CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Minangkabau /
Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe620ca2d19503ea10b8d8/pendemi-mendera-ramadhan-pun-galau

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau

Assalamualaikum wrwb, GanSis

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
klik

Tidak terasa hari raya tinggal menghitung hari. Sejak covid 19 mendera, umat muslim di Indonesia menjalani Ramadhan dengan perasaan galau gulana. Pun termasuk di kampung ane kabupaten Pariaman.

Seperti yang kita ketahui di Pariaman terdapat banyak pantai. Makanya setiap sore, orang di sini biasanya akan menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa di beberapa pantai pada gambar-gambar di bawah ini. Sambil menikmati hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi dan keindahan ombak yang indah tentunya.

Apalagi anak-anak biasanya sangat senang bermain pasir dan mengejar ombak. Namun, semua itu berubah semenjak covid 19 datang.

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
Sumber : Dokumen Pribadi

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
Sumber : Dokumen Pribadi

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
Sumber : Dokumen Pribadi

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
klik

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
Sumber : Dokumen Pribadi

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
Sumber : Dokumen Pribadi

Saat ini pantai-pantai di Pariaman menjadi sepi. Jika pun ada orang yang berkeliaran tidak jelas di sekitar pantai akan ditangkap satpol PP. Pedagang sekitar pantai pun merana alias tidak berjualan. Otomatis mereka tidak punya penghasilan.

Ya, saat ini memang hanya rumah tempat yang bebas untuk kita, melakukan hal apa pun. Semoga cobaan pandemi ini segera berakhir. Sehingga warga Pariaman dan sekitarnya bisa menikmati kembali kemolekan pantai-pantai di Pariaman.

Oya, selain tidak bisa ke Pantai, anak sekolah juga tidak bisa melaksanakan pesantren kilat yang biasanya selalu diterapkan di sekolah-sekolah. Berhubung social distancing. Maka pemerintah daerah menyerukan pesantren kilat ditiadakan pada Ramadhan kali ini. Entahlah, anak-anak harus senang atau sedih?

Pendemi Mendera, Ramadhan pun Galau
klik

Para ibu-ibu pun saat ini belum tahu akan membuat kue raya atau tidak. Selain perekonomian sedang memburuk, toh, belum tentu ada tamu juga yang akan datang ke rumah. Sehingga tradisi membuat kue bersama para tetangga pun sepertinya tidak akan ada saat ini.

{thread_title}

Sumber : Facebook Fera Susanti

Ane hanya bisa berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Galau pun berubah menjadi sukacita. Tidak ada lagi sedih gulana, yang ada hanya wajah senang gembira. Semoga kita semua juga dapat mengambil hikmah dari semua cobaan ini. Bahwa hakikatnya roda itu berputar. Setelah ada ceria, akan ada kesedihan, dan setelah itu insya Allah kita akan kembali bahagia. Aamiin Ya Rabbal a'lamin.

Tetap semangat menjalani hidup, ya GanSis!

Sumber : opini Pribadi







profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 49 lainnya memberi reputasi
jangan galau-galau ya, GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 11 lainnya memberi reputasi
pantainya jadi sepi banget emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kuy, happy!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 9 lainnya memberi reputasi
Liat pantainya jadi ingat doi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ke pantai itu yuk, Sistaaa😍😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lah lama kami ndak ke pantai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semoga semua cepat berlalu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
galau sih gak cuma maaih was was benar gak sih udah mereda itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kota sabalah, kota maa tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 5 lainnya memberi reputasi
Jam segini biasanya pantai lagi rame, nih 😌🤧
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 4 lainnya memberi reputasi
Ayolah caliak sunset
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pantainya indah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pantai padang yang elok menawan indahnyaaa
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan onik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya gan, pasti Ramadhan kali ini sangat Berbeda dari yang sebelumnya bagi semua umat muslim. Ane juga berharap pandemi ini cepat segera berlalu dan semoga Ramadhan ini kita mendapatkan berkahnya lebih sempurna dibanding Ramadhan yang lalu, Aamiin.
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan onik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga saja pandemi corona ini segera berakhir jangan sampai nnati lebaran gaji juga begini kondisinya enggak enak banget lebaran idul fitri udah seperti ini apa iya lebaran haji nanti bakalan sama juga kondiianya semoga segera membaik
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan onik memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di