CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dimensity 800 dan Segudang Fitur Unggulannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd6119f4d695722334ea13/dimensity-800-dan-segudang-fitur-unggulannya

Dimensity 800 dan Segudang Fitur Unggulannya

MediaTek mulai fokus mengerjakan pasar 5G mereka dengan beberapa chipset yang telah diluncurkan seperti Dimensity 1000, Dimensity 800 dan juga Dimensity 1000+ yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Semua chip 5G milik MediaTek ini memiliki performa yang ngebut untuk multi tasking, teknologi AI, dan juga gaming. Kali ini saya ingin membahas tentang alasan utama kenapa Dimensity 800 cocok untuk dimiliki.  

1) Core Empat Arm Cortex-A76

CPU octa-core adalah standar sebuah chip saat ini, terintegrasi dengan empat 'Arm' Core membuat perbedaan ketika aplikasi dan game menuntut kinerja CPU. Arm Cortex-A76 adalah salah satu yang paling kuat yang tersedia saat ini dan Dimensity 800 memiliki 4X Arm Cortex-A76 ini dan juga 4X Cortex-A55, semuanya beroperasi hingga 2GHz. Alternatif pesaing di segmen pasar ini hanya menawarkan dua inti 'Besar', yang memberi Dimensity 800 keunggulan hingga 26% pada kinerja multi-core.

2) 5G terintegrasi ke dalam chip

"SoC terintegrasi 5G" adalah bahwa semuanya dalam satu chip, bukan prosesor plus modem dalam dua platform chip. Semua desain chip MediaTek Dimensity terintegrasi 5G, menjadikannya lebih hemat daya, dan ukuran platform lebih kecil sehingga brand bisa punya ruang lebih untuk hal lainnya seperti kamera, baterai yang lebih besar dan fitur keren lainnya.

3) 5G UltraSave

Satu set fitur khusus dalam modem 5G terintegrasi adalah 5G UltraSave MediaTek. Terkadang Anda perlu mengunduh file kecil seperti gambar, kadang file besar seperti video. Para pembuat chip MediaTek membuat komponen modem reaktif terhadap permintaan data sehingga berfungsi hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi tidak berlebihan. Optimalisasi daya yang luas ini datang melalui teknologi ini: UltraSave Network Environment Detection, OTA Content Awareness, BWP and C-DRX

4) peningkatan game HyperEngine 2.0

Dimensity 800 menghadirkan MediaTek HyperEngine 2.0 yang diperbarui untuk smartphone generasi 5G. MediaTek HyperEngine 2.0 merombak seluruh fitur dengan teknologi yang pastinya akan mengingkatkan seluruh pengalaman gaming, termasuk optimasi jaringan, respon layar sentuh, dan peningkatan kualitas gambar. 

5) Menampilkan 120Hz

Tampilan frame rate tinggi sangat ideal untuk gamer yang membutuhkan respon cepat kilat tanpa lag. Brand yang menggunakan Dimensity 800 dapat membangun smartphone dengan tampilan yang disempurnakan seperti refresh rate 90Hz atau 120Hz. Kecepatan refresh yang lebih cepat meningkatkan tampilan gamer dengan gerakan yang terlihat lebih halus di layar, dan juga pengalaman penggunaan sehari-hari seperti animasi dalam aplikasi dan pengguliran halaman web juga.

6) Multi-Frame 4K HDR Video dengan HDR-native ISP

Dimensity 800 menawarkan pengambilan video asli 4K dengan HDR. Ini berarti lingkungan apa pun yang Anda tangkap - misalnya, siang hari yang cerah di pantai, lampu kota di malam hari, atau di rumah di dalam dan luar ruangan - pengalaman yang direkam semirip visual seperti yang pernah kami alami. 

7) 7nm


Fitur unggulan memerlukan produksi fisik terkemuka, dan Dimensity 800 dibangun menggunakan proses produksi 7nm terbaru dari TSMC. Dengan membuat chip menggunakan teknologi fabrikasi terdepan memberikan integrasi terbaik komponen dan garis dasar efisiensi daya yang luar biasa.



Spoiler for Sumber:


profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di