CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdf22fa7276851db17afd0/berasal-dari-keluarga-pendeta-astrid-kuya-kisahkan-perjuangan-menjadi-mualaf

Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf


Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
Grid.ID/Menda Clara Florencia

Uya Kuya dan istri saat ditemui Grid.ID di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020).


WIKEN.ID Uya Kuya dan Astrid Kuya sudah berumah tangga selama 17 tahun.
Menikah pada 17 Mei 2003, mereka sudah dikaruniai dua orang anak yaitu Cinta dan Nino.


Sebagai pasangan selebriti, keduanya juga jauh dari gosip miring dan kerap membagikan momen kebersamaan mereka.


Uya Kuya terbilang sebagai selebriti yang serba bisa.


Dari mulai menyanyi, pembawa acara hingga pesulap.


Itulah yang akhirnya membuat Uya Kuya tetap eksis hingga sekarang.

Tidak hanya itu, sang istri, Astrid Khairunisha atau yang akrab disapa Astrid Kuya juga memberikan andil dalam kesuksesan sang suami.


Namun sosok Astrid sendiri tak banyak disorot.


Astrid dan Uya ternyata pernah menjalani sebuah sesi tanya jawab bersama Atiek Nur Wahyuni.


Sesi tanya jawab itu diunggah di akun youtube atas nama Atiek Nur Wahyuni.

Dalam video tersebut, Astrid dan Uya menceritakan awal mula mereka saling mengenal.


"Bener enggak sih dulu Astrid pernah tunangan, terus direbut sama mas Uya?" tanya Atiek.


"Jadi saya itu dulu punya tunangan, kita udah empat tahun tiba-tiba dia dateng. Udah deh jadi sama dia," jelas Astrid.


Tak hanya menceritakan tentang kisah pertemuan, Astrid juga  membongkar pengorbanannya untuk Uya Kuya.

Rupanya, Astrid merupakan seorang mualaf.


Hubungan dirinya dengan Uya sempat ditentang oleh keluarga besarnya.


"Keluarga aku itu semuanya non muslim. Jadi mama papa itu pendeta, sebelum menikah sama dia (Uya), kan dia muslim jadi aku harus pindah," terang Astrid.
Astrid mengaku bahwa sebenarnya dia telah meyakini Islam sejak tingkat dua perkuliahan dan jauh sebelum mengenal Uya.

"Tapi ya mama enggak  apa ya 'masak sih anak saya harus pindah' waduh heboh rumah. Kan aku belajar sholat, sampai dibuang mukenanya itu, di rumah kan berantem keluarga," tambahnya.


"Mama sampe 'kamu masih tinggal dirumah mama, kamu harus ikut aturan mama dan enggak boleh nikah sama orang muslim'," ungkap Astrid mengingat momen itu.
Perjuangan Astrid tak sia-sia, pada akhirnya sang ibu merestuinya menikah dengan Uya Kuya.


"Sampe akhirnya mama saya bilang 'nanti yang akan menjalani itu kamu jadi kamu silahkan menikah sama dia'," ungkapnya.

Astrid juga tak pernah berhenti berdoa agar keluarganya didekatkan dengan Uya.


"Tiap saya sholat saya selalu berdoa Ya Allah dekatkan suami saya sama mereka karena saya sayang sama mereka. Saya pengennya walaupun beda agama tapi kita tetap bersatu," jelas Astrid tak kuat menahan air matanya.


Hal itu lantaran Astrid tak sanggup memilih antara keluarga dengan suaminya.
Namun saat ini hubungan antara Uya dengan keluarga Astrid telah sangat baik.(*)


source: https://wiken.grid.id/read/392151447...buang?page=all

Alhamdulillah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
cerita yang mengharukan bagi sebagian orang, coba kalo dibalik cerita pindah lapaknya, mungkin akan mengharukan bagi sebagian orang lain juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Hahaha.
Akhirnya sadar agama yg masuk akal
profile-picture
luluvi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
oh maaf.... salah kamar emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
mualaf karena menikah

mariyah dan sofia mualaf jg gak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
sementara adek kandungnya ulama besar muahammdiyah KH.Buya Hamka malah murtad jadi pendeta di mamarika emoticon-Sorry

Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Lihat 4 balasan
Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
alhamduleluya emoticon-Maaf Agan
asmirandahnya dong emoticon-Mewek
QS yunus ayat 99-100 sudah menjelaskan semuanya
Mana neh Asmirandah?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
ini murtad karena lontong panjang.. eh panjang gak si.. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
tsukin0 dan soljin7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ribut masalah agama

bantuin orang engga pernah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 3 lainnya memberi reputasi
lahir dari keluarga pendeta gak otomatis si anak akan jadi orang kristen,
jika memilih jadi mualaf maka jadilah mualaf yang bercahaya bagi orang lain
Tuhan Berkatimu
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan akang.ojay memberi reputasi
Berasal dari Keluarga Pendeta, Astrid Kuya Kisahkan Perjuangan Menjadi Mualaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


wkwkwk
bursa transfer
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan mahoICEheart memberi reputasi
Ngakak aja tiap kali ada berita ginian emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan pertotperbaik memberi reputasi
Ada 2 member klub2 goblok, ribut diatas bre


Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
alhamdulilah... gelar tiker
Transfer pemain emang berat gan byk cobaan dan godaan
emoticon-Ngakak
jadi, dilanjutkan gak nih debatnya?

emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di