CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ajakan Lawan Tiongkok Bupati Konawe Dianggap Rasis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdb4a5c0cad74b7f41f0fe/ajakan-lawan-tiongkok-bupati-konawe-dianggap-rasis

Ajakan Lawan Tiongkok Bupati Konawe Dianggap Rasis

BARU-BARU ini viral di media sosial, video Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa yang memberikan latihan fisik bagi Satpol PP di wilayahnya. Saat menguji ketahanan anggota Satpol PP tersebut, Kery sempat mengeluarkan kalimat: Bagaimana, Lawan China (Tiongkok)? Indonesia! Indonesia!

Seruan Saiful yang selama ini getol menyuarakan penolakan terhadap rencana masuknya TKA asal Tiongkok tersebut dianggap tak pantas karena bernuansa rasis.

Ini Bupati? Beneran dia Bupati? Dia mau ngapain? Astagaaaa..!!! Bangga jadi orang Rasis?

Pak Tito @kemendagri mohon perhatian untuk meluruskan pemikiran beliau ini tentang hidup berbangsa dan bernegara," cuit politisi demokrat Ferdinand Hutahaean melalui akun twitternya @FerdinandHaean2, Selasa (12/5) sambil mengunggah video saat sang Bupati menguji ketahanan anggota Satpol PP Kabupaten Konawe.

Sebelumnya video Bupati Konawe ini diunggah oleh akun @IwanSumule.

Ada-ada saja cara Bupati lakukan protes dan melawan kebijakan pemerintah pusat. Kali ini terkait TKA China (Tiongkok) yang dianggap meresahkan. Video Bupati Konawe, Kerry Saiful Tamburaka, menguji kekuatan Satpol PP terkait rencana pengusiran TKA China (Tiongkok) dari bumi Konawe," cuitnya.

https://m.mediaindonesia.com/read/de...dianggap-rasis

Harusnya beri diskon tiket..


Ganyang maliysia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Rasis!
profile-picture
apollion memberi reputasi
Ajakan Lawan Tiongkok Bupati Konawe Dianggap Rasis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan 4 lainnya memberi reputasi
kyk pemuja ontak klo hina arab dianggap hina islam.
klo ini hina china mengleng, dianggap hina tionghoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau ganyang malaysia rasis kah?
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan apollion memberi reputasi
menurut gw gak yang di tuju kan china (negaranya bukan rasnya) sana
bukan orang keturunan di indonesia
lagian masih merasa orang china kah orang keturunan diindonesia?
masih kah kalian merasa begitu?
masih kah?
kalo tidak ya gak masalah ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 39 balasan


Quote:


nuklir nuklir nuklir emoticon-Inggris emoticon-Belgia emoticon-Kroasia
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Setauku itu video lama. Sebelum pilpres malah. Apa cuma deja vu aja?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
itu rrc juga tebal kali kulitnya.
kalo gue jadi rrc, mending invest jauhi indonistan, jangan sentuh negara budak mamarika dah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
ga takut digusur buldozer... emoticon-Leh Uga
problemnya sama kadrun suka dibelokin ke WNI keturunan tionghoa

maklum THR banyak yang dipotong jadi harus cari..... ehm....sumber penghasilan lain

paham kan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi


nastak nguik nguik antek pkc langsung kelojotan gak terima

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
kira kira nanti kalau lcs pecah telor, terus timbul konflik bersenjata melawan CCP..

tni dan pihak yang membela kedaulatan bangsa nkri dianggep rasis nggak ya....???

atau langsung dicap auto kadrun...??

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan music9000 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
playing race card lagi, padahal yg diserang negaranya, bukan rasnya, apa turunan cinak dimari nganggap negaranya itu cinak mainland bukan indonesia?
memang bangsa keparat pembawa malapetaka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Terlalu bersemangat mungkin yaa..emoticon-Traveller
chauvinis itu..
Lawan china itu urusannya pemerintah pusat dalam hubungan dengan negara laen bisa pake militer atau diplomasi knapa bupati sok sok'an make satpol pp dengan narasi kek gitu khan offside klo emang situ mau negakin perda ato ga pengen ada tka ilegal tinggal koordinasi ma imigrasi turun lapangan sisir aja wilayah elo tanpa bacotan yang ngarah offside
profile-picture
profile-picture
Proloque dan scorpiolama memberi reputasi
Usir cina corona dr indonesia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan pinkypatrick memberi reputasi
lord... mana lord.. siap2x bentar lagi lord akan bertitah... wakakakaka
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
pakailah otak ...
jangan sampai sinophobia

kenapa suka sekali ribut soal TKA China
jangan lupa TKI yg di luar negeri itu juga dianggap TKA oleh warga negara lain

TKA china datang ke indonesia kerja pada perusahaan milik china sendiri
siap selesai kerja ,langsung balik lagi ke china

bicara mengenai tenaga kerja
kenyataannya
ternyata TKI di China Lebih Besar Dibandingkan Jumlah Pekerja China di RIl
[https://economy.okezone.com/read/201...ja-china-di-ri
Menaker: TKI Lebih Banyak yang Bekerja di China
https://www.liputan6.com/bisnis/read...kerja-di-china
]Menaker: TKI yang Serbu China, Bukan TKA China yang Serbu Indonesia
https://www.kaskus.co.id/thread/5adf...erbu-indonesia [


bicara mengenai corona
corona di china itu sudah berkurang
sekarang corona yg terparah di dunia itu adalah amerika diikuti eropa
https://www.worldometers.info/coronavirus/
profile-picture
profile-picture
Proloque dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ingat, pembeli hasil nickel terbesar adalah china yg juga ikut memajukan perekonomian konawe dan daerah sulawesi lain nya
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di