CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd45dea727680acb76e920/ridwan-kamil-sebar-meme-corona-publik-pemerintah-pusat-bikin-bingung-ya

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

Suara.com - Di tengah kesibukannya menangani virus corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih sempat menyelipkan meme kocak di akun Twitter-nya. Meme tersebut diduga untuk menyindir kebijakan pemerintah pusat.

Ia membagikan meme "Darurat Ekonomi karena COVID-19 vs. Darurat COVID-19" yang banyak bertebaran di media sosial melalui akun Twitter-nya @ridwankamil.

"Rutinitas hari-hari ini: bolak-balik mengurai darurat ekonomi dan darurat kesehatan," tukasnya via Twitter.

Meme tersebut secara tersirat menunjukkan bahwa dirinya tengah bingung memilih antara menangani darurat ekonomi yang disebabkan oleh COVID-19 atau mengatasi darurat kesehatan.

Keduanya sama-sama disebabkan oleh pandemi dan menuntut untuk segera diatasi. Namun, meskipun meme tersebut bernuansa kocak, terselip juga pesan bahwa sebelum mengurus darurat ekonomi, pemerintah perlu menuntaskan darurat kesehatan terlebih dahulu.

Hal ini tercermin dari percakapan yang terdapat dalam meme itu. Terlihat ilustrasi seorang ibu tengah bertanya pada anak lelakinya yang tengah bersiap untuk pergi.

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

"Mau kemana?" kata ibu.

"Mau ngurus darurat ekonomi karena COVID-19," balas sang anak.

"Kenapa balik?" tukas sang ibu.

"Darurat COVID-19-nya juga belum beres," jawab sang anak.

Seperti biasa, cuitan Ridwan Kamil pun mengundang reaksi dari warganet baik yang bernuansa humor atau yang serius. Salah satunya seperti yang dikatakan oleh @DeliaNoor.

"Puyeng ya Kang, semoga kalian para kepala Pemprov sehat selalu ya," katanya.

"Bingung sama kebijakan pusat ya pak. Sing sabar wae," tulis @randy_randika.

"Darurat ekonomi dan darurat kesehatan yang saling bertolak belakang, tapi berharap semua bisa cepat berlalu," tulis @Najwaahsani_.

https://www.suara.com/news/2020/05/1...kin-bingung-ya


Covid-19 telah sukses membuat negeri ini menjadi gila...

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Stephen.cau dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ya Krn solusi yg ada skrg ini gk mungkin jg mengabaikan sisi ekonomi
Makanya ada tarik menarik antara kepentingan kesehatan dan kepentingan ekonomi
Kl cara pikirnya gk multi disiplin ya bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Gak bisa mengabaikan sisi ekonomi atau kesehatan.
Dua2nya harus dijaga dengan protokol dan kebijakan masing2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Memang. Ngelakukan apapun bisa diserang. Bisa disalahkan. Terutama para haters...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tjiembek dan 7 lainnya memberi reputasi
hilih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
😃😃😃😃😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Sepemikiran sama rk ane,.

Bikin skema perbaikan ekonomi akibat korona..

Tapi koronanya juga blum bener penanganannya.

Kalo tau juni nanti sekolah dibuka,pabrik mulai beroperasi,transportasi mulai jalan,..

Trus ngapain ada psbb!!!.mending gak perlu ada psbb sekalian deh,ngabisin anggaran aja itu,.udah gitu keburu banyak yang di phk,.

Blunder terbesar pemerintah jokowi ini,aturannya menye2,gak tegas pulak,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
makanya duit buat pns, dprd, dpr, mpr, stafsus, menteri n presiden jangan gede2

kalo udah tau negara sulit, ya potong gaji n tunjangan mereka
toh mereka gak bakal di pecat toh

harus berani lah
pilihannya ekonomi atau kesehatan kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 3 balasan
Solusinya cuma satu

Gali kuburan massal sebanyak2nya emoticon-Salaman
profile-picture
kumaniaks memberi reputasi
Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?
Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
akibat kedunguan Don Tolol Planga Plongo, semua jadi bingung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 5 lainnya memberi reputasi
tenang..dana kita cukup. Ada 1100 trilyun. Belum lagi yg dikantong saya".....

Kalimat itu terngiang2 ditelinga saya.
Seperti semilir angin yg sejuk membuai kalbu.
Seolah gemericik air di dedaunan hijau yg sedap dipandang mata..
Aku terlena..
Ibarat pengantin baru yg tak sabar utk beranjak keperaduan bersama pujaannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuhanparadewa dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukan cuma negara ini.
Semua kepala negara bingung sampai2 AS dan Saudi Arabia aja cari hutangan besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
ndak masalah kalau RK nyindir pempus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ibarat makan buah simalakama
profile-picture
kumaniaks memberi reputasi
Quote:


Bawa arab emoticon-Wakaka

Gak sekalian bethel petamburan yaman wan abud emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan kumaniaks memberi reputasi
Pak ridwan kamil aja sampe terheran" haha
profile-picture
kumaniaks memberi reputasi
Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

Bahkan yang diomongin enggak mudeng dengan omongannya .emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gosal1929
Lihat 1 balasan
Pak RK kenapa pusing ? biarkan ahlinya yang akan turun tangan emoticon-thumbsup

Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan kumaniaks memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di