CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebdb0234601cf01355b5c31/motor-laki-yamaha-paling-murah-bahkan-lebih-murah-dari-yamaha-mio

Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio

Segmen motor retro kelas entry saat ini mungkin baru Yamaha sama Kawasaki aja yang meramaikan, masing-masing menyumbang model andalannya yakni XSR155 dan WR175.

Meski dikatakan retro tetapi keduanya tidak bisa kita bandingkan head to head, karena yang satu sudah banyak teknologi modern dan satunya lagi masih terkesan sangat basic. 

Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio

Gimana kalau Kawasaki W175 kita sandingkan dengan Yamaha YB125 ini? dari tampilan luarnya saja kita sudah tahu kalau motor ini punya bentuk yang jadul, lawas dan sangat basic. Bahkan sekilas mirip seperti generasi motor di era Honda GL atau Honda Win.

Tapi sayang, kamu gak bisa menemukan motor ini di Indonesia, karena pasarnya bukan disini melainkan di wilayah Meksiko.

Coba kita bedah soal desain dan juga fiturnya, yang pertama kita bisa lihat motor ini masih mengusung desain yang sangat jadul, lampu depan nampak menggunakan headlamp berbentuk bulat, sektor penerangan semuanya masih bohlamp belum ada yang LED, kemudian rem depan belakang semuanya tromol gak ada yang cakram, lalu sektor kaki-kaki pakai velg model jari-jari biasa.

Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio

Mesin yang digunakan sangat basic yakni single silinder 124cc berpendingin udara dapat menghasilkan tenaga sebesar 7,4KW pada 7800rpm dan torsi maksimal 9.5Nm di 6500rpm. Gak banyak yang bisa kita harapkan dari mesinnya, sewajarnya motor 125cc mesin tersebut sudah dibilang cukup dan sesuai dengan kegunaannya.

Menurut informasi, motor ini dijual dengan harga 55.990 Peso atau jika dirupiahkan setara Rp 16 jutaan. Itu artinya motor tersebut jauh lebih murah dari motor-motor matic entry sekarang, termasuk Yamaha Mio Series.

Motor Laki Yamaha Paling Murah, Bahkan Lebih Murah Dari Yamaha Mio

Motor ini hanya keluar dalam dua versi saja, yakni warna putih dan warna merah. Untuk warna putih terlihat sangat polos karena tidak ada stiker livery sebagai pemanis, sedangkan warna merah mungkin tipe yang lebih advance yang sudah dilengkapi dengan livery stiker.

Menurut kalian, apakah cocok masuk Indonesia? kalau buat bahan custom oke juga nih, selain murah juga sepertinya modifable.

Referensi : warungasep.net(12/5/2020).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
roy.keane09 dan 8 lainnya memberi reputasi
Mau nihh.. Buat kendaraan operasional kerja. Simpel di perawatan dan memupuk kesabaran (terhadap bullyian) emoticon-Big Grin
Gak akan laku gan kalo dijual disini, krn di Indonesia pasarannya Matic dan produsen otomatis lebih senang produksi yg laris saja. Motor kopling apalagi minim fitur adalah masa lalu bagi konsumen Indonesia
profile-picture
JqD memberi reputasi
dilaaan reborn awokwok
RX-King tidak ada yang bisa menggantikan emoticon-Big Grin
mendingan naik beat, ngapel ke rumah cewek naik ginian pasti langsung disuruh pulang emoticon-Wakaka
profile-picture
fauziiaraxii memberi reputasi
kalo masuk indonesia saingan cb150 versa
laki bangett
Post ini telah dihapus oleh KS06
andaikan ane kaya, boleh lah punya 1 buat tambah tambah koleksi.
keremmm dahh pasti gagah dahh kalo naik motor ini
Tanggung,
Orang Indonesia tuh cukup dikasih mesin sama rangka
Sisanya dimodifikasi emoticon-Wakaka
Motornya Oemar Bakri
widihh motor keren gini murah banget gann masih mulus ga ya kalau dipakai dijalanan wkkw auto ane beli dah kalo masih memadai spesifikasinya
info motor nya menarik banget gan sis jadi tau nih motor murah kaya ginii bisa dijadiin rekomendasi motor pengganti dengan budget murah wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di