CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe2dd10577a94acb2347dc/bantu-umkm-pengusaha-korea-sumbang-1-ton-disinfektan

Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan

Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan

JAKARTA - Salah satunya, Korea Trade Invesment Promotion Agency (Kotra). Mereka memberikan bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak 1 ton kepada Kementerian Koperasi dan UKM.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM, Victoria Simanungkalit mengatakan, perusahaan-perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia dan tergabung dalam Kotra memberikan bantuan berupa disinfektan agar di distribusikan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Arahan Pak Menteri ini akan diberikan kepada UMKM di Indonesia," tegas Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Victoria Simanungkalit, di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga:

Menurut Victoria, untuk memberikan jaminan terbebas dari Covid-19, rencananya disinfektan tersebut akan disemprotkan di pasar-pasar, koperasi ataupun di sektor usaha UMKM.

"Supaya lingkungan lebih terjamin, akan disemprotkan di pasar, koperasi maupun sektor UMKM. Mereka membantu dengan cairan disinfektan tersebut," katanya.

Untuk lokasi penyemprotan, pihaknya akan mendiskusikan terlebih dahulu wilayah yang menjadi prioritas untuk disemprotkan cairan disinfektan. Pasalnya, usaha UMKM sudah mulai recovery untuk buka kembali pasca terkendala akibat pandemi Covid-19. "Kan ini sudah mulai recovery usaha UMKM, maka itu akan disemprot agar lingkungannya aman," tambahnya.

Sementara itu, Director General of Kotra Jakarta, Lee Jong Yoon mengatakan, hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Korea Selatan membuat mereka saling membantu. Apalagi katanya, Indonesia adalah negara sahabat, dimana kerjasama kedua negara terjalin erat, khususnya Kementerian Koperasi dan UKM.

"Alasan diberikan ke Indonesia merupakan negara sahabat. Kita memiliki banyak kerjasama, terutama Kotra dan Kementerian Koperasi dan UKM banyak progran yang telah sukses. Sehingga bantuan itu diberikan kepada kepada Kemenkop dan UKM," pungkasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/300...tan-1589515527

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan Impor Produk Asal China Meningkat USD762,3 Juta pada April

- Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan

- Bantu UMKM, Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Disinfektan Bulog Pastikan Harga Gula Sama di Seluruh Indonesia



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di