CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenkeu: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1 Harusnya Rp286.000, Kelas 2 Rp184.617
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd4d0b09b5ca232d3df5ad/kemenkeu-iuran-bpjs-kesehatan-kelas-1-harusnya-rp286000-kelas-2-rp184617

Kemenkeu: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1 Harusnya Rp286.000, Kelas 2 Rp184.617

Quote:


Segera dinaikkan saja, orang Indonesia kaya kaya, kalo cuman bayar 200-300 ribu mah sambil tiduran juga bisa emoticon-Imlek

Kemenkeu: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1 Harusnya Rp286.000, Kelas 2 Rp184.617
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 44 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Murah 150 rb, tp yg bikin mahal mesti bayar 1 KK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Haduh
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
decodeca dan introvertpsycho memberi reputasi
asuransi kesehatan perusahaan asuransi internasional juga ga semahal itu preminya deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chenzahendratan
Lihat 1 balasan
Kemenkeu: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1 Harusnya Rp286.000, Kelas 2 Rp184.617
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaum.milenial
masa sih?
ada itungan aktuarianya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ya udah dibikin segitu aja kan kelas menengah atas yak, tapi syaratnya ga ada kewajiban kudu ngikut, fair2an aja bersainh ama asuransi swasta

aseeekkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Serius deh, kelas 1 apa kelas 3 obat lu bakal sama kalo berobat ke faskes tingkat 1.
Agak percuma sih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kemenkeu: Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1 Harusnya Rp286.000, Kelas 2 Rp184.617
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 5 lainnya memberi reputasi
Setuju...... kalau tidak dipaksah ikut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha itu kalau dihitung per kepala kalau dalam satu KK misalnya cuman suami bekerja ada istri dan anak untuk tanggungan, kan jadinya 3 ditanggung dengan asumsi anak 1 dan belum mandiri. Macam dalam satu KK mandiri semua ada penghasilan saja. Hitung-hitungan ngawur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Asuransi itu murni itung2an.

Jadi hitungan aktuaria itu penting.

Bukan pake feeling, menurut saya kemahalan ini blablabla

Silahkan bagi yang merasa kalau 25ribu sebulan cukup, cari aktuaria yang hitungannya sesuai sama feeling anda.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 4 lainnya memberi reputasi
Ga kurang bos, tambahin sekalian cokk
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
decodeca dan introvertpsycho memberi reputasi
daripada berpolemik masalah besaran iuran BPJS, mending pemerintah fokus ke masyarakat kurang mampu yang ditanggung iurannya. sedangkan masyarakat yg lain dibebaskan mau ikut ato enggak.
toh nanti akan terbentuk kesadaran sendiri di masyarakat akan pentingnya jaminan kesehatan.

kalo dipaksakan seperti sekarang ini, yang ada malah antipati dan ketidakpercayaan kepada pemerintah.

masalah subsidi silang, itu suatu hal yang lucu bila dikaitkan dengan program negara. harusnya di APBN sudah diperhitungkan, dan APBN itu sumber dananya mayoritas dari pajak. dan di pajak ini sebenarnya sudah ada subsidi silang, karena orang yang penghasilan dan kekayaannya lebih besar akan membayar pajak lebih besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalau besaran iuran PBPU kelas III sesuai perhitungan aktuaria sebesar Rp.137.221,00 artinya ya cukup berat juga beban APBN buat jika benar² dinaikkan cukup drastis seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo ente masih muda
Ada masalah ma besaran iuran kelas 1 atau bahkan kelas 2
Yakin gak bakal diopname
Pilih kelas 3!


Oiya jgn ente pikir kelas 3 tu bakal dirawat kayak di rmh sakit thn 80an...

Ane pernah jenguk temen yg di rawat di RSUD kecamatan di Jakarta
Dapetnya kelas 3 bos...
Tapi...
Ruangan kamar sangat bersih...
Tempat tidur modern... bagus dan msh baru
Bisa disejajarkan ma kelas 2 rumah sakit swasta malah
Atau malah lebih bagus emoticon-Big Grin
Swear deh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 6 balasan
terserah biayanya tapi tapi dibebasin mau ikut atau ngak
profile-picture
profile-picture
decodeca dan introvertpsycho memberi reputasi
bayar segitu mending ambil swasta sekalian

bpjs amburadul, obat kagak ada, rujukan perwilayah alasan biar ga numpuk sementara rs wilayah amburadul.

apoteknya ngeluh kalo bpjs ngutang udah sampe miliaran.

emoticon-Leh Uga

kalo pemerintah udah ga mampu mengelola bpjs, jangan paksa orang ikut bpjs berikan mereka kebebasan memilih mau ikut apa enggak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Gimana kalo pake hitung2an gw

Quote:





Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
klo mau bikin kyk gitu harusnya jgn dipaksa ikut
pait2 aja bpjs kes itu buruk masih bagusan sodaranya bpjs tenaga kerja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan introvertpsycho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di