CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Surat Minta THR, PP Sumut: Tak Ada Pemerasan, Hanya Ajak Berbagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd32f9349d0f30a75a9eae/viral-surat-minta-thr-pp-sumut-tak-ada-pemerasan-hanya-ajak-berbagi

Viral Surat Minta THR, PP Sumut: Tak Ada Pemerasan, Hanya Ajak Berbagi

Viral Surat Minta THR, PP Sumut: Tak Ada Pemerasan, Hanya Ajak Berbagi
Ilustrasi Pemuda Pancasila (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)

Medan - Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara, Kodrat Shah, sudah mengecek soal viral surat permintaan THR dari pengurus ranting PP di Sunggal ke toko sepatu. Dia mengatakan surat tersebut benar dibuat oleh pengurus PP.

"Setelah dikonfirmasi kepada pemilik toko sepatu, hal ini benar adanya surat," kata Kodrat Shah, Kamis (14/5/2020).

Dia mengatakan tak ada unsur paksaan atau pemerasan yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, surat tersebut merupakan ajakan untuk saling berbagi ke masyarakat terdampak COVID-19.

"Tidak ada unsur paksaan atau pemerasan. Hanya mengajak untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," ucapnya.

Kodrat Shah juga mengatakan pemilik toko sepatu yang diduga sudah menyebarkan surat tersebut di medsos hingga viral bakal meminta maaf. "Secara resmi pemilik (toko) sepatu akan membuat pernyataan minta maaf kepada Pemuda Pancasila," ujar Kodrat Shah.

Sebelumnya, beredar sebuah surat dalam posting-an di salah satu akun media sosial. Dalam posting-an itu, terlihat ada surat dengan logo PP di bagian atas.

Surat bernomor 034/Q2/RTG-PP/PM/V/2020 tertanggal 4 Mei 2020 itu itu juga berisi tulisan 'Mohon Bantuan (THR)' di bagian hal surat. Terlihat tulisan 'Toko Sepatu' sebagai pihak yang dituju oleh surat itu.

Dalam surat itu, dijelaskan pihak Pimpinan Ranting PP Desa Puji Mulio, Sunggal, memohon bantuan (THR) kepada pengusaha menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"NB: Sirup Kurnia 5 lusin," tertulis di surat itu.

Surat tersebut diteken oleh Sekretaris, Julham Efendi, dan Ketua, Riki Akbar. Terlihat ada stempel berlogo PP di surat tersebut.

Polisi menyatakan bakal menyelidiki hal tersebut. Polisi menyebut pembuat surat bakal diproses secara hukum jika ada unsur pidana terkait surat minta THR itu.

"Jika ditemukan unsur-unsur paksaan dan ancaman dalam arti fisik dan psikis yang memenuhi unsur pasal-pasal pidana seperti (Pasal) 368 KUHP maka akan kami proses penegakan hukum secara tegas," Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Preeeeetttyyt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
tunggu 3 bulan gan, kalo toko sepatu gulung tikar...

Spoiler for artinya:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Indahnya berbagi emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
banyak indon melahirkan keturunan yang besarnya cuman jadi sampah dan parasit emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ajak berbagi tapi kalo ngga dikasih bakal di teror emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Hayo lo minta mangap emoticon-Malu

Wkwk land emang surganya ormas emoticon-Malu







































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masak gegara corona mereka gak bisa melanjutkan tradisiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Berbagi kentut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Sharing is caring. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan liee memberi reputasi
kerja kagak, karyawan bukan, tapi minta THR, hal2 ky gini yg bikin industri kita diketawain vietnam, malaysia, india bahkan mungkin myanmar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
berbagi khont0l emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan liee memberi reputasi
dasar tukang palak..preman
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
hilih kinthil
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
"Tidak ada unsur paksaan atau pemerasan. Hanya mengajak untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," ucapnya.

Gak ada sejarah nya sampah cem PP berbagi kebaikan bagi masyarakat, klean kerja kaga, jaga ketertiban kaga tapi maksa mintak thr.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan biawakman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berbagai tuh bukan kepada ormas yang kerjaannya cuma kaya premann
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Kok bukan luko.belita yang bikin threadnya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan Sleipnir9 memberi reputasi
Dia mengatakan tak ada unsur paksaan atau pemerasan yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, surat tersebut merupakan ajakan untuk saling berbagi ke masyarakat terdampak COVID-19.

kalau begitu ane juga ga maksa dan ga meras,Ane minta juga donk THR. emoticon-Wakaka
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
bisa aja ngeles nya.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
bahasa alus nya malak = mengajak berbagi.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Para ASN Lagi nunggu THR emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di