CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd74789a972e1d0b598c40/5--alasan-seseorang-sulit-melupakan-mantan-kekasih

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih

Remaja dan kisah cinta yang gagal
5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Apakah cinta itu sebuah hal mistis yang mampu menjadikan seseorang sangat takut akan sebuah kehilangan? Terkadang orang menakut-nakuti orang lain dengan mengatakan. “Jika dirimu ingin mengenal cinta, maka bersiaplah untuk terluka.” Yea, cinta memang sulit ditafsirkan dengan kata-kata. Walaupun pada kenyataan, manusia tanpa cinta hanyalah kekosongan yang abadi dalam hidupnya.


Terima kasih sahabat KASKUS di mana pun kalian berada. Bersama kalian semua isi perasaan serta pemikiran yang sederhana ini dapat tertulis dengan baik. Dan dapat tersampaikan di ruang bacanya sahabat semua. Meski semua tulisan saya memiliki keterbatasanya masing-masing.


5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Awal dari sebuah hubungan percintaan selalu saja menjadi hal yang luar biasa. Tidak dipungkiri, apabila seseorang sedang dilanda perasaan jatuh cinta. Tentunya memiliki banyak cara yang unik. Bisa saja melupakan sarapan, lupa mandi, lupa mengerjakan tugas, dll.


Rasa ketertarikan terhadap lawan jenis. Mengakibatkan orang tersebut melupakan banyak aktivitas penting. Hanya untuk tidak mau ketinggalan kabar, fokus membalas pesan, saling menelepon, mengatur jadwal untuk berkencan. Semuanya dilakukan demi mewujudkan cita-cita perasaan.


Tahap awal, tentunya paling indah. Mereka menyepakati hal-hal yang tidak semestinya dijanjikan terlebih dahulu. Seperti; Harus sehidup semati, selamanya. Banyak alasan indah yang tercipta disaat awal. Selalu bersama disetiap saat, melakukan semua aktivitas bersama. Ke tempat wisata, ke warkop bersama. Dan masih banyak cara yang dilakukan remaja pada saat awal menjalani hubungan percintaan.


Namun, komitmen bersama pada awal menjalani hubungan, bisa saja kandas di tengah jalan. Entah seperti bagaimana alasan dibalik semua itu.


Tentunya, hubungan yang sudah tercipta begitu lama, pasti memiliki kenangan begitu indah. Bahagia tentunya. Sedih pun pasti ada, tetapi palingan cuman sebentar.


Setelah hubungan percintaan menjumpai kegagalan dan tidak ada niat untuk saling mempertahankan. Maka, musnahlah seketika semua komitmen yang telah tercipta. Perlahan renggang dan menjauh. Sama-sama merasakan keterpurukan yang dalam. Dengan menerima segala keputusan.


Selebihnya hanya penyesalan semata, hingga terseranglah penyakit tidak bisa dengan mudah saling melupakan. Alasannya, paling tidak hanyalah.


1. Merasa Sakit Hati

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Bukankah hal seperti ini yang akan dijumpai pertama kali, setelah berpisah? Hubungan manis di awal, tiba-tiba kandas dan menjadi karang dalam benak. Sakit hati berkepanjangan, akan sangat berpengaruh pada poin sulit membuka diri dengan orang baru.


2. Tidak Bisa Menerima Kenyataan

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Hal ini pun, mejadi alasan. Beberapa bentuk persoalan dalam hubungan yang kemudian merusak kisah yang sebelumnya baik adanya. Bisa saja, ada orang ketiga. Atau faktor perbedaan strata sosial kemudian tidak disetujui oleh keluarga. Sangat besar kemungkinan seseorang akan stres kemudian tidak lagi ingin jatuh cinta.


3. Merasa Dirugikan

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Bisa jadi, seseorang akan mengalami trauma dalam dirinya. Kemudian memilih berhenti berpikir mengenai percintaan. Karena merasa dirinya dirugikan dengan hubungan percintaan sebelumnya.


Kita ketahui bersama, tidak mungkin dalam menjalani sebuah hubungan pecintaan tidak ada materi yang dikeluarkan. Sederhananya, makan bersama, jalan bersama ke tempat-tempat rekreasi. Hal demikian tentunya materi yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, ada tenaga, pikiran dan waktu yang terbuang percuma. Selebihnya tentu harga diri yang sangat dirugikan, bukan?


4. Merasa Bersalah Dalam Diri

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Penyesalan selalu saja menjadi teman baik diakhir sebuah kisah cinta. Merasa bersalah dalam diri pun bisa menjadi alasan. Seseorang akan menyesal dan takut menjalin kisah dengan orang lain lagi.


