CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPRD Gresik Tawari Bocah Korban Perkosaan Rp 1 M Agar Cabut Laporan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd34aec8393a23802e8f00/anggota-dprd-gresik-tawari-bocah-korban-perkosaan-rp-1-m-agar-cabut-laporan

Anggota DPRD Gresik Tawari Bocah Korban Perkosaan Rp 1 M Agar Cabut Laporan

Gresik - 

Seorang siswi SMP di Gresik menjadi korban pemerkosaan. Terlapor mengutus anggota DPRD untuk merayu keluarga korban, agar mencabut laporan dengan iming-iming uang Rp 1 miliar.

"Setelah kami laporan ke polres hari Jumat (April 2020), hari Sabtu (terlapor) datang bersama istrinya untuk mengajak damai," kata ibu korban, IS (49) kepada detikcom, Kamis (14/5/2020).

Namun kala itu terlapor urung masuk ke rumah korban. IS mengatakan bahwa kakak-kakak korban masih emosi dan korban trauma bertemu terlapor.

"Namanya juga adek diperlakukan seperti itu, siapa yang tidak panas (emosi)," terang IS.


Akhirnya terlapor berinisial SG dan istrinya diajak ke rumah samping. Di sana, SG mengaku bersedia menikahi korban yang tengah hamil 7 bulan.

Namun keluarga korban menolak tawaran tersebut. Terlebih, keluarga korban sempat mendengar bahwa SG pernah meminta korban menggugurkan kandungannya.

Sebelumnya, IS juga mengaku mendapatkan telepon dari kakaknya, atau pakdhe korban. IS mendapat laporan bahwa kakaknya didatangi anggota DPRD Gresik, yang meminta kasus pemerkosaan tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Mendengar saya lapor, Pak Hudi DPRD datang ke rumah kakak saya. Dikongkon (disuruh) nyabut laporan. Dikasih uang Rp 500 juta. Kemudian kakak saya nelepon saya," ujar IS.

"Pak Hudi mau rene ngei solusi acak. Gak koen jabut ta, koen engko oleh duit Rp 500 juta. Tapi lek g koen jabut, koen gak oleh opo-opo tapi SG ditahan (Pak Hudi tadi datang ke sini. Ngasih solusi kakak. Nggak kamu cabut ta, kamu nanti dapat uang Rp 500 juta. Tapi kalau nggak kamu cabut, kamu nggak dapat apa-apa, tapi SG ditahan)," kata IS menirukan ucapan kakaknya.

Mendengar apa yang disampaikan sang kakak, kala itu IS justru semakin geram. Bahkan ia menduga kakaknya telah menerima imbalan dari SG untuk merayu dirinya.


"Sampean ngomong opo Cak, oleh opo Cak, dikei SG duit ta. 'Iyo Pak Hudi ngomong ngunu, koen lek gelem nyabut dikei duit Rp 500 juta, koen dikongkon ngawe omah'. Babah Cak isun nggak ngae omah. Isun wes kulino mlarat, omah ngontrak nggak opo-opo. (Sampean ngomong apa Kak, dapat apa Kak, dikasih duit ta. 'Iya Pak Hudi bilang begitu, kalau kamu mau mencabut laporan, dikasih uang Rp 500 juta. Kamu disuruh buat rumah'. Biar Kak, aku tidak buat rumah, aku terbiasa miskin. Rumah kontrakan tidak apa-apa)," ujar IS.

Selanjutnya, IS juga menyampaikan bahwa anggota DPRD Gresik tersebut sempat mendatangi rumahnya, dan menyampaikan secara langsung maksud dan tujuannya untuk memberikan solusi. IS mengaku diiming-iming uang Rp 1 miliar.

"'Sampean nanti kalau mau mencabut lapor ini, sampean nanti dikasih warisane SG (terlapor) Rp 1 miliar. Hak waris dinamakan Y sama anaknya. Dinamakan langsung ke notaris. Aku yang menguatkan'. Alasannya menolong saya, kasihan katanya, hanya memberikan solusi," kata IS mengulang apa yang disampaikan anggota DPRD tersebut.



sumber:  Detik
-------------------

blast. nih berita udah masuk ke Detik...

Turut berduka buat korban dan penghargaan tinggi buat korban dan keluarga yang tidak mau tunduk hanya karena uang.

Mohon pihak berwenang dan KPAI, KOMNAS PA segera melihat kasus ini. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 17 lainnya memberi reputasi
Kalo ane mau berdame...ambil tuh uang 1 M besok habisi diaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gapaimimpi dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klo kasusnya perkosaan ya jgn mau lah!!! duitnya ambil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapaimimpi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ingat lo ya 1m bukan bentuk cash
Tapi warisan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
betadine dan gapaimimpi memberi reputasi
gak lengkap berita ini kalo gak disebutin nama anggota dprd itu beserta partainya
profile-picture
profile-picture
reid2 dan gapaimimpi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
uang bukan segalanya
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
hehee.. salut buat kakanya emoticon-Angkat Beer

tapi kalo menurut gw, jangan mau warisanya.. minta cash keras dan bawa pindah tu adik ke kota lain dan mulai idup baru disono.. yg paling sulit itu mengembalikan mental tu bocah, soal tersangka masih bisa revange belakangan saat kondisi udah memungkinkan
profile-picture
profile-picture
reid2 dan gapaimimpi memberi reputasi
KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK KE MANA? emoticon-Marah
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wow... harga memex tembus 1m bisa ngalahin memex artis dong
Kelakuan umat alhamdulilah emoticon-Big Grin
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anjiaaay.... 80 juta mah lewat inimaaah
kurang 4 saksi
Lihat 1 balasan
pasti ada apa-apanya
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
lain cerita kaya nya lo yah kalau dibawain duit cash di depan mata dan gak diliput media ter masuk itu cacak2 nya disangoni dewe2
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
duitnya ambil aja lumayan 1 m, minta cash langsung di depan mata sediain, setelah di kasih baru dah viralkan
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
Jangan terima
Uang panas hilangnya juga bakalan cepat, ga berkah pula.
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
saya pernah urus kasus mirip dengan ini sekitar 8 tahun lalu. hitung2an saya kalau sampai anaknya lulus kuliah, total biaya hidup ibu & anaknya sekitar Rp 2,5 miliar. jadi kalau Rp 1M sih kurang ya.
kalau di kasus yang saya urus, pelaku & keluarganya terkejut dengan angka sebesar itu, merasa nggak sanggup. nggak masalah, penyelesaian secara hukum berjalan, pelaku masuk penjara minimal 3 tahun. kuliah pelaku hancur, SKCK nggak akan pernah dapat, di penjara entah diapakan oleh penghuni lapas yang lain dengan status pemerkosa anak.
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan pernah mau berdamai kalo duitnya gak nyampe 5 M. Biarin dia nanggung akibat dari perbuatannya. Semoga korban diberi kekuatan
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
BTW EH BTW
dikompas disebutkan :

https://regional.kompas.com/read/202...ugurkan?page=2

"SUDAH MELAKUKAN AKSINYA 6X"... WTF, klo perkosaan 1x dan langsung kapok/trauma itu baru gw percaya
6X???? itu ketagihan, diancam apa gmn???

mungkin agan agan disini bisa menjelaskan.
Anjir.
Pdhl uang segiti bisa dpt FNJ ratusan kali.

http://news.rakyatku.com/amp/131363

Anggota DPRD Gresik Tawari Bocah Korban Perkosaan Rp 1 M Agar Cabut Laporan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di