CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe3c85eaab2544ef0e2b3d/belajar-di-rumah-antara-senang-dan-boring-tipis-tipis

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis


Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Foto di atas udah menggambarkan salah satu hal yang ane kangenin dari sekolah. Nggak berasa udah sekian minggu kita-kita (pelajar) disuruh belajar di rumah masing-masing. Gara-gara virus corona nih gan, ane ga bisa makan di kantin sekolah, becanda bareng temen, dan ga bisa ngelihat cewek yang ane taksir emoticon-Malu (S). Kalau sejauh ini sih, belajar dari rumah masih lancar aja gan, paling ngerjain tugas dari guru, dan selebihnya ngedokem di rumah aja. Bosan ga gan? Sebenarnya bosan sih, tapi ya mau gimana lagi. Dari pada kena corona! emoticon-Cape d....

Di rumah palingan ane ngobrol sama orangtua dan Kakak ane, cuman karena Kakan ane cewek dan beda umurnya jauh sih gan, jadi palingan ane lebih banyak di kamar. 

Berteman handphone dan paket data udah lumayan lah bisa mengurangi bosan secara di rumah. 

Kebayang ga tuh, kalau ga ada internet di musim virus corona? Wadidaw…. Bisa berabe! Gara-gara paket data penuh di rumah pun ane tetap tenang lah gan buat ngelakuin beberapa hal berikut ini :

Ngerjain Tugas dari Guru

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Berasa juga nih kalau ngerjain tugas, meskipun ngerjainnya dari rumah dan agak nyantai tapi berabe juga kalau internet lelet atau paket data minim. Soalnya kan tugas emang ngerjain atau ngirimnya pake internt. Kalau internetnya lelet ya.. Bikin bete!. Belum lagi, kadang emang waktu buat ngerjain tugas ini terlalu mepet, jadi kudu cepet. Untung lah ada hp bisa ga cuman di sosmed tapi bisa bantu disaat momen gini.

Cari Materi & Referensi

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Terkadang browsing dari hp agak ribet sih gan karena layar saiprit, jadi mau ga mau harus pake laptop. Akhirnya mau ga mau tethering internet dari smartphone buat browsing nyari materi  biar bisa bantu ngerjain tugas dari sekolah.

Nangkring di Medsos

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Jujur sih kalau ane emang ga terlalu kecanduan sama medsos, sejauh ini masih dalam batas wajar aja. Kalau udah bingung mau ngapain, palingan melipir bentar main medsos buat selingan. Paling banyak juga lihat feed di IG doang, jarang banget posting-posting emoticon-Malu (S). Ehh tapi kadang juga sesekali ngomenin postingan temen sih gan.. Itu pun juga kalo ada yang menarik dan kocak!.

Tetap Jaga Silaturahmi 

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Kalau di sekolah ane, bisa dibilang ada ber 5 nih yang memang satu squad dan pastinya kemana-mana bareng. Kalau di musim corona gini sih palingan kita ngobrolnya lewat chat di group WA, dan kadang video call ngobrolin banyak hal ngalor ngidul. Meskipun kita ga ketemu langsung seenggaknya tetap kompak saling berbagi info kalau ada kabar apa-apa.

Mabar Jalan Terus Gan!

Belajar di Rumah, Antara Senang dan Boring Tipis Tipis

Untungnya temen satu sekolah (ber 5) ini memang satu selera nih, sama-sama mainin free fire .. Hahahahahha… . Jadi meskipun ga ketemu langsung tapi kita tetap seru koq, berkat internet ktia tetap #KompakWalauBerjarak dengan main bareng (mabar) jalan terus. Mabar ini sebenarnya selain buat latihan (siapa tau bisa jadi tim esport emoticon-Big Grin), ini juga kadang serunya lanjut sampe ke offline nih gan!. Jadi, kalau pas mabar ada yang ngelakuin kesalahan, pasti bakal di-cengin terus-terusan! emoticon-Ngakak

Selama di rumah aja main games jadi salah satu agenda ane kalau ngerjain tugas selesai, dan orang tua udah ga bantuin ortu. Anggap aja jam kosong, lumayan dari pada bengong mending mabar biar ga bete!

Selain beberapa hal tadi, internet juga banyak ngebantu nih saat di rumah bisa streaming video kaya di youtube atau Netflik kalau lagi pengen nonton film. Kalau teman ane sih, selama di rumah malahan makin getol tuh dia bikin video soal games, cuman mainin game yang dia suka, direkam lewat screen recorder terus upload ke youtube. 

Kalau agan sendiri semasa belajar di rumah kira-kira ngapain aja? Apakah mirip sama ane atau ada yang beda. Coba dong bagiin ceritanya lewat komentar yah… 

emoticon-Cool


profile-picture
profile-picture
profile-picture
milktoasthoney dan 5 lainnya memberi reputasi
pelajaran olahraga diganti main game aja
Emang sih antara enak dan ngga enak, kalo ane kerja, enaknya ya bisa di rumah terus, tapi ya pasti bosen dan jadi males-malesan wkwk
Emang selain berperang sama corona kayanya kita emang harus berperan sama kebosanan ini sih, tinggal kuat-kuatan aja
selama kondisi kayak sekarang lebih kurang produktif aja gan.. krn ane sekolah juga dah kelar..kerja juga wfh,, ngegame dah kagak selera.. jd kebanyakan aktifitas standar aja d rumah.... bosen pengen emoticon-Ngacir2

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di