CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sehari, 2 PDP di Kendal Meninggal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdd49beaab2503a740a6c0/sehari-2-pdp-di-kendal-meninggal-dunia

Sehari, 2 PDP di Kendal Meninggal Dunia

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 2 orang warga Kendal yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di rumah sakit berbeda, pada Kamis (14/05/2020).

Satu pasien meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Soewondo Kendal dan satu lagi dirawat di RS Telogorejo Kota Semarang.

AYO BACA :
Lagi Asyik Ngobrol, Warga Batang Meninggal Dunia


Keduanya dimakamkan di pemakaman umum desa masing-masing dengan protokol penanganan pasien Covid 19. Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, 2 pasien dalam pengawasan ini mempunyai riwayat yang berbeda.

Dijelaskan Ferinando, satu pasien perempuan berusia 62 tahun berinisial R warga Patean tidak memiliki riwayat perjalanan. Pasien mengalami gejala demam tifoid dan DHF dirawat di RS Telogorejo Kota Semarang.

“Sedangkan satunya laki-laki berusia 44 tahun berinisial MT warga Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan masuk di RSUD Soewondo 11 Mei 2020 dengan gejala phenumonia berat dan meninggal dunia,” jelasnya.

Hasil swab keduanya masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut, keduanya dimakamkan dengan secara infeksius oleh tim Dinkes Kendal. “Pasien warga Patean memang tidak ada riwayat perjalanan kemanapun, sedangkan pasien warga Protomulyo bekerja di Kota Semarang,” imbuhnya.

Babinsa Desa Protomulyo Jazuli mengatakan, pemakaman pasien berinisial MT dilakukan dengan protokol covid 19. “informasi yang didapat pasien mengeluh sakit pernafasan dan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Soewondo.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Sehari, 2 PDP di Kendal Meninggal Dunia, pada URL[url= [url]https://www.ayosemarang.com/read/2020/05/14/56988/sehari-2-pdp-di-kendal-meninggal-dunia][/url] https://www.ayosemarang.com/read/202...eninggal-dunia [/url]

Penulis: Edi Prayitno
Editor : Adib Auliawan Herlambang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
Kampung Protomulyo tempat leluhur ane ..... emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
udah diatas 40 tahun semua ya yang meninggal
Diubah oleh 54m5u4d183
Lihat 6 balasan
Tidak disebut riwayat sakit terdahulunya emoticon-Ngacir Tubrukan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di