Karena kekurangan dalam dirinya, dia akan takut perbuatanya bisa saja diulangi lagi. Misalnya dengan orang sebelumnya mereka tidak mampu saling terbuka untuk menerima kekurangan pada masing-masing pribadi. Kisah sebelumnya berakhir karena kurangnya saling percaya. Hal yang sebenarnya baik-baik saja. Tetapi karena karakter dalam diri yang tidak terbuka. Akhirnya cinta pun berakhir di ujung kegagalan. Merasa bersalah pun dapat mengakibatkan seseorang akan sulit membuka lembaran kisah cinta baru.


5. Belum Menemukan Kecocokan

5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih


Karakter setiap orang akan sangat berbeda tentunya. Perihal menunggu akan kesamaan pemikiran, kesamaan kecukupan dalam pribadi masing-masing. Hal ini akan berdampak pada kesulitan bagi diri sendiri. Sangat susah menemukan kecocokan seperti yang diharapkan untuk bisa saling menerima. Yang penting hanyalah bisa menerima apapun itu dan saling melengkapi. Itulah kesungguhan cinta.


Akhirnya sebuah harapan untuk kita semua. Hanyalah berani mengungkapkan kekurangan serta kelebihan dalam diri kita kepada orang yang kita cintai.


Dengan demikian, komitmen dalam sebuah hubungan asmara akan sangat indah. Dan pastinnya bertahan lama. Hingga melanjutkan diri kepada hubungan yang lebih serius. Berjalan bersama dalam kebahagiaan hubungan, hingga maut memisahkan raga, tetapi tidak untuk perasaan.


Sekian.


Ilustrasi Gambar : Sumber Unsplash.Com

Penulis: @hugomaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hugomaran
Halaman 1 dari 2
5 Alasan Seseorang Sulit Melupakan Mantan Kekasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 4 lainnya memberi reputasi
Awal yang baik bagimu cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga berkenan hadir memberi saran sahabat kaskus yang baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 5 lainnya memberi reputasi
belum menemukan kecocokan. tapi itu ga bisa dikatakan sulit melupakan sih. sebab ya pasti kita ga mau apa yg terjadi di masa lalu, kejadian lagi sama kita. jadi kali ini betul2 milih yg terbaik di antara semuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
tidak bisa menerima kenyataan sihemoticon-Frown kayak mestinya masih bisa sama2 tapi ada hal yg gabisa bikin sama2 berakhir gitu ajaa.Sedih banget😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
belum menemukan yang cocokk xixiix
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anastasia917 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya memang butuh waktu sih buat nglupain, tapi pasti bisa kok, anggap saja bukan jodoh gitu aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bremmakibo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aku galfok sama kata-kata "merasah..." emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setiap orang pasti pernah merasakan salah satu yg di atas, yg penting cepet bangkit aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cepat melupakan adalah salah satu cara agar bisa move on. tapi, sungguh sulit. kadang bisa mmemaafkn tp tdk bsa melupakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Mupon dengan berpetualang jelajah alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lianasari993 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:


Bisa jadi pelajaran, untk kedepannyaemoticon-2 Jempol iya sama-sama
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Tidak bisa menerima kenyataan, salahnya pernah jalin hubungan juga dengan saudara jauh. Pas udah kandas, eh kadang-kadang nemu dia. Dia yang masih ketawa-ketiwi dengan mak comblang kami:" and so dumb, ane hanya duduk saja di dekat mereka, kalo mu pergi nampak kali, kadang ga baru nyadar oh gini toh akhirnya.

Merasa bersalah dalam diri, kok bisa ya punya hubungan dengan si Ono, kalo bisa diulang si ga sama dia. Yang kupersalahin hubungan dengannya bukan orangnya. Huh sudahlah. *Curcol*
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah wah.. tidak bisa menerima kenyataan tuh akar dari tidak bisa melupakan mantan
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
waktu akan menyelesaikannya emoticon-Cool
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Quote:


Sepertinya begitu....Thanks hadirnya sis

Quote:


Sebisanya dipercepat hehe...

Terima kasih, atas mampirnya Gan
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Karena terlalu fokus hanya kepada mantan....coba fokus yang lain akan cepat berlalu.....waktu yang akan menjawabnya.
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biasanya emg kalo abis putus tuh rasanya nano2 abis sihhh.
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ingin balas dendam?

itu masuk juga kan emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di