CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waw, Ternyata negara singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd92e409b5ca7ede1e6290/waw-ternyata-negara-singapura-yang-paling-banyak-memberikan-utang-kepada-indonesia

Waw, Ternyata negara singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuhemoticon-Salam Kenal
Agan emoticon-Motret dan Sistaemoticon-Angel
Sahurrr…, Sahurrr…, Sahurrr…
emoticon-Bedugemoticon-Bedugemoticon-Bedug

“Selamat menunaikan ibadah puasa”

emoticon-Shakehand2Salam sehat bagi kita semuanyaemoticon-Shakehand2

Semoga yang terkena atau terinfeksi virus corona bisa cepat disembuhkan oleh Allah swt atau tuhan dan yang tidak terkena virus corona harus selalu hidup sehat, hidup bersih, jaga jarak dengan orang lain, melakukan aktifitas dirumah yang positif, mengikuti anjuran pemerintah, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah dengan tujuan tidak terkena atau terinfeksi virus corona yang sampai saat ini sudah menyebar di 32 provinsi Indonesia.

emoticon-Maaf AganAaammmiiinnn…emoticon-Maaf Agan

Agan dan sista puasanya masih lancar atau sudah banyak yang batalnya.?

 Waw, Ternyata negara singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia

Sumber : easyuni.co.id

        Berjumpa lagi dengan saya dalam thread yang kekinian dan jaman now. Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada agan dan sista baik sudah mengetahui maupun belum mengetahui tentang Negara Singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia. Di suatu negara dengan kata pasti ada yang memiliki utang maupun tidak memiliki utang sesuai dengan kemajuan dan perkembangan negara tersebut. Memang negara Indonesia itu negara yang kaya Sumber Daya Alam yang mencakup minyak, emas, perak, batubara, hewani maupun nabati, aspal, dan masih banyak yang lainnya. Dan Indonesia juga merupakan negara besar yang dikarenakan banyaknya penduduk, budaya, adat-istiadat, agama, ras, tempat wisata, dan masih banyak yang lainnya.

Waw, Ternyata negara singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia
Sumber : beritasatu.com

     Tetapi sayang sekali Negara Indonesia memiliki banyak utang ke negara-negara maju seperti Amerika dan China karena Negara Indonesia dari jaman dahulu sekitar tahun 1998 mengalami krisis ekonomi dan sampai saat ini Indonesia juga mengalami krisis ekonomi. Selain krisis ekonomi, Negara Indonesia juga memiliki utang karena ingin membuat pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia berupa jalan tol dan yang lainnya di era Pak Joko Widodo ini agar dapat dirasakan oleh seluruh warga Indonesia beberapa tahun ke depan, namun akan memiliki efek pengungkit bagi kemajuan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang. Seperti setelah adanya jalan tol yang begitu banyak jalanan pun semakin lancar, cepat, dan hemat waktu perjalanan. Nah, jadi di era Pak Joko Widodo ini menginginkan Indonesia maju dalam segi apapun agar tidak tertinggal oleh negara lain.


Selanjutnya emoticon-Traveller, yuk baca thread ini sampai habis ya gan.

emoticon-Ngacir2Cekidott...emoticon-Ngacir


Spoiler for Penjelasan:


Waw, Ternyata negara singapura yang paling banyak memberikan utang kepada Indonesia
Sumber : rivankurniawan.com

   Apalagi saat ini Negara Indonesia sedang dilanda oleh penyebaran virus corona dan Negara Indonesia saat ini sedang krisis ekonomi karena kurangnya ekonomi ketika adanya pemberlakuan PSBB seluruh warga Indonesia dianjurkan untuk tetap dirumah saja. Terjadinya krisis ekonomi saat ini juga karena banyaknya pekerja yang di PHK oleh perusahaan sehingga seorang pekerja pun tidak memiliki pekerjaannya. Dan akhirnya Pak Joko Widodo mengutang kembali sebesar Rp. 405 triliun untuk mengatasi pandemik virus corona ini. Menurut saya mah semoga utang-utang di Negara Indonesia segera dilunasi dengan cara mencicilnya perlahan-lahan agar utang tersebut terlunasi semuanya.

