CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Dalam Kondisi Covid-19, Kita Harus Mandiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd500fc8393a6388598d3d/jokowi-dalam-kondisi-covid-19-kita-harus-mandiri

Jokowi: Dalam Kondisi Covid-19, Kita Harus Mandiri

Jokowi: Dalam Kondisi Covid-19, Kita Harus Mandiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyatakan, pandemi Covid-19 mengharuskan Indonesia mandiri dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Bangsa melalui video conference, Kamis (14/5/2020).

"Dalam kondisi seperti ini kita harus mampu bertumpu pada kekuatan kita sendiri. Berdiri di atas kaki sendiri. Kita harus mampu menyelesaikan masalah dan tantangan kita sendiri. Tantangan bidang kesehatan maupun tantangan di bidang sosial ekonomi," kata Jokowi.

Untuk itu, saat ini pemerintah kembali memetakan kekuatan dan kelemahan dalam menghadapi wabah Covid-19, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat.

Pandemi pun memaksa Indonesia berinovasi memproduksi berbagai alat kesehatan untuk pengobatan Covid-19.

Hasilnya, melalui berbagai pemetaan, Indonesia dapat memproduksi sendiri alat-alat kesehatan untuk pengobatan Covid-19 yang sebelumnya harus diimpor.

Jokowi mencontohkan ventilator yang saat ini diproduksi oleh BUMN yang bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Ventilator itu akan siap digunakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Indonesia saat ini sudah mampu memproduksi perangkat uji spesimen pasien Covid-19 melalui metode polymerase chain reaction (PCR). Sebelumnya, Indonesia selalu mengimpor perangkat tes tersebut.

"Kita harapkan ini pada akhir Mei ini semua inovasi-inovasi tersebut sudah bisa diproduksi secara massal sehingga kita tidak tergantung lagi pada produk-produk impor dari negara lain," kata Jokowi.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nah setuju gw:
1. Percepat penggunaan biofuel 100%.
2. Reformasi agraria.
emanh selama ini rakyat dibantu apaan?
bansos aja morat marit.
malah lu naikin bpjs.

rakyat udah pontang panting masih aja dibilang harus mandiri.
kurang mandiri gimana lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotarominamikw1 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ketika lagi ada kondisi seperti ini kita harus mandiri
Dr dulu jg banyak yg mandiri
profile-picture
profile-picture
kotarominamikw1 dan pinkypatrick memberi reputasi
Huahahaha emoticon-Leh Uga
setuju
kita mau mandiri sekarang
kita gak butuh presiden kayak elu
kita mau mandiri mulai sekarang
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan kageninja memberi reputasi
Tugas Tni polri sdh diambil alih ormas

Tugas presiden sdh diambil alih rakyat

Bayar pajak tiap tahun buat apaan??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotarominamikw1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Betul. Mandiri untuk menyelamatkan diri sendiri. Karena pemerintahnya cuman bisa mengeluarkan himbauan dan data hasil test seadanya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balonkempes
Mandiri maksutnya rakyat suruh gak bergantung pada pemerintah? Udah begitu kayanya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 2 lainnya memberi reputasi
ngomong seperti buang angin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
kan dah ada bank mandiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
Jokowi: Dalam Kondisi Covid-19, Kita Harus Mandiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
babu gw dikit2 ngmg mandiri.. yauda gw pecat dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aprilazzazza
Ketika Bansos gagal = harus mandiri..

Ketika atasi corona gagal = berdamai aja..
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan pinkypatrick memberi reputasi
Diubah oleh bokor
siap bapak brarti dalam hal pengumpulan apbn sampeyan harus mandiri juga ya klo rakyat gak mau bayar pajak😎
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
berarti kalo mati bangkenya suruh mandi sholat ngubur sendiri gitu pak?
udah persis donk sama gluebener pilihan umat kmren jdnya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Quote:


Liat aja ntar, akhir mei jd kenyataan atau jd prank baru lagi

Uda lewat april masih main prank aja
Ntr lewat mei jgn2 masih dilanjut lagi prank nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya terbiasa mandiri dalam menghadapi MASALAH
Begitu pula dengan Covid 19 harus siap menghadapi virus ini bukan malah MENGHINDARI

Sampai sini paham? emoticon-Cool
iya pak kita bakal mandiri, gak bakal minta bantuan pemerintah

gantinya
1. kalo pemerintahan disinisin jangan mewek
2. kalo banyak yang ogah bayar bpjs jangan mewek
3. kalo bapak dibully abis abisan mesti tahan mental ya pak

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
udah dari dulu keles....hmmmm
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di