CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Karesidenan Kedu /
Wedang Kacang Tanah, Penghangat Badan Selepas Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdd1058d9b170ec166b10f/wedang-kacang-tanah-penghangat-badan-selepas-puasa

Wedang Kacang Tanah, Penghangat Badan Selepas Puasa

ASSALAMUALAIKUM WR WB
SELAMAT DATANG DI THREAD MILIK KICQUCK
emoticon-terimakasih

Wedang Kacang Tanah, Penghangat Badan Selepas Puasa

Quote:

Wedang Kacang Tanah, Penghangat Badan Selepas Puasa

Setelah menahan lapar, dahaga, dan amarah seharian karena ibadah puasa maka wajar jika kita menginginkan berbuka puasa dengan yang manis dan juga mampu menghangatkan. Biasanya sore hari menjelang berbuka kita sudah disibukkan untuk membuat minuman yang bisa memanjakan lidah dan juga kerongkongan.
Tak hanya kolak pisang, sup buah, dan juga es cendol, di daerah Magelang ada minuman legendaris yang cocok digunakan sebagai menu untuk berbuka puasa. Rasa minuman ini tidak hanya didominasi oleh rasa manis, tapi gurih dan sedikit asin juga ikut berperan dalam memanjakan indra perasa kita. Namanya " Wedang Kacang"

Sesuai dengan namanya, wedang ini memang berbahan dasar kacang tanah. Setelah dicuci bersih kacang tersebut direbus lama dengan gula dalam waktu yang cukup lama hingga kacangnya empuk. Dari proses perebusan itu, menyisakan kuah bening yang rasanya manis. Jika di rasakan dalam satu kunyahan maka manis, asin, dan gurih menjadi satu kesatuan utuh yang sangat sulit didefinisikan kenikmatannya.

Nah jika kalian ingin mencoba tapi rumahnya sangat jauh dari Magelang, kalian bisa membuat sendiri dirumah dengan resep sebagai berikut.

Quote:


Lalu bagaimanakah cara pembuatan nya??


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Jadi gimana gansist mudah bukan ??
Didaerah kalian adakah minuman seperti ini? Jika ada tulis dibawah terus kita diskusikan yuk
Atau jika ada yang recook resep ini, upload fotonya dibawah emoticon-Genit


Quote:


Wedang Kacang Tanah, Penghangat Badan Selepas Puasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 27 lainnya memberi reputasi
emoticon-Pertamax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 9 lainnya memberi reputasi
posting gak liat jam... bikin laper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gass kan gess :v
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap. jadi pengen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kok kedu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
aduh enak nih bikin anget badan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya makane beberapa hari kok ga ketok kak
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan wargabiasa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kirim kirim solo aja sini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan kicquck memberi reputasi
Quote:


Loh, kak kiki bikin thread di kedu gak bilang2 aku sih emoticon-Belo
Gak ngajak2 ngeramein juga emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan kicquck memberi reputasi
Quote:

Aku agk trauma sama solo kak emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Iya...diajak sama pak rl wkwk mayan dikasih iming2 kaos emoticon-Wink
Hla takut kak pe gak mau sij
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan pe.rusuh memberi reputasi
Quote:


Kalo diajak pasti mau lah, kak kiki diem2 aja sih emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan kicquck memberi reputasi
mirip sekoteng yaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di