CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos Atau Fakta, Tindakan Ini Disebut Bisa Mencegah Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd4c2f65b24d50e71b3501/mitos-atau-fakta-tindakan-ini-disebut--bisa-mencegah-covid-19

Mitos Atau Fakta, Tindakan Ini Disebut Bisa Mencegah Covid-19

Hallo gan sist, siapa nih yang masih bertahan di rumah aja?

Tahan-tahan ya gansist, semuanya demi kebaikan bersamaemoticon-thumbsup

Nah ngomongin soal covid 19, banyak informasi yang bilang bisa mencegah covid-19 pastinya selain pakai masker dan cuci tangan yah. Tapiiii tahan dulu, gak semua informasi yang beredar sudah pasti benar atau valid. Disini ane mau kasih info benar atau tidaknya informasi tersebut, yuk simakkkkemoticon-Ngacir

Berjemur

Mitos Atau Fakta, Tindakan Ini Disebut Bisa Mencegah Covid-19

Lagi rameh banget ya gan sist, orang berbondong-bondong jadi rajin berjemur semenjak adanya pandemi ini. Nah tapi bener gak tuh kalau berjemur bisa mencegah covid 19? Menurut dr Suzy Maria Sp.PD, dokter spesialis penyakit dalam, berjemur terbukti baik meningkatkan sistem imunitas tubuh, yang mampu menangkal serangan virus.

Saat berjemur, sinar matahari membuat tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. S
inar matahari tak bisa membunuh virus dan bakteri di dalam tubuh. Berbeda dengan lampu yang memiliki sinar khusus yang bisa mematikan virus, bakteri, dan jamur. 

Intinya gansist, sinar matahari tidak bisa mematikan virus ya tapi bisa memperkuat daya tahan tubuh, sehingga mampu melawan virus dengan baikemoticon-thumbsup

Konsumsi probiotik

Mitos Atau Fakta, Tindakan Ini Disebut Bisa Mencegah Covid-19

Gak banyak orang tahu soal ini, tapi beberapa orang yang punya concern tentang kesehatan berpikir bahwa probiotik penting untuk dikonsumsi dalam masa pandemi ini. Probiotik biasanya ditemukan pada yogurt, tahu, tempe dan masih banyak lagi. Lalu apakah benar, probiotik bisa mencegah covid-19? emoticon-Belo

Dalam sebuah kuliah umum dengan Ibu Prof. Dr. Ir. Endang S. Rahayu, Ms selaku kepala pusat studi pangan dan gizi, Universitas Gajah Mada, menyimpulkan bahwa probiotik diketahui mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena 70-80% daya tahan tubuh berada di pencernaan, sehingga pencernaan yang baik mampu menjaga sistem imun tubuh. Jadi bisa dikatakan benar, bahwa probiotik seperti inibisa mencegah covid-19emoticon-Embarrassment

Konsumsi vitamin C

Mitos Atau Fakta, Tindakan Ini Disebut Bisa Mencegah Covid-19

Vitamin C dinilai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat membantu mencegah terserang penyakit termasuk Covid-19. Selain melalui suplemen, vitamin C dapat kita dapatkan dari berbagai macam makanan, seperti jeruk, tomat, kentang, jabu biji, dan sebagainya. Menurut National Institute of Health, vitamin C tidak mengurangi risiko tertular flu, tetapi mereka yang mengonsumsinya mungkin durasi sakitnya bisa dikurangi atau lebih ringan. “Sejauh ini tidak ada riset yang menunjukkan vitamin C bisa melindungi tubuh dari virus corona,” kata profesor biologi Miryam Wahrman, seperti dikutip dari Insider

Namun, memiliki vitamin C yang cukup untuk tubuh akan membantu sistem daya tahan tubuh meningkat dan apabila gan sist mempunyai penyakit seperti flu, akan lebih cepat masa recovernya. Jangan lupa perhatikan dosis vitamin C yang dikonsumsi karena ada batas harian konsumsinya juga lohemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Ingat ya gan sist, informasi apapun yang ada di internet baiknya dicari dulu kebenarannya. Saran ane sih bila perlu konsultasikan dengan ahlinya, baru deh beneran bisa diterapin. Tapi ketiga hal diatas merupakan contoh, bahwa covid-19 bisa dicegah dan dihindari. Stay safe gan sist dan jaga kesehatan selaluuuu~
emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh schofi.tech
Rajin minum yogurt ternyata baik juga buat nyegah koronceee emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Intinya tubuh kita itu butuh berbagai macam vitamin, tapi untuk meningkatkan imun tubuh ya vitamin c, biar bisa melawan corona hehehe
Lihat 1 balasan
minum yogurt sehat dari korona,
tp badan gw tambah kurus ky nya..

#yg gw tau yoghurt buat diet para wanita
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Ilmuwan-ilmuwan sih udah menyarankan begitu makanya ane ngikut aja, soalnya ga ngerti apa-apa wkwk
Lihat 1 balasan
Ane rajin minum yogurt katanya sih bagus buat daya tahan tubuh gan, biar ga kena coronce wkwkwkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di