CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe4678b840883f1f267d98/anggap-sepele-virus-corona-youtuber-indira-kalistha-panen-kritik-netizen

Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Dihujani Kritik Netizen



Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

Video pernyataan YouTuber Indira Kalistha terkait ucapannya yang dianggap meremehkan virus corona atau Covid-19 viral di dunia maya.

Dalam kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus corona dan menganggap biasa saja.


“Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja (biasa saja)'," ujar Indira dikutip Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Indira mengaku jarang memakai masker keluar rumah, tidak mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer saat hendak makan.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu lho. Sesak, nih, dada juga sesak," ujarnya.

"Terus, kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan," sambung dia.

Indira tak mematuhi anjuran karena menganggap orang yang terkena corona maupun tidak, siapa pun bisa meninggal dunia.

"Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," ujar Indira.

Namun, video yang diunggah ke channel YouTube Gritte Agatha kini sudah diedit.

Seluruh penyataan Indira di video itu pun sudah dihapus.


Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

Dikecam warganet

Pada akhirnya, video tersebut dibanjiri kritikan dan komentar pedas warganet yang ditujukan untuk Indira.

"Wah, gw gak cuma bisa geleng-geleng sama video ini. Langsung keinget, deg-degannya tiap hari karna adik kerja sebagai tim medis, kehilangan nyokap karna corona ini, dan sekarang harus isolasi mandiri," tulis warganet.

Tak butuh waktu lama, meski videonya telah diedit, banyak akun besar Instagram dan Twitter yang mengunggah ulang potongan dari pernyataan kontroversial Indira


Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

emoticon-Marah bikin geram aja publik figur kayak gini, Follower jutaan, subscribers jutaan tapi kalo ngomong ga dikontrol. Ga mikir perjuangan tenaga medis yg sampe mengorbankan waktu, keluarga bahkan nyawa. emoticon-Marah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ciapa tuh jalang?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didi91 dan 7 lainnya memberi reputasi
mulutnya mending digunakan untuk melenguh saja ketika dienntot daripada buat ngoceh gak jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didi91 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
heran sama golongan bodo amat ini emang goblo apa gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
Gw bingung tuh o ra ang udah jelek menor norak bodoh tapi bisa jadi selegram... Yg pinter dia ato yg bodoh yg follow dia ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
Pengikutnya Jerinx nihemoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 4 lainnya memberi reputasi
wkwk anee baru aja mau bikin thread ini. Udah keduluan. Yaudah lanjut gan wkwk emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
muka nya jg biasa aja cenderung kearah jelek, heran kaya gini banyak banget fans fanatik nya emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kenapa harus minta maaf..kalau kamu pikir itu baik dan bagus ya lanjutkan dengan pendiriannya..kenapa harus goyah..tp kalau ujing2nya minta maaf..ya saya setuju kamu emang layak dikritik pedas. Dan kalau tanya pandangan saya spt apa ttg corona ini? No one needs to read my opinion..tp yg pasti ga perlu banyak koar2 di dunia maya..real action apapun itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
yang setuju dia jadi redtuber

cendol dong gan emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didi91 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jejelin V-Ler aje biar bungkem..eneg liat yang centil2 gini..bawaannya pengen nyambuk aje
profile-picture
profile-picture
ushirota dan bangsutankeren memberi reputasi

Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

Keselek penthol
profile-picture
profile-picture
roizzz06 dan ushirota memberi reputasi
Quote:

Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini efek kalo makan sering ga cuci tangan.
Omongannya jg syampahhhh emoticon-Ngamuk
profile-picture
roizzz06 memberi reputasi
si gritte kok kadang cakep kadang jelek banget ya.
heran ane
profile-picture
roizzz06 memberi reputasi
Quote:

belum kena corona, jadi y belum ngerasain, mau populer instan dgn jalan ga bener
hampir sama kek gerai satu ini (nyepelekan masker)


Anggap sepele Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik Netizen

profile-picture
roizzz06 memberi reputasi
gak kenal... doi sokap bre ?
mbaakk mbak
kalo berbicara mbo yao dipikir dlu
jadi boomerang kan omongan nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di