CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe068b365c4f59953ccbe3/nastarmu-nastarku-dari-belanda

Nastarmu, Nastarku Dari Belanda

Kue Kering Lebaran

Selamat pagi gansis, salam sehat dan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya!!!

Menjelang hari raya baik Idul Fitri maupun Natalan, biasanya para ibu sudah mulai sibuk mempersiapkan hidangan apa yang akan disajikan saat hari raya tiba.

Mereka mulai memikirkan masakan apa yang akan dihidangkan untuk para tamu nanti. Biasanya yang tak pernah absen saat Idul Fitri adalah ketupat sayur, daging rendang ataupun gulai, opor ayam, kerupuk rangginang dan lain sebagainya. Untuk kudapan Lebarannya biasanya ada nastar keju, nastar selai nanas, kue semprit, kue kacang, lidah kucing, putri salju,kacang gurih, kue akar kelapa, tape uli, wajit dan lain sebagainya akan ikut disajikan menurut kekhasan daerahnya masing-masing.
Disaat masa pandemi COVID-19, Idul Fitri tahun ini tidak seperti tahun lalu. Merayakan hari kemenangan akan dilakukan di rumah saja dengan keluarga tercinta. Walau demikian, moment setahun sekali ini baiknya tetap ada hidangan keluarga yang biasanya tersaji untuk melengkapi hari kemenangan.

Nastarmu, Nastarku Dari Belanda
Gambar: dokpri

[QUOTE] Nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu "ananas/nanas" dan "Taart/pie" yang artinya tart nanas.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tepung_terigu

Para ibu yang hobby membuat kue kering mulai membuat nastar dan kue kering lainnya. Berikut pengalaman ane saat membuat kue nastar selai nanas, pertama- tama membuat selai dari nanas yang sudah diparut lalu dimasak dengan gula pasir dan kayu manis sampai air nanasnya kering dengan api kompor yang kecil. Bahan-bahan yang diperlukan: 1/2kg terigu segitiga biru, 1/4 telor( kuningnya saja: 2 untuk adonan dan 2 lagi untuk olesannya), 100 gr roombutter, 150gr margarin, vanili dan sedikit garam.
Cara membuatnya : campur semua bahan memakai mixer, lalu bulat - bulatkan dan diisi selai nanasnya. Kemudian panggang di oven dan di olesi dengan kuning telor. Setelah matang tunggu dingin lalu masukkan ke toples. Untuk ukuran bahan diatas dihasilkan 2 toples nastar.

Nastarmu, Nastarku Dari Belanda
Gambar : dokpri

Rasa nastar ini sangat endess, bikin ketagihan untuk terus memakannya. Semoga dirumah gansis juga ada nastar ya, yuuk dibuat dirumah masing-masing.
Terimakasih sudah mampir di thread ane .

Sumber : opri
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tepung_terigu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elanglangit25 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gustiarny
stay at home dengan membuat kue untuk lebaran.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
ane biasa bikin nastar isinya keju leleh.. karena gak doyan selai nanas wkwk
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan gustiarny memberi reputasi
diatasnya gak dikasih keju ya?
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nastar tuh emg kudu bgt hrs adaaaa cuy kalo lebaran, kayak bener2 khas lebaran wkwkww
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
mantap sis, boleh nih, aku ntra mampir ya
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Ya walaupun hari raya tahun ini pas ada pandemi tapi umat muslim tetap akan menyambut dan merayakan hari kemenangannya walaupun hanya di rumah bersama keluarga, ane pun tetap menyiapkan snack lebaran seperti kue nastar, castangel, putri salju dll..
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
dikeluarga ane mah ga ada yg suka nastar, pada demennya kastengel.
nastarrr aduhh kue kering yang dicari pas lebaran, ane juga demen sama nastar sihh paling diburu pas lebaran tiba khasnya kue lebaran ya ini nih si nastar
Rasaku dan rasamu juga beda :v
ane tukang abisin nastar tp ga suka bikin nya emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di