CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Banyuwangi /
Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdd060a2d195562138f550/legendaris-dan-unik-jajanan-tradisional-patola

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

I 🖤 BWI

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Hai..Hai..Hai Gaes

emoticon-Hai

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Kalau Sebelumnya aku bahas masalah jajanan yang ada di Pasar Ramadhan, kali ini aku akan bahas lagi jajanan legendaris yang sampai saat ini diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat banyuwangi sendiri sudah tidak asing di telinga mereka.

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Siapa yang tidak tahu Patola? Aku rasa hampir sebagian besar masyarakat juga sudah mengetahui jajanan tradisional ini, menjadi salah satu primadona saat teman berbuka puasa. Selain mempunyai rasa nikmat yang khas, jajanan ini juga hanya bisa ditemui saat bulan Ramadhan. Jadi tidak salah kalau jajanan yang namanya melegenda di daerah banyuwangi ini jadi buruan saat berbuka puasa.

Kue patola terbuat dari tepung beras dan biasanya memiliki beberapa varian warna yang mengundang selera seperti warna merah muda, hijau dan putih. Penyajian kue patola ini dipadukan dengan kuah santan yang dicampur gula merah, tapi sebagian juga biasanya dinikmati dengan dilumuri oleh rebusan air gula merah kental. Ada juga sebagian pencinta kue patola bahkan mencampurkan dengan buah durian, sehingga rasanya semakin maknyus.

Di kondisi pandemik covid 19 seperti saat ini, GanSis tidak perlu bingung untuk bisa mencicipi kue patola ini. Bagi GanSis yang ingin membuat sendiri kreasi kue patola ini bisa dengan mudah menyiapkan bahan – bahannya dirumah, pembuatannya pun juga cukup mudah dan masih sangat tradisional.


Quote:


Quote:


Resep patola ini mudah dibuat untuk mengisi kegiatan ketika pandemik corona sedang berlangsung dan bisa juga dijadikan sebagai untuk mencari tambahan uang. Patola ini sangat banyak di cari ketika bulan Ramadhan tiba dan untuk variasi rasa bisa ditambahkan buah durian atau potongan buah mangga. Dengan patola kita juga dapat berkreasi.


Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Nah bagaimana GanSis? Mudah kan? Silahkan dicoba.

Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola

Selamat menjalankan puasa bagi semua yang menjalankan. Semoga puasa kita tahun ini di terima oleh Allah SWT, Amiin.


Referensi : link I, link II
Gambar link I , link II

Salam Rahayu
@danymarta.


Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan 54 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pertamax emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Enak sepertinya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 27 lainnya memberi reputasi
Quote:


Selamat loh ya, dicobain juga patolanya om pe
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 22 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bikin mbak din, mumpung sekalian ada resepnya tuh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga ada cetakkan mie ne om dandan...
Next klu sdh bisa keluar..save dulu resep ne..
Suwun
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 27 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enak patolanya, kudu dicobain nih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 26 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hmm pake yang plastik buat ngehias kue tart itu juga bisa mbak, asal kalo gunting lobang bawahnya jangan besar2, kecil wae
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ndek pasar sek enek ketok e yo om, mbuh sih lek ndek kunu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 24 lainnya memberi reputasi
kemaluan series ijin siram cendol dan numpang di pejwan emoticon-Siap Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 24 lainnya memberi reputasi
Quote:


Koyone rung tau nemu om emoticon-Thinking
Kudu gawe dewe nek ngunu emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 24 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sip om dadang, kalo berkenan batain id ku juga emoticon-Malu
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Bentuknya mirip kerupuk ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 24 lainnya memberi reputasi
Done emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 23 lainnya memberi reputasi
Quote:


Siap om, sumonggo
emoticon-Monggo


Makasih loh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 23 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kek krupuk kering emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 23 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yo ndang gawe om, aku engkok tak incip2 yak emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kerupuk + sambel emoticon-Genitemoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
Quote:


Engko nek dadi om, rung tau gawe iki emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 25 lainnya memberi reputasi
makanan legend wajib di cendolin... eh cobain...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 21 lainnya memberi reputasi
Quote:


Naknan emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di