CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / REGIONAL / All / ... / Yogyakarta /
Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdf4e0e83c7230c8154db6/makanan-yang-wajib-ada-di-meja-makan-saat-puasa-versi-ane-gan

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!

Assalamualaikum

Apa kabar hari ini agan sista. Semoga selalu dalam keadaan sehat, agar bisa beribadah puasa sampai akhir. Tak terasa sudah 22 hari kita berpuasa ya. Sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera berakhir. Sedih rasanya.

Bulan puasa tahun ini kita rayakan di tengah pendemi virus covid-19. Kita tidak bisa melakukan kegiatan yang biasa kita lakukan saat puasa. Akan tetapi semoga itu tidak mengurangi, ibadah-ibadah kita. Tetap beribadah meskipun hanya di rumah saja.

Untuk bisa beribadah dengan khusuk, kita juga harus dalam kondisi yang sehat. Makan makanan yang bergizi, biar imun kita bagus. Selain kita bisa melakukan ibadah puasa dengan kuat, kita juga bisa terhindar dari serangan virus covid-19.

Nah, ada banyak menu takjil yang bertebaran saat bulan Ramadhan. Akan tetapi buat ane, ada menu yang wajib ada saat berbuka. Apa aja itu. Cekidot!

1. Air putih

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Berbukalah dengan yang manis-manis sepertinya tidak berlaku buat ane. Karena ane kagak bisa minum yang manis manis saat sebelum minum air putih dulu.

2. Kurma

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Setelah minum air putih, ane biasa makan kurma minimal sih 3 biji. Kurma bisa menjaga daya tahan tubuh. Apalagi kita berpuasa di saat tengah terjadi pendemi.

3. Buah

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Karena ane kurang suka makan buah langsung, makanya ane suka bikin sup buah, atau pisang goreng gansist. Biar kagak bosen, itu buah dibikin macam-macam. Salad, sup buah, pisang goreng, pisang cokelat. Yang penting saban hari kudu makan buah.

4. Sayuran

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Sayuran itu menu yang harus ada di meja makan. Pola makan yang berubah saat berpuasa, membuat pencernaan kita juga sedikit bermasalah. Agar tetap lancar kita mesti makan makanan yang banyak mengandung serat. Nah sayuran itu salah satu sumber serat.

5. Baceman

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Sebagai warga Ngayogyakarta, ane itu nggak enak makan kalo nggak ada baceman. Gansist tau kan baceman? Ituloh lauk yang rasanya manis-manis kaya ane gitu. Oh ya biar kagak bosen biasanya ane gilir tuh potongan ayam, telur, tahu, tempe. Jadi saban hari wajib ada baceman di atas meja.

6. Jajanan

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat Puasa Versi Ane, Gan!
sumber gambar

Udah kaya anak kecil aja ya wkwkwk. Biasanya sehabis tadarusan itu perut udah mulai laper, tapi karena udah mau bobo cantik, ane males makan. Makanya sebagai pengganti nasi ane sih ngemil. Dan jajanan favorit ane buat ngemil itu kipo, kalau nggak bakpia. Kenapa kok milih itu? Cepet kenyang meskipun makan sedikit.

Itulah menu makanan yang wajib ada saat puasa. Kalau versi kalian apa?

Sekian trit dari ane. Sampai jumpa di trit berikutnya.

Referensi. Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 72 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lintangayudy
Halaman 1 dari 2
versi aku nasi.. wajib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak banget nih, mau ya mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aku mau buryam nya mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sih buah😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
versiku hanpir sama cuma kudu ada yg digoreng jugaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
air putih + kurma + camilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomer 4 menu wajibku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sipdah mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
laper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane suka bikin yang berkuah kek sop, sayur bening. Terus ada sayur oseng temoe lombok ijo.

Mantep tenan pokoke.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kurma, Baceman🤤🤤🤤

profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl dilihat dari list nya sis, cuma no 1 yg sama ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cukup air putih dan selembar bakwan, aku udah begah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sih yg terpenting emang air putih, kalo kurma kayak kagak begitu wajib hehehe meski disunahkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
di aq teh anget. Yg pasti sebisa mungkin menghindari minuman dingin pas buka. Enak sih enak, tapi bikin gaenak bodi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngiler
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Air nabes😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kurma, sm teh panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tempat ane yg ada di meja air putih doank..haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Air putih itu yang wajib, kalo gak ada, saat keselek biji kurma gimana coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafani10 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di