CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Madura /
Saat Bulan Puasa Bersyukur Masih Bisa Shalat Tarawih Bersama, Tidak Untukku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdf207365c4f0ab44513c1/saat-bulan-puasa-bersyukur-masih-bisa-shalat-tarawih-bersama-tidak-untukku

Saat Bulan Puasa Bersyukur Masih Bisa Shalat Tarawih Bersama, Tidak Untukku

Saat Bulan Puasa Bersyukur Masih Bisa Shalat Tarawih Bersama, Tidak Untukku
sumber : dokri


assalamu'alaikum
Hai gansist, apa kabar? Pada sehat semua kan. Semoga kalian semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Hadir lagi layla dengan thread bulan ramadhan saat ada covid 19


Di bulan ramadhan kali ini memang beda kawan. Kayak nyanyian tuh ...
Kita berada dalam suasana yang begitu mencekam, dan sangat menguras emosi karena dilarang mudik juga dilarang kumpul-kumpul. Namun alhamdulillahnya aye berada di zona aman masih zona hijau tapi aturan masih berlaku dilarang kelayapan. Apalagi keluar saat tak ada keperluan stay at home.


Biasanya bulan ramadhan seperti ini aye shalat ke masjid/mushalla, momen ini hanya dilakukan saat bulan ramadhan saja, membuat kami rindu akan bulan penuh berkah ini. karena ingin menghindari kontak langsung dengan banyaknya orang, saya putuskan shalat sunnah tarawih di rumah saja. Semoga mendapat pahalanya juga walau hanya di rumah, apalagi karena saya lagi mabok berat kan gak mungkin mengganggu orang lain yang ada di mushalla. Namun anak dan suami masih aktif kok ke mushalla, mereka darusan juga hanya tak serame dahulu. Ayah dan anak barengan darusannya. Semoga mendapat pahala dan berkah ramadhan.

Quote:


sumber : dokri


Biasanya setelah darusan mereka kumpul nabuh tongtong yang dibuat dari bahan bekas oleh anak-anak remaja juga anak sekolah dasar karena momen ini hanya setahun sekali dan ini sangat menyenangkan.


Biasanya juga setelah nabuh tongtong mereka bakar-bakar ikan sampai waktu sahur tiba dan kembali pada rumah masing-masing. Untuk saat ini jangan dulu mending bobok di rumah karena kita tak tahu saat kumpul dengan orang lain yang terjangkit penyakit itu bukan hanya orang yang sakit saja, sehat pun bisa juga terjangkit.



Semoga bencana ini cepat berlalu dan momen kebersamaan di bulan ramadhan yang penuh berkah ini bisa terjalin kembali.

Disaat kita tertidur waktu sahuran ada yang masih bangunin kita pakai penabuh atau tong-tong dengan alat musik lengkap biasanya itu dilakukan oleh anak kampung sebelah yang keliling, biasanya kalau tahun kemaren kita masih nonton ada yang ngasih es cincau juga cemilan, tahun ini kami tak berani keluar karena takut dengan kondisi tak boleh berkumpul dulu.

Quote:

sumber : gogle


Akhirnya selesai thread kebiasaan saat bulan ramadhan kemaren dan saat ini ada yang tak bisa kita lakukan. Yuk tetap semangat jalani puasa dengan bahagia di bulan penuh berkah ini. Salam bahagia.

wassalamu'alaikum




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 29 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryglcd dan 10 lainnya memberi reputasi
bumil gak bisa tarawih karena mabok adakah yang sama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amakzone dan 11 lainnya memberi reputasi
disini trawih kyk biasa mbk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amakzone dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
semoga pandemi segera berlalu yo mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryglcd dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di tempatku ngga ada tarawih mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amakzone dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya..mbak ,di sini zona merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amakzone dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amakzone dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di tempatku ada tarweh cma berjarak n pke masker. jadi aq di rumah aja deh. takut ga fokus juga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
btw sdkit saran sumber jangan google mbk say, tapi alamat web scr lengkap. dan paling bawah ditulis kengkap sumber tulisan rwferensi, juga sumber gambar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di