CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd565e0577a92f8d22ae03/apa-yang-akan-terjadi-jika-2-tahun-pandemi-covid-19-masih-terus-berlangsung

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Hai para pembaca semuanya.
Selamat datang di Thread saya.
Mari kita membaca dengan santai dalam 4 menit.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Pertama-tama, bersyukurlah karena masih bisa bernapas sambil membaca tulisan ini. Saya terkadang jadi sahabat PUEBI, terkadang jadi pengkhianat PUEBI emoticon-Ngakak

Di masa pandemi virus ini semua orang menjadi kesusahan dalam menjalani aktivitas seperti bekerja dan sekolah. Kebanyakan semua orang mengeluhkan tentang keuangan mereka yang menurun dan kebanyakan orang tidak tau bagaimana lagi mereka mencari sumber penghasilan disaat pandemi untuk menafkahi keluarga.

Sudah beberapa bulan semenjak pandemi banyak aturan yang tidak boleh dilakukan seperti berkumpul bersama teman dan keluarga, memakai masker, hand sanitizer setiap berjabat tangan atau memegang suatu benda.
Beberapa bulan saja semua orang mengeluhkan pandemi ini.

Bagaimana jika 1 tahun tidak berakhir ? Atau bagaimana jika pandemi covid-19 tidak berakhir dalam 2 tahun ?

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Pandemi covid-19 ini akan berlangsung dalam 2 tahun ke depan (mungkin saja maret 2022).

Saya melihat dari sebuah situs berita tentang pandemi covid-19 akan berlangsung sampai 2021, 2022 dan 2024.
Banyak pendapat muncul terkait tentang Covid-19.
Inilah hasil pendapat dari beberapa sumber berita Covid-19 akan berlangsungnya pandemi virus ini.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
Screenshoot dari DetikHealth


Dari DetikHealth memberitahukan pandemi covid-19 akan berlangsung selama dua tahun kedepan.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
screenshoot dari SukabumiUpdate


Dari hasil pendapat berita dari SukabumiUpdate, pandemi covid-19 akan berlangsung sampai 2024.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
screenshoot dari merdeka


Dari hasil pendapat berita oleh merdeka, akan berlangsung sampai 2021 sampai 2022.

Banyak sekali pendapat terkait kapan berlangsung atau berakhir nya pandemi covid-19 ini. Semua orang mengharapkan agar secepat nya pandemi covid-19 segera berakhir, keadaan menjadi normal kembali supaya dapat beraktivitas lagi.

Tapi, tidak dapat secepat apa yang diperkirakan karena semua orang harus di tes apa terkena gejala virus atau tidak. Jika seandainya ingin secepat dibereskan pastinya ada beberapa orang yang tidak terdata informasi orang terkena gejala akan mengakibatkan terulang kembali secara cepat penularan.
Semua orang berharap segera ditemukannya vaksin untuk menangani covid-19.

Namun, membuat vaksin itu membutuhkan waktu sekitar paling cepat 18 bulan, kata bill gates.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Membuat nya memang mudah, tetapi test in vitro, test ke cell, test ke binatang, dan lain-lain. membutuhkan waktu paling cepat 18 bulan, dan itu tidak bisa dipercepat 5 bulan atau akhir tahun 2020.

Karena kuman nya saja masa inkubasinya sekitar 14 hari. Tidak bisa disuntik langsung, hari ini terkena papar besok nya sembuh terus terkena papar besok nya mengaku kebal. Semestinya harus dipantau dalam 14 hari lagi, apakah darah nya ada virus atau tidak. Seperti mengandung bayi satu bulan, tidak bisa dipercepat menjadi tujuh bulan atau menanam pohon di kebun membutuhkan waktu kapan disiram dan menjadi pohon besar.

Tetapi, ekonomi lockdown tidak sampai dua tahun. Ada fase ketat dan fase longgar.

Ada gelombang 1, gelombang 2, gelombang 3 dan seterusnya. Seperti di Singapura dikira sudah mereda, ada mess (dormitory) immigrant yang menjadi sumber penularan.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Acara pulang kampung atau mudik dari penduduk china di luar negeri, kasus orang mudik, terus balik lagi ke kota dan balik kesana kesini.

Ada waktunya anak sekolah masuk, dan ada wakunya diliburkan.

Tujuannya adalah agar orang-orang tidak mati sekaligus.

Memang orang hidup akan menghadapi kematian, tetapi jangan sekaligus mati.

Jangan menjadikan angin lalu dari penerapan Social Distancing, Physical Distancing dan PSBB.
Jika, tidak menerapkannya nanti yang akan merugi diri kita sendiri. Kita yang ingin cepat berakhir nya pandemi virus, tetapi melanggar aturan dari penyebab penularan.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Catatan point dari penulis :

Quote:


Semoga bermanfaat.

Thread lanjutan akan saya tambahkan.

Terima kasih emoticon-Cendol Gan .

Penulisan dan pemikiran : IpangPeralta
Sumber gambar : google gambar.
Referensi : disini, disini, disini, disini

BONUS emoticon-Shakehand2 emoticon-excited

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
profile-picture
profile-picture
onik dan anasabila memberi reputasi
wah, bs2 byk negara kolaps gan
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi
kesel sendiri ane bacanya
kok prediksinya mundur trus ya?
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi

Thread Lanjutan

Diubah oleh ipangperalta
covid mah gak mngkin dimusnahkan
campak jaman columbus aja masih ada sampai detik ini kok
yg bahaya itu bukan covid nya, tapi lockdown (PSBB) nya
lockdown, PSBB, PKM, karantina zona, apapun sebutannya, itu bahaya banget
bikin ekonomi mandek, rakyat zero income, mereka akan nekad lakukan pengambilan paksa aset orang lain demi urusan perut
jadi solusinya, sudahi saja PSBB nya
biarkan rakyat beraktifitas normal, menentukan takdir nya sendiri
kalo takdirnya ketularan dan mati, ane yakin rakyat akan pasrah kok, karena udah ngerasain PSBB yg lebih gak enak lagi dampaknya
dgn beraktifitas normal, rakyat pnya peluang selamat lebih besar sebenarnya, karena resiko ketularan nya 50-50, sekalipun ketularan, belum tentu ambruk juga dia, kalo imun nya kuat, dia akan tetap sehat2 aja cari nafkah nya kok, jadi gak usah terlalu takut sama covid, tapi juga jangan terlalu ceroboh gak maskeran gak cuci tangan dll. kalo perlu kemana mana pake face shield dan masker dan kacamata pelindung, di jamin aman lah, minimal 99% resiko bisa dihilangkan.

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung
profile-picture
ipangperalta memberi reputasi
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

[VIRAL] 200 JUTA DATA WARGA INDONESIA BOCOR DI DARK WEB !!

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA :

Apa yang akan terjadi jika 2 tahun pandemi covid-19 masih terus berlangsung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di