CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Madura /
Makanan Andalan Saat Di Bulan Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdcd9f10d29564d3221159/makanan-andalan-saat-di-bulan-puasa

Makanan Andalan Saat Bulan Puasa

assalamu'alaikum
Selamat menjalani bulan puasa. Semoga sehat dan bahagia selalu untuk kalian semua.


Kali ini layla menulis thread baru, makanan khas bulan puasa yang jadi andalan menu berbuka puasa. Apalagi saat ini di mana kita menghadapinya dengan ujian covid 19 di tengah bulan puasa yang penuh berkah.


1. Es cincau

Quote:


Kalau bukan bulan puasa sulit sekali buat cari cincau di pasar. Karenan cincau hanya adanya saat bulan puasa saja itu sih yang aku lihat di kampungku. Cari cincau itu sulit, sesulit mencari kepastian cintamu. Ehem bucin

Quote:


Tapi kadang saya buatnya pake air hangat tanpa es batu, coba deh cocok buat yang lagi hindari minuman dingin agar tak makin sakit.

2. Kolak

Biasanya saat bulan puasa saja ibuku buat kolak untuk berbuka. Karena berbuka harus dengan yang manis jadi setiap bulan puasa kolak wajib ada di hari lain jarang yang mau buat kolak. Hal itu menjadikan aku juga tertarik membuat kolak untuk berbuka puasa.

Quote:

dokri



3. Ikan wajib ganti tiap hari

Quote:
dokri


Ikan teman makan nasinya pada rewel kalau bulan puasa, jadi harus ganti tiap hari dan harus dengan menu menarik kalau tidak kasihan saat sahur dan berbuka anak-anak pada tidak nafsu makan. Demi hadiah untuk mereka karena sudah puasa sehari penuh rogoh kantong lebih dalam gak apalah.


4. Es degan
Quote:

dokri


Biasanya kalau es ini tiap hari ada di jalan banyak yang jual di daerahku tapi khusus bulan puasa es ini wajib buat menu berbuka untuk menambah semangat kita berpuasa.


5. Buah-buahan.

Quote:
dokri


Quote:

dokri


Ini sih menu bumil buat buka puasa, buah wajib ada karena yang lain pada mabok jadi biar makin semangat puasanya harus ada menu buah. Buat rujaknya jangan pas selesai buka puasa setelah malam selesai tarawih saja biar agak tenang makannya. Rujak erok ini adalah ciri khas di desaku.

Biasanya semua makanan itu aku selalu hidangkan saat puasa saja. Agar puasa anakku bisa full dan semangat apalagi di saat seperti sekarang.

Akhirnya selesai juga thread layla semoga bermanfaat dan semoga virus covid 19 ini segera berlalu. Jaga kesehatan dan jangan banyak minum es.

selamat melaksanakan bulan puasa semoga diberikan kemudahan, sehat selalu.
Wassalamu'alaikum


emoticon-Pelukemoticon-Shakehand2emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 71 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh laylasyah
Halaman 1 dari 2
pejwan yuk mampir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 14 lainnya memberi reputasi
Apel malang bikin salfok🤦‍♀️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantap bumil buka puasanya pake rujak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kok jadi laper.. hehe mana bedug masih lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Pengeeen🤣🤣🤣🤣 hamil eh, apel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


sarapan aja dulu kali ya, biar puasa nya kuat. Hehe emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arinal.hasanah dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bikin laper euyyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayaknya enak banget Mbak emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sup buah enak juga gan, seger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Puasa ini terus terang menurut ane ada yang beda. Tidak bisa dipungkiri setiap kali puasa kita akan selalu menantikan mudik dan berkumpul bersama keluarga besar, nah inilah yang kali ini tidak kita dapati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pengen ikan asapnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalau makanan andalan gue sih yaitu makan siang .. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
udah mampir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasanya ada juga itu dodol cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kayak ini
Makanan Andalan Saat Di Bulan Puasa
Sering keliatan di bulan ramadhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
es degan isinya apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seger dan enak nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya Tuhaaaaan... pengen masuk ke laman ini biar bisa nyicip tu gambar satu-satu😋😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gw banget nih ,
top
joss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
byk yg jual neh tp mau beli gimana gitu yah? padahal liatnya ngiler...😌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di