CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Denda McD Sarinah Rp 10 Juta karena Langgar PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd0ebcdbf764755c5e811f/pemprov-dki-denda-mcd-sarinah-rp-10-juta-karena-langgar-psbb

Pemprov DKI Denda McD Sarinah Rp 10 Juta karena Langgar PSBB


Pemprov DKI Denda McD Sarinah Rp 10 Juta karena Langgar PSBB

Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menjatuhkan sanksi terhadap McDonald's Sarinah karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mereka harus membayar denda Rp 10 juta.

"Pihak manajemen McDonald's Sarinah juga telah bersedia membayar denda sanksi administratif sesuai yang tertulis pada Pergub No. 41 Tahun 2020 Pasal 7. Adapun denda administratif yang telah dibayarkan adalah denda maksimal, yakni sebesar Rp 10.000.000 oleh pihak manajemen McDonald's Sarinah melalui Bank DKI," ucap Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Setelah kejadian kerumunan di McD Sarinah pada Minggu (10/5) menjelang penutupan McD Sarinah, Pemprov DKI Jakarta memanggil pihak manajemen. Pemprov DKI menilai ada kelalaian dari pihak manajemen McD Sarinah.

"Pemanggilan dilakukan pada hari ini, 14 Mei 2020. Pihak manajemen bersikap kooperatif serta mengakui kelalaiannya," kata Arifin

Arifin mengaku peristiwa ini menjadi pelajaran untuk penerapan PSBB di Jakarta. Jadi tidak ada lagi kerumunan orang lebih dari lima orang selama masa PSBB berlangsung.

"Hal ini tak lain untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. Sehingga, dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani virus ini," kata Arifin.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...a-langgar-psbb

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Confused

Warga yg mau datang sendiri, kok mc d yg kena denda?

emoticon-Confused
emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Susah payah ane nyari video ini,di tonton kek!!! emoticon-Mad


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galer2124 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh netizen62
Lihat 5 balasan
Memang ada undangan dari pihak mcd untuk datang di penutupan gerai sarinah? Kok pihak management kena denda. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
a12s dan chisaa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalau pembagian sembako gapapa ya
profile-picture
a12s memberi reputasi
Ada yg tau isi pergub no 41? Kayanya yg di denda pihak yg menyelenggarakan kumpul2, untuk hal ini kan inisiatif warga ya? Apa byr denda krn gak bisa mencegah berkumpulnya warga? Dlm hal ini hrsnya tugas polisi sih emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
a12s dan eggnostick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang aneh, petugasnya kemana aja ? kok ga ada yang mantau? padahal deket situ ada kantor gubernur, dprd aneh
profile-picture
profile-picture
a12s dan latsyrc memberi reputasi
McD disuruh tutup oleh pihak Sarinah, Media massa membuat berita heboh McD akan tutup, orang2 datang dengan alasan ingin melihat McD untuk terakhir kalinya.

Akibatnya : Pihak McD kena denda

Ini kira2 sama dengan