CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe2b7828c99107ce1d8782/psi-salurkan-bantuan-paket-sembako-untuk-masyarakat-terdampak-covid-19-di-surabaya

PSI Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Surabaya

Di tengah Pandemi Covid-19, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya menyalurkan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan terdampak Covid-19 di Surabaya.
Sekretaris DPD PSI Surabaya, Tjutjuk Supariono menyebutkan di tengah Pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak masyarakat yang penghasilannya menurun, bahkan tidak mempunyai pendapatan.


"Sudah kami packing untuk lima ratus paket yang berisi Kecap, Beras 2kg, minyak 1liter, gula setengah kilo, mie instan, dan teh," kata Tjutjuk, Rabu (6/5/2020).
Penyaluran bantuan ini langsung dilaksanakan door to door berdasarkan data yang diperoleh dari RT setempat dan ditindaklanjuti dengan verifikasi dan survei langsung ke lokasi.
"Kami beri sembako kepada yang benar-benar membutuhkan, misalnya belum terdaftar di RT tapi setelah disurvei membutuhkan bantuan tetap kami beri," lanjut Anggota DPRD Surabaya ini.
Bantuan ini dilaksanakan 2 hari sekali selama masa PSBB dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak sembari menunggu bantuan dari pemerintah yang menurut Tjutjuk baru akan turun dua sampai tiga hari lagi, padahal PSBB sudah berjalan sepekan lebih.
"Kami terus kritisi pemerintah, tapi di sisi lain kami juga turun langsung menyempurnakan program Pemkot Surabaya," lanjutnya.
Tjutjuk menyebutkan beberapa kali PSI mengkritisi langkah Pemkot Surabaya dalam menangani Covid-19.
Salah satunya saat mesin semprot disinfektan dari Pemkot Surabaya masih terbatas dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di sepanjang jalan.
"Itu akan sia-sia karena terkena sinar matahari tidak berapa lama sudah hilang. Kita kritik tapi kita juga turun langsung menyemprotkan disinfektan ke 10 ribu rumah tempat ibadah sekolah dan masuk ke gedungnya, tidak hanya di luar," tambahnya.
Selain itu, PSI Surabaya juga mengedukasi membuat disinfektan kepada masyarakat sekitar yang disebarkan melalui daring.
"Terdekat kami akan membuat kolaborasi dengan para seniman untuk membuat IG live streaming di akun Anggota Legislatif PSI dan Akun PSI. Para komika seniman apapun nanti bisa tampil di situ dan akan dicantumkan nomor rekening untuk membantu para seniman yang juga terdampak Covid-19 ini," pungkasnya.

https://surabaya.tribunnews.com/2020...9-di-surabaya

tidak peduli apa agamamu, apa pekerjaan mu
PSI akan selalu hadir disaat rakyat susah maupun senang
karena PSI didirikan atas keinginan membantu seluruh rakyat indonesia, oleh seluruh rakyat indonesia dan untuk seluruh rakyat indonesia

emoticon-Jempol








profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
Gitu dong.. Jgn cm bacot doang kerjaanya
Jadi iklas ga nih? Ato ada embel2?
ya bagus kalo gitu
Mereka ngurusi yg sudah punya KK dan KTP doank, emoticon-Bingung
Padahal rakyat kismin ada yg tidak punya tempat tinggal, indekos di daerah kumuh, tidak punya identitas, Khan gak mungkin terdaftar ? emoticon-DP kampret


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di