CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Matematika dan Takdir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe04b0facb9543226066b9/matematika-dan-takdir

Matematika dan Takdir

Kamu tahu DADU?
Sebuah kubus bertuliskan angka yang berbeda disetiap sisinya.

Bagiku, hidup ini seperti melempar sebuah dadu. kamu tak tahu di sisi mana kubus itu akan berhenti. Yang kamu punya hanyalah peluang. Peluang agar kubus berhenti di angka yang kamu harapkan.

Aku tak punya rencana untuk kehidupanku di masa depan. Karena setiap hari aku hanya melempar dadu. Mencari peluang dari banyaknya kemungkinan.

Dalam keilmuan matematika hal ini disebut dengan ilmu peluang. Setiap peluang memiliki semesta harapan. Semesta harapan adalah kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Entah kemungkinan dengan peluang yang besar ataupun kecil, semuanya tercakup dalam semesta harapan.

Setiap tindakan yang aku lakukan dalam hidup adalah bentuk percobaan yang bisa saja akan memperbesar atau memperkecil nilai peluang.

Terkadang aku berpikir, jika aku memperbesar usahaku di satu titik. Maka peluangku untuk mendapatkannya akan semakin besar.

Namun kenyataan hidup tak semudah pemikiranku. Tak semudah teori peluang yang aku pelajari. Justru yang terjadi sekarang, peluangku semakin kecil untuk mencapainya dan bahkan mendekati kemusnahan.

Kamu tahu kenapa hal ini bisa terjadi???
Aku tak tahu, dan aku menyerah untuk mencari tahu. Mungkin ini yang disebut dengan TAKDIR. Dan mungkin saja ini yang disebut dengan Kehendak Tuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
princebanditt dan 3 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di