CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bangka - Belitung /
Makanan dan Minuman Berbuka Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe321e65b24d44c97079af/makanan-dan-minuman-berbuka-puasa

Makanan dan Minuman Berbuka Puasa


Assalamualaikum Wr.Wb

 

Halo agan-aganwati semua, kali ini thread kedua ane masih dalam rangka untuk ikut event KASKUS Cendolin Online Regional Serentak 2020 dan kali ini yang mau ane tulis yaitu tentang Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

 

Takjil merupakan salah satu hal yang tidak terlepas dari semaraknya Ramadhan. Bahkan, masa-masa berburu takjil di sore hari hamper selalu ditunggu-tunggu oleh kita semua. Nah kali ini, adalah beberapa menu “hampir Wajib” Berbuka Puasa yang sering ane makan emoticon-Ngakak (S)

 

Pempek
Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Pempek
Salah satu menu paporit ane neh. Berbagai macam pempek ane demen. Goreng boleh, rebus pun oke juga. Mulai dari pempek telor, lenjer, kulit, bahkan kadang dibikin pempek lenggang. Ramadhan kali ini, untuk menu ini, ane udah gak pernah beli lagi, tapi di bikini sama nyonya di rumah emoticon-Malu (S)


Kue Bingke
Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_...oyang-lidah/4
Kue bingke salah satu menu khas Kue yang sering muncul di bulan Ramadhan di Belitung. Kalo cara bikinnya jangan Tanya ane, ane hanya penikmatnya aja. emoticon-Ngakak (S) Beberapa jenis bingke yang pernah ane makan yaitu bingke labu dan bingke tila/ubi jalar. Gak bisa makan banyak-banyak karena rasanya lama-lama bisa bikin eneg. Nah, kalo di kota tempat istri ane ada juga yang rasanya mirip bingke, di Muntok Bangka Barat biasa disebutnya kue penganan Bakar.

 

Aneka Gorengan
Makanan dan Minuman Berbuka Puasa

Sumber: https://belitung.tribunnews.com/2019...rlu-diketahui
Mulai dari pisang goreng, tahu dan tempe goreng sampai ke kue pastel isi bihun, juga menu yang sering ane cari buat berbuka puasa.

Di jalanan sepanjang Kota Tanjung Pandan, masih cukup banyak tempat jualan kue dan gorengan dadakan yang hanya muncul pada saat bulan puasa. Pandemi Covid19 sepertinya tidak begitu menyurutkan niat mereka untuk tetap berjualan, begitu pula untuk pada pembeli nya. Kalo ane sendiri siy paling sesekali doang yang sering keluar untuk beli makanan ini.

 

Es Cincau Sirup

Minuman kesukaan waktu bulan puasa neh. Bahkan sepanjang pasar dadakan di beberapa tempat di Babel, banyak yang jualan cincau.bahkan kadang-kadang anak-anak usia sekolah juga jualan satu atau dua tempat cincau besar yang dijual per potong. Harganya pun relative, mulai dari Rp 2.000,- per potong kecilnya. Sejak kecil, Es Cincau Sirup ini setiap Ramadhan selalu ada di rumah ane

 Makanan dan Minuman Berbuka Puasa


Berbagai macam kolak juga jadi salah satu menu berbuka puasa di Babel. Kolak pisang, ubi serta kolang-kaling menjadi menu favorit juga. Kalo ane sendiri lebih suka yang kolang-kaling, apalagi kalo selain bulan Ramadhan, kolang-kaling ini jarang dijual. Paling hanya di beberapa tempat aja yang ada jualannya.

 Makanan dan Minuman Berbuka Puasa


Cendol ini bukan hanya menu Wajib dari Kaskuser loh. Di hampir setiap Ramadhan, sesekali es cendol gula merah ini juga menjadi menu wajib dirumah ane. Kalo lagi males bikin, banyak juga loh yang jualan es cendol di bulan puasa gini.

 Makanan dan Minuman Berbuka Puasa



Gimana neh dengan menu buka puasa ane emoticon-Ngakak (S) Pada ngiler gak emoticon-Malu (S)

Nah, kalo kaskuser lain, menu buka puasanya apa aja?
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 30 lainnya memberi reputasi
menunya mantap semua neh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 20 lainnya memberi reputasi
nunggu jam buka puasa masih lama neh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 18 lainnya memberi reputasi
banyak yang tiba-tiba muncul neh
gapapa lah, sekali-sekali emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 18 lainnya memberi reputasi
siap-siap berbuka puasa lah kalo gitu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 17 lainnya memberi reputasi
lanjut lagi lah postingannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 16 lainnya memberi reputasi
selamat menjalankan ibadah puasa buat yang berpuasa ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 16 lainnya memberi reputasi
yuk lah, berburu takjil dulu kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 15 lainnya memberi reputasi
Coba kita tampilkan lagi threadnya emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazwarikzan dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JackAlizar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di