Bagaimana pendapat agan dan sista dalam thread kali ini.?

emoticon-Request(Tulis di kolom komentar)emoticon-Request

*berkomentar dengan kata-kata yang sopan karena saat ini sedang berada di bulan puasa nanti pahala kita berkurang jika berkata kasar atau mengetik kata-kata kasar dan tidak menyulut pertengkaran antar kaskuser lainnya.


Sekian dulu ya, gan.
Jika ada kata-kata yang kurang paham,
Silakan balas thread atau ke PM emoticon-Cek PM.
Dan jangan lupa beri emoticon-Blue Guy Cendol (L)& emoticon-Rate 5 Star,
serta bagikan ke teman agan dan sista

agar apa yang kita ketahui bisa tersalurkan ke teman agan dan sista

supaya mengetahuinya di thread ini.emoticon-Request


emoticon-Maaf AganSemoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.emoticon-Maaf Agan


Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuhemoticon-Menang





profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 155 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh spenas
Halaman 1 dari 8
Kok bisa ya????

Padahal koruptor maling duit Indonesia kalau nyuci uang disingapore.

Itu negara maju juga berkat duit koruptor yg dibawa kabur emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ane ga bisa berkata2 dah. pasti banyak yg lebih paham soal utang piutang ini terkait dengan negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 23 lainnya memberi reputasi
pengusaha kaya indonesia pada punya rumahdi singapore ya... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ga heran sih, Singapura negara kecil tapi kayanya banyak milarder yang memilih untuk tinggal di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bentar lg china jadi no satu emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
duit dari sini byk ngalir kesono, krn perushaan yg tercatat disana atau dibawa koruptor yg ngemplang dr negara ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dan China di atas mimirika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romeosay dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Lihat 1 balasan
sumber daya alamnya apa yak kok bisa kaya emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pernah liat topik serupa diulas di channel yutub guru gembul emoticon-Malu (S)
Emang Singapura ini brengsek juga sih emoticon-Malu (S)
Kita kan udah jadi budak utang China sama Singapura
Knp kita gak nyoba "menjajah" Afrika yah? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
oh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waaa ko bisa harusnya kan cayna emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
singapore emang negara hebat gan.. turut berduka untuk indonesia emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Aku mah o aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yudhaprtm
Lihat 1 balasan
Hutang itu gamasalah gan selama buat kepentingan produktif dan bunganya masuk akal... emoticon-Shakehand2












Tapi tetep ae ngenes makin lama utang kita makin ga kebayar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
katanya uang kita banyak yg di sono..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jokowi itu Sang Tjahaya Asia.....Berkat beliau ekonomi Indonesia berhasil meroket hingga ke planet Namex.

Uang ada, cukup panggil programer maka dalam 2 minggu uang dengan sendirinya akan datang. Jadi mustahil beliau berhutang! Karena Jokowi adalah presiden kitak kitak!

Jangan kurang ajar kau sama Jokowi! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh davinof
Lihat 3 balasan
itu utang dalam bentuk investasi ya wajar singapore ga punya sda/sdm ya investasi di negara tetangga...mutualisme singapore jg butuh kita kok..makanya harapan ane presiden kita yg akan datang yg expert d bidang keuangan apalagi negara kita lg membangun...

Singapore PM dr dulu sampai sekarang expert d bidang bisnis dan keuangan makanya maju secara finansial.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irvan84
Lihat 2 balasan
Dari dulu bos emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah ane baru tau kalo ternyata paling banyak ngutang ke negara tetangga yaaa.. negara yang besarnya ga lebih besar dari Jabodetabek 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di