CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Wedang Tahu, Cemilan Sehat yang Menghangatkan Badan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe194068cc956d156813b5/wedang-tahu-cemilan-sehat-yang-menghangatkan-badan

Wedang Tahu, Cemilan Sehat yang Menghangatkan Badan


Wedang Tahu, Cemilan Sehat yang Menghangatkan Badan
Makanan yang satu ini memang sudah sulit sekali untuk ditemui, padahal tekstur dari kembang tahu yang lembut ditambah dengan kuah jahe yang menghangatkan badan banyak disukai orang. Kalau susah untuk menemui penjual wedang tahu atau ada juga yang bilang kembang tahu ini, kamu bisa membuatnya sendiri lho! 


1. Siapkan Bahan untuk Puding dan Kuah Jahe

Untuk puding tahu:

750 ml susu kacang kedelai

50 gram gula (atau sesuai selera)

2 gram bubuk agar-agar plain

1/4 sdt garam

Untuk kuah jahe:

750 ml air

75 gram jahe digeprek

150 gram gula jawa

2 batang serai digeprek

2 lembar daun pandan

sejumput garam


2. Masak Semua Bahan Puding Sampai Mendidih

Campur susu kedelai, gula, agar-agar, dan garam. Masak hingga mendidih. Pindahkan dalam wadah, dinginkan hingga mengeras.


3. Rebus Semua Bahan Kuah Jahe

Rebus dan didihkan semua bahan kuah jahe. Matikan api, lalu saring. Tata puding dalam mangkuk. Sendoki puding, lalu tuangkan kuah jahe. Tahwa paling pas dinikmati selagi hangat.

 


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 8 lainnya memberi reputasi
otw aghemoticon-Traveller
segerrrrrrr nih kayaknya
ow baru tau bahannya dari ager dan susu kedelai.. dah lama gak makan wedang tahu
hmm jd pengen nyoba sendiri tp tkt fail, wkwkwkw
Oke nice info gan.. ane baru tahu sih ada wedang tahu.hehe.. jadi ini minuman jahe dengan isian puding susu kedelai ya gan.. bayangin rasanya sepertinya enak nih..
udah jarang juga yang jualan gini, dulu kalo ada yg jualan gini terus dirumah ane ada yg beli ane minta abang2nya buat ngerokin tahunya, statisfaying banget wkwk
enak lembut dan hangatt jahenya tapi kalau banyak banyak eneg juga sih cocoknya disantap pas lagi dingin hujan-hujan gitu, beuhh mantapp dahh sekarang udah jarang yang jualan beginian sih
baru denger ada wedang tahu
profile-picture
albadawi333 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di