ramadhan di Pasar Pratistha

Quote:


Pusat kuliner Pratistha Harsa Purwokerto, kembali ramai dipadati pengunjung yang berburu santapan berbuka puasa , Selain aksesnya yang mudah, di pasar kuliner juga tersedia aneka pilihan makanan dan jajanan khas Ramadan sesuai selera.

Quote:

Kalau sudah pukul 17.00 WIB, biasanya sudah terjadi antrean di lapak-lapak. Di sini semuanya tersedia, dari jajanan takjil hingga lauk pauk beraneka ragam. Pembeli tinggal pilih saja lauk untuk berbuka atau untuk sahur

Quote:


Sejumlah lapak terlihat dipadati pembeli yang mengantre, semua bangku yang disediakan untuk makan juga terisi penuh. Penataan parkir kendaraan yang dinilai jauh lebih baik dibanding sebelumnya, membuat kawasan tersebut makin mendapatkan tempat di hati warga Purwokerto.

Quote:


Di hari biasa pilihan kuliner Pratistha Harsa cukup beragam dari makanan khas Purwokerto seperti mendoan dan gorengan atau jajanan pasar lain, Bakso, Bakmi, Nasi Goreng, Bubur Ketan Hitam, Bubur Kacang Hijau, Aneka Jus, berbagai varian Ayam Goreng, Gudeg, Bubur Jagung dan banyak lainnya. Di bulan puasa pastilah banyak menu jajanan dan penanganan baru. Misalnya kolak, aneka jus buah, dan makanan pun lebih bervariasi.
Quote:


sejak beberapa tahun lalu, Pratistha Harsa merupakan pusat kuliner yang menempati gedung yang dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Banyumas. Lokasinya dekat dengan alun-alun, berjarak sekitar 100 meter ke arah barat sebelum Sawangan.

Dengan menempati gedung 2 lantai dan lokasi yang cukup luas, para pedagang tertata cukup rapi dan meja-meja makan yang cukup terawat dan bersih membuat tampak cukup nyaman. Tidak berdesak-desakan lagi.

Namun karena adanya pemerintahan baru, alun-alun sedikit dialih fungsikan oleh bupati Banyumas dan tidak boleh ada pedagang dikawasan alun-alun, Pratistha Harsa diresmikan menjadi pasar kuliner di Banyumas hingga sekarang ini.

Tidak hanya pedagang disekitar alun-alun yang dialihkan ke Pratistha Harsa, pedagang makanan kaki lima juga banyak yang dipindah ke pasar kuliner tersebut. Hal ini dilakukan untuk membuat kota Purwokerto tertata rapi dan lebih terjaga kebersihannya, kata bupati Banyumas waktu itu Drs. Mardjoko.



SUMUR


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di