CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kalimat Keras Din Syamsuddin Ditujukan kepada Jokowi, Kezaliman Nyata!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe6959facb950b8c7a3975/kalimat-keras-din-syamsuddin-ditujukan-kepada-jokowi-kezaliman-nyata

Kalimat Keras Din Syamsuddin Ditujukan kepada Jokowi, Kezaliman Nyata!


Jumat, 15 Mei 2020 Kalimat Keras Din Syamsuddin Ditujukan kepada Jokowi, Kezaliman Nyata!

jpnn.comJAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai rezim pemerintahan Jokowi telah melakukan kezaliman terhadap rakyat karena menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Din mengingatkan, kebijakan tersebut berpotensi menjadikan masyarakat tidak patuh kepada pemerintah.

"Bahwa pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan merupakan kebijakan yang tidak bijak. Keputusan itu merupakan bentuk kezaliman yang nyata, dan hanya lahir dari pemimpin yang tidak merasakan penderitaan rakyat. Di tengah kesusahan akibat wabah Corona, pemerintah menambah kesusahan itu," kata Din dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/5).


Baca Juga:




Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengharapkan pemerintah mau menarik kembali kebijakan yang sebelumnya sudah dibatalkan oleh Mahkamah Agung itu.


Sebab, kebijakan ini sangat melukai perasaan rakyat.


"Kita menuntut pemerintah untuk menarik kembali keputusannya, karena kalau dipaksakan maka rakyat dapat melakukan pengabaian sosial atau social disobedience," kata Din.


Baca Juga:




Din juga menanyakan pengelolaan BPJS Kesehatan selama ini.


Sebab, Din mencurigai dana masyarakat tidak digunakan sebagaimana mestinya.


"Patut dipertanyakan mengapa BPJS sering berutang kepada rumah sakit, ke mana uang rakyat selama ini? Jika benar uang itu dipakai untuk proyek infrastruktur, maka itu dapat dinilai sebagai bentuk pengkhianatan terhadap rakyat," tandas Din. (tan/jpnn)


Baca Juga:







profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Rejim thogut emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
albi00 dan extreme78 memberi reputasi
Emang biaya bulanan BPJS sebelum dan sesudah naik itu berapa ya? Ane serius nanya.. Barangkali ada yang tau?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Klo BPJS gk naik pemerintah defisit : pemerintah gk becus
Klo pemerintah cover defisit BPJS pk hutang : pemerintah cm bs nambah huntang
Klo naikin iura BPJS: pemerintah semena2

Klo sakit yg biayanya mahal trus bayarnya 0 rupiah krn BPJS: ............ (silence)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
terlalu sibuk modalin mobil esemka... bpjs jd defisit...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
ayo para buzzer silaken bacot war nya.... eh tapi lagi pada makan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi


Hayo loh

profile-picture
profile-picture
nurbagusl dan decodeca memberi reputasi
bpjs emang serba sulit boss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurbagusl dan 3 lainnya memberi reputasi
Negaranya demokrasi
Rakyatnya komunis sudah
Tp gak nyadar juga
Gimana enggak
Mau seenaknya sendiri
Diri sendiri harus untung lainnya rugi masa bodo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 10 lainnya memberi reputasi
eksrim sogut emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Baru kali ini gue lumayan setuju sama Din Syamsudin. Walau gak perlu pakai istilah hiperbolis juga sampai segitunya. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
s7.......
emoticon-Cool
baikny fokus dulu k pendemi ini.....
sambil menjaga ekonomi ttp jlan.....
knp bkan yg 400 T yg d efisiensi?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Malas omongan org ini.
Pendukung isis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Di kira Rumah sakit dibayar pake daon kali.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Din for presiden 2024
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ane gak setuju sama kebijakan iuran bpjs naik. Tapi kalo di mata bapak ini kayanya semua yg dilakukan presiden adalah kezaliman emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 5 lainnya memberi reputasi
ga usah pake(bayar) bpjs.
gitu aja koq repotemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bubarkan bpjs!!

Ini dibuat sarang maksiat oknum2 dokter buat cari duit dari operasi dll

Ini program merugikan negara dari dulu,terawan jadi mentri cuma bisanya cengar cengiremoticon-Cape d... (S)

Sekarang dia ngumpet dimana,ada yg tahu?
profile-picture
profile-picture
irhamana dan extreme78 memberi reputasi
kalau cuma memperbaiki pengelolaan dana BPJS tidak akan menyelesaikan defisit dalam jangka lama kalau masyarakatnya masih menjalankan gaya hidup yg tidak sehat
Misalnya lihat saja sekarang banyak orang usia masih relatif muda yg kena diabet yg sebenarnya bisa dicegah.
Pendidikan gaya hidup sehat perlu diajarkan sejak sekolah, kalau cuma mengandalkan ortu blm tentu benar caranya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
saat nya jihad dirikan khilafah?emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
naik sih setuju aja cuma jangan pas covid..recovery ekonomi masyarakat belum stabil malah di tambah bebannya. kalo 1 orang keliatannya kecil. kalo 1 kk nyessnya berasa coy...apalagi listrik naik, harga barang naik
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di