CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdc49f349d0f41e83da225/genjot-perekonomian-jokowi-imbau-masyarakat-beli-produk-lokal

Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak warga negara Indonesia membeli kebutuhan dan berbelanja di berbagai produsen dalam negeri. Di tengah pandemi Virus Corona, Jokowi mengatakan hal tersebut merupakan bentuk saling menjaga sesama bangsa Indonesia, agar ekonomi tidak terkapar.

"Belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia," kata Jokowi saat memberi sambutan di acara Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia, lewat sambungan teleconference, Kamis, 14 Mei 2020.

Jokowi mengatakan banyak karya dan produk Indonesia yang membanggakan dan kreatif. Desain dan kualitasnya pun tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Bahkan banyak produk-produk bermutu tersebut muncul dari industri rumahan ataupun UMKM. Jokowi mengatakan produk-produk ini harus menjadi kebanggaan nasional.

"Karya-karya semua anak bangsa ini harus kita apresiasi harus kita hargai harus kita dukung, harus kita beri ruang seluas-luasnya harus kita manfaatkan dan kita gunakan untuk keselamatan dan untuk kemajuan bangsa dan negara kita," kata Jokowi.

Saat ini, Jokowi mengatakan pemerintah terus berupaya keras agar pandemi ini cepat berlalu. Selain berupaya dari sisi kesehatan, faktor ekonomi juga harus terus dijaga. Apalagi ekonomi mulai mengalami perlambatan.

Meski begitu, Jokowi mengatakan ia bersyukur Indonesia memiliki banyak karya-karya hebat dan berkualitas. "Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi, keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang," katanya.

https://bisnis.tempo.co/read/1342172...l/full?view=ok



heh!! Plongo gmn orang bisa dagang dan mau ada yg belanja kalo tokonya di bredel emoticon-fuck


bacot doang njing!, rakyat lo dah setengah mati bertahan hidup emoticon-Cape deeehh




{thread_title}

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
contohnya dr dunia audio(speaker bluetooth)

serri EGG*L keren..buatan anak bangsa

Tp tetap saja merek luar (masih ada) harganya lebih murah dg kualitas yg ngk begitu jomblang..

emoticon-Leh Uga

Jadi sebagai warga yg mencintai produk dalam negeri tetap memilih harga yg lebih murah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cingmahmud dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manbrotheking
Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal

Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal

Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal

Pesan moralnya Cintailah Produk Produk Indonesiah..emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
"dasar pemerintah ngawur semuanya" emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 6 lainnya memberi reputasi
Saran yg bagus klo yg Terima orang sinis dan pesimis pasti d terimanya jd negatif. Emang nasbung cocoknya d pimpin model orang ky Prabowo dan anies yg klo ngomong yg selalu d utarakan hal pesimis mulu ky peramal......

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
seandai ny ngasih contoh borong barang lokal misal ny, dr keluarga presiden smpe keluarga mentri klo perlu smpe tingkat kelurahan wajib beli, bisa ga ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg impor jamu dr cina kmrn siapa??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang ngomong sudah gunakan produk produk lokal belum? Esemka gimana kabar? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 2 lainnya memberi reputasi
terus, insentif sampeyan untuk perusahaan lokal apa aja jok?
agar harganya bersaing dengan produk cinak yang makin bagus unyu tapi harganya murah meriah?

doh ngapain gue heran.
palingan ini another prank minta/imbau dilanjutin heran/kagets/terkedjoet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 3 lainnya memberi reputasi
mulailah dari menekan cost production dulu
agar orang tertarik beli produk lokal, harga nya harus lebih murah daripada produk import
faktor penyebab mahalnya produk lokal harus di beresi dulu sama jokowi sebelum ngemeng kek gitu :

1. pajak yg tidak bersahabat
2. gaji buruh yg mahal
3. pelit kasi insentif sama pengusaha
4. ketidakpastian hukum yg tidak memihak pada pengusaha

so, tidak semudah itu fergusso
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cingmahmud dan 2 lainnya memberi reputasi
Boro2 beli jualan tetangga,
gaji & thr ane habis buat bayar angsuran mobil
profile-picture
ronny398 memberi reputasi
Di genjot pak jok
profile-picture
ronny398 memberi reputasi
beli produk lokal
tv, kulkas, hp, motor, dll bukan produk lokal tapi pada pake ituemoticon-Ngacir
ahok sudah mencontohkan nyari bini baru yg lokal emoticon-Wagelaseh
profile-picture
cingmahmud memberi reputasi
perangkat komputer aja made in china

emoticon-Wakaka

profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Quote:


pasti tasnya bikinan tasikmalaya.. emoticon-Wagelaseh
Genjot Perekonomian, Jokowi Imbau Masyarakat Beli Produk Lokal
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
himbauan yang baik
sementara lu import semua yah? 🤣
profile-picture
hard_dick memberi reputasi
beras aja impor lu!
Lanjut emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di