CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bogor /
KOLAK DALGONA: Takjil Kekinian di Kota Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe34a9dbf7645f941fe50c/kolak-dalgona-takjil-kekinian-di-kota-bogor

KOLAK DALGONA: Takjil Kekinian di Kota Bogor

KOLAK DALGONA: Takjil Kekinian di Kota Bogor



السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Apa Kabar agan/sista semua? Semoga sehat dan dalam lindungan Allah swt. Masih semangat Shaum (puasa)-nya? Tetap semangat, ya walaupun Ramadhan kali ini dalam suasana wabah COVID-19 yang belum tau kapan wabah ini mereda.

Kita sama-sama mendoakan, semoga wabah ini segera berlalu dan aktivitas sehari-hari serta perekonomian kembali normal. Aamin.



Masih ingat kopi dalgona? Minuman yang sempat viral (atau mungkin sekarang masih viral) ketika wabah COVID-19 melanda hampir seluruh dunia. Biar ingat, saya kasih sedikit lah ya asal-mula dinamakan Dalgona:




KOLAK DALGONA: Takjil Kekinian di Kota Bogor



Kopi Dalgona ini dipopulerkan oleh aktor asal korea, Jung Il-Woo, yang kemudian mempopulerkannya setelah ia berkunjung ke salah satu restoran di Macau dan mencoba minuman ini. Lalu kenapa ia namakan Dalgona?





Dalgona adalah jajanan permen asal Korea Selatan atau juga dikenal dengan nama ppopgi yang populer sejak tahun 1970. Permen ini memiliki rasa manis dan bertekstur lembut seperti spons. Nah karena kopi Dalgona mirip seperti busa atau spons yang tebal, makanya Jung Il-Woo menamainya dengan Dalgona Coffee.






NAH, UDAH TAU KAH, KALO DI BOGOR ADA KOLAK DALGONA?




Kolak dalgona ini merupakan salah satu menu buka puasa di salah satu hotel di Jl. Suryakencana. Kepoin dikit yuk tentang kopi dalgona:

Perpaduan minuman yang kekinian dengan takjil khas bulan puasa yaitu kolak pisang menjadikan rasa takjil ini unik dan berbeda untuk menu berbuka puasa.






Quote:





Quote:



Nah, bahan-bahan Kolak Dalgona ini sama seperti membuat minuman Dalgona Coffee, yakni terdiri dari kopi, gula pasir, air, es batu serta kolak pisang. Mungkin masih terdengar baru ya di telinga agan/sist (mungkin juga udah ada yang nyoba, boleh dong ya ceritain rasanya di komentar) untuk menu kolak dalgona ini. Review-nya pun masih sedikit.

Nah, kalo ada yang sudah mencicipi rasanya, boleh berbagi cerita di komentar di bawah, itung2 ngabuburit di tengah wabah COVID-19. jangan lupa, berbagi cendol ke semua ID di momen langka "Kaskus Cendolin Regional 2020" ini



Terima kasih bagi yang udah baca thread ketiga ane (yang mungkin masih jauh dari sempurna & produktif), yang udah komentar dan yang udah ngasih rate emoticon-Rate 5 Star .

Mohon maaf kalau ada salah kata. 



Assalamu'alaykum wa rohmatullohi wa barokatuh.





emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Shakehand2  



SUMBER:
1). bontangpost.id
2). cnnindonesia.com
3). tirto.id
4). jakmall.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan 11 lainnya memberi reputasi
waduh, kekinian sekali ya,kolak dibikin dalgona juga
profile-picture
profile-picture
shabira.elnafla dan anp50 memberi reputasi
Enak nih kayaknya, bagi dong bray
profile-picture
profile-picture
anp50 dan shabira.elnafla memberi reputasi
Enak neeh
profile-picture
anp50 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di