CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdde52a2d1954da97190d6/opini-bagaimana-jika-2-tahun-pandemi-covid-19-masih-terus-berlangsung

[OPINI] Inilah Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Hai sobat dahsyat eh salah room, maksud saya Sobat Kaskus.
Selamat datang di Thread saya.
Mari kita membaca dengan santai dalam 5 menit.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalian.

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Pertama-tama, bersyukurlah karena masih bisa bernapas sambil membaca tulisan ini. Saya terkadang jadi sahabat PUEBI, terkadang jadi pengkhianat PUEBI .

Dalam thread ini saya akan membahas thread lanjutan dari Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung.

Pandemi covid-19 ini membuat aktivitas untuk menjalani hidup sudah memberikan dampak pada kondisi sosial dan ekonomi. Meski, banyak penelitian membuat physical distancing dengan menerapkan karantina dan isolasi diri dinilai efektif. Namun, hal ini lama kelamaan membuat kita merasa bosan. Sampai banyak orang yang mulai bertanya-tanya berapa lama pandemi covid-19 ini akan berakhir.

Saya sudah mencoba mengulas mengenai perkiraan sampai kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir dari berbagai sumber. Namun, bagaimana jika semua orang tidak mendapatkan penghasilan selama Pandemi Covid-19. Apa dampak nya kedepan nya jika sampai akhir tahun tidak berakhir.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Tahun ini memang kondisi sedang tidak baik dalam keterbatasan menjalani hidup seperti bersosial dan ekonomi.
Bagaimana jika orang yang sumber penghasilan nya sudah tertutup dan tidak tau harus kemana mereka mencari penghasilan untuk menafkahi keluarga.

Sebab, jika tidak mendapatkan penghasilan bagaimana cara nya membeli beras untuk makan ?
Manusia yang lapar bisa menjadi gelap mata, orang lapar bisa saja bertindak diluar dugaan menjadi galak.
Seekor singa saja jika mereka kelaparan akan memakan kawanan nya tersebut.

Inilah yang ditakutkan jika 2 tahun pandemi akan berlangsung.

1. Penjarahan

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Dikutip dari Wikipedia, Penjarahan adalah pengambilan barang secara paksa selama perang, bencana alam, atau kerusuhan. Penjarahan adalah salah satu bagian dari pencurian. 

Ketika sedang dalam bencana pandemi ini tidak mendapatkan uang, mereka akan kelaparan. Dari kelaparan tersebut bisa saja menjarah bukan uang tapi makanan.
Karena perut lebih utama dalam kehidupan.

2. Begal

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Karena semua sektor usaha untuk bekerja ditutup, tidak ada lagi pemasukkan mungkin saja akan menjadi gelap mata untuk melakukan aksi kejahatan hanya membeli nasi.

3. Perampokan

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Dikutip dari wikipedia, Perampokan adalah suatu tindak kriminal di mana sang pelaku perampokan mengambil kepemilikan seseorang/sesuatu melalui tindakan kasar dan intimidasi. Karena sering melibatkan kekasaran, perampokan dapat menyebabkan jatuhnya korban.

Perampokan mungkin saja mengambil uang, barang, dan makanan dari rumah.

4. Setengah milyar penduduk di dunia mengalami kemiskinan

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Dikutip dari wikipedia, kemiskinan adalah keadaan saat ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan.

Semoga saja pemerintah mempunyai cara menangani semua permasalahan pada pandemi ini dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah harus lebih bergerak cepat supaya tidak ada sesuatu yang tidak di inginkan.

[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Perbanyaklah beribadah, perkuatkan iman supaya tidak melakukan sesuatu yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Saling mengingatkan jika ada yang mengajak keburukan lebih baik menjauh dan beri nasihat. Memberikan motivasi untuk ikhlas dan bersyukur.

semoga bermanfaat.


[OPINI] Bagaimana Jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Ini sebuah opini.
Penulisan dan pemikiran : saya sendiri.
Sumber gambar : google gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ipangperalta
yaudah sih
profile-picture
profile-picture
ipangperalta dan srusuut memberi reputasi
mayanlah msh dpt keduaxemoticon-Menang
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi
sudahi PSBB sampai disini saja, jangan diteruskan lagi !!

peluang rakyat utk selamat lebih besar jika dibiarkan tetap beraktifitas diluar rumah dengan resiko kena covid19, dibandingkan dirumahaja gak bisa cari duit gak bisa

makan dan meninggal karena kelaparan. setidaknya tidak semua orang diluar itu akan bergejala covid nya, dengan imun yang bagus, sekalipun kena covid19, mereka akan

tetap segar bugar tidak mati dan tetap bisa menghidupi keluarganya. kebijakan PSBB lockdown whatever lah, itu hanya utk pencitraan kepentingan penguasa saja, biar gak di cap genocide rakyat nya sendiri, biar rakyat gak culture shock ngeliat pemerintah lebih suka biarkan covid menyebar merata.
jika alam menghendaki mereka mati, tak ada satupun yg bisa kalian lakukan. alam selalu menang. alam akan selalu menemukan jalannya. tak ada jalan lain selain hidup berdamai dengan covid, yang artinya kalo emang harus mati oleh covid, mati pun tak apa. lagipula, belum tentu ente mati oleh covid kok, bisa saja ente kuat dan membawa covid bersama mu, tapi kamu sendiri tidak apa apa alias sehat. berharap saja anak, istri, dan keluarga mu juga mewarisi kekuatan yg sama, cuma itu yg bisa kita lakukan.
dengan begitu, ekonomi tetap berjalan, yg mati juga banyak, tapi tidak akan sampai bikin bubar NKRI ini, jadi memang udah kayak gitu takdir nya.


covid social distancing
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di