CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kenalan Yuk Sama Si-Keong Jumbo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd79f9af7e9324e116adc7/kenalan-yuk-sama-si-keong-jumbo

Kenalan Yuk Sama Si-Keong Jumbo

Agan-agan disini ada yang pernah pelihara keong atau orang biasa nyebutnya KELOMANG?...

Haha, jadi inget waktu SD dulu beli di abang2. Nah kalau yang dijual sekarang kebanyakan yang cangkangnya sudah dicat warna-warni. Katanya sih anak-anak banyak yang suka, soalnya unik.


Spoiler for Curhat dikit:



Tau ga sih kalau jenis kelomang tuh ada banyak? Silahkan disimak spoiler dibawah ini.


Spoiler for Jenis - Jenis Kelomang:



Dan singkat cerita, akhirnya ane mutusin untuk beli jenis Coenobita lila atau biasa disebut kelomang Blueberry, ukurannya XL atau bisa dibilang jumbo (bahasa penjual yang merujuk pada ukuran kelomang)

Berikut ini videonya:

Spoiler for Si-Keong JUMBO:


Spoiler for Penutup:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 180 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh john180
Halaman 1 dari 7
dulu pernah gan jaman sd. beli sepaket ama rumah tingkatnya plus ayunan. besoknya ilang entah kemana emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Dulu main keong, kalau mau keluar keongnya, suka dikasih co2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ayo gan, yg dulu waktu kecil bibirnya pernah jadi korban jepitan ini hewan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Favorite waktu kecil taroh di baskom emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
TS YANG SUKA NONGKRONG DEPAN SD JUAL KEONG NICH KAYANYA.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pernah beli kaya gini beserta istana nya, beli 3 pasang, baru 3 hari udah pada mati, inget banget dulu pengen buru2 balik sekolah karena gasabar pen maen ama keong ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dulu Sampe bikin kolam kecil pakai air garam biar kayak air laut

Sebuah kegoblokan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jiji ane mah sama yang beginian tuh sumpahemoticon-Gila pernah dulu punya eh malah keluar dari rumahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
itu kalau dimakan, enak kagak gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
umang umang ya? haahah...

klo badannya tmbh besar cri rumah yg baru..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sayang gk bisa idup di aquascape. Kalo bisa ane taro tuh si Klomang emoticon-Hammer2 Kenalan Yuk Sama Si-Keong Jumbo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kalau di sini keongnya kecil saja gan, tidak jumbo. Sehingga memang merupakan sebuah hal yang tidak perlu dicari. Keong sawah kalau dimasak rasanya menyengat dan ane tidak suka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mainan jaman sd nih ganemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keong racun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini keong kalo di jual di sd-sd bapak-bapak yang anter anaknya yang pada beli emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
umang -umang ini kalo di tempat ane nyebutnya gan emoticon-Cool emoticon-Ngakak
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dulu ini ane sk beli pas msh bocah
Kalo ga salah ane pernah kasih roti tawar yg bagian putihnya sm remah2 biskuit. Di makan tuh gan
Tp bbrp hari, tuh kelomang ilang entah kmn emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dl byk dijual nie di SD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kelomang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di daerah ane namanya pong pongan, munculnya kalo kita hah hah in, entahlah mungkin mereka ga tahan nyium bau jigong kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh archangela13
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di