CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Pria Bergaji Rp 20 Juta Minta Sumbangan ke Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdfdbf9a972e7fd1723002/viral-pria-bergaji-rp-20-juta-minta-sumbangan-ke-pemerintah

Viral! Pria Bergaji Rp 20 Juta Minta Sumbangan ke Pemerintah


Viral! Pria Bergaji Rp 20 Juta Minta Sumbangan ke Pemerintah

(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengakuan seorang pengguna Facebook bernama Ayat Dhoif bikin heboh media sosial. Pasalnya, pria yang mengaku bergaji Rp 20 juta ini meminta bantuan dari pemerintah.

Dilihat dari unggahan akun Instagram @lambe_turah, di tengah pandemi COVID-19 ini ia mengaku kelimpungan untuk membayar cicilan dan menafkahi keluarga. Ia pun meminta bantuan dari pemerintah.



Bukannya mendapat simpati, Ayat malah mendapat nyinyiran dari netizen. Pasalnya, pria yang mengaku seorang karyawan swasta ini menyebut dirinya digaji Rp 20 juta perbulan.


Ayat mengaku, di saat pandemi ini ia gajinya dipotong 50 persen, dari Rp 20 juta menjadi Rp 10 juta.


“Sedikit curhat, sy seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji sy 20jt/bulan, tp setelah covid19 ini sy Hanya digaji separo hny sekitar 10jt/bulan,” tulisnya di Facebook.




Ayat panjang lebar menjelaskan sisa gajinya tak cukup untuk makan sehari-hari karena habis digunakan untuk membayar cicilan rumah dan mobil.


“Sy mohon bantuan dr pemerintah untuk makan anak istri karna sisa gaji segitu tidak cukup, krn sy ada cicilan mobil 4.5jt/bulan ditambah sy ada KPR sekitar 5jt/bulan, jd sebulan sy hny sisa 500rb,” lanjut Ayat.


Ia pun memohon bantuan sosial dari pemerintah maupun donatur. Ayat menyebut dirinya merupakan rakyat kecil yang membutuhkan bantuan.


“Klo cicilan sy tdk sy bayrkan bisa2 rmh dan mobil disita, itu gk cukup utk susu ank sy, mohon pemerintah perhatikan kami rakyat kecil yg sampai saat ini blm daprt bansosnya, terima kasih,” pungkasnya.




Dilihat dari kolom komentar unggahan @lambe_turah, banyak netizen keheranan dan tak habis pikir dengan sikap Ayat.

“Mon maap.. ini gw speechless sih,” tulis @sara**ndrani.

“apa kabar w yg gak punya penghasilan gegara corona kena phk. 😂😂😂. Tapi Alhamdulillah masih bisa makan tanpa harus ngemis kayak gini,” komentar

@vi**drya.


“Gaji 20 jt mintak bantuan pemerintah guys, apalah daya kita yang cuma umbi2anm” kata @masa**dah01.

Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaanakhilang dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalau dia rakyat kecil ane rakyat rakyat plankton dong yah emoticon-Leh Uga
ini rakyat kecil,, mungkin ane rakyat bakteri ya... emoticon-Hammer2 antara sombong dan minta bantuan kagak tau bedain ane..
stensilan
profile-picture
emailreg004 memberi reputasi
Mohon kepada pemerintah pedulikan rakyat seperti saya
saya memiliki pendapatan 1 milyar per bulan
tapi saya harus nyicil ini itu banyak banget pokoknya
nyicil gedung mewah, pesawat pribadi, helikopter, dsb
sehingga uang makan saya tinggal 100 ribu perbulan
Mohon pedulikan kami

Wqwq
Klo dia gaji 20jt masih rakyat kecil, gimana yg laen dibawah dia?? emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Hammer2
Jual mobilnya dulu lah. Gaji segitu kalo dapet bantuan ya gak etis aja. Ntar kalo corona udah kelar benerin manage uangnya emoticon-Matabelo
profile-picture
emailreg004 memberi reputasi
Diubah oleh j4g4n
Lihat 1 balasan
Gaji 20 juta njing
Jadi selama ini uang 10,5 juta sisa gaji lu setelah bayar kredit lu habisin semua?
Udh kena potong an 50%baru ingat susah?
Dasar idiot
profile-picture
medanrock memberi reputasi
o gitu
emoticon-Cool
Orang caper palingan
gacaya ane mah yang begituan paling numpang rame doank kolom komentarnya
Sarkas bukan iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
emailreg004 memberi reputasi
Bajingan.
emoticon-sudahkuduga
akun gak jelas
Halah kata ane mah org bgtu, paling gajinya 1,7jt tu ... Ngarang aja 20jt emoticon-Big Grin
gaji berapa pun kalo mentalnya mental ngemis ya sama aja
Ga tau malu...
dia ga ngeliat kebawah.

emoticon-Ngakak
Emang ga ada yang bakalan tahu bakal kejadian seperti ini, mau gimana lagi, orang itu juga sebenernya ga salah sih. cuma pernyataannya di akhir kalimat aja yang bikin kontroversi
wkwka ane jg ngerasa sih, wlopun gajinya ga segede dia, udh gitu autodebit pula..
klo ga kpr ga punya rumah, ga kredit ga ada motor emoticon-Mewek
begok ...
minta toLong Lah ke tempat ente brutang kan beres ...
pemerintah juga udh kesusahan ...
Lo piLih aja , kan gaji lo segitu berrti otak Lo Lumayan kan ...
tingaL OPKER aja antara satu ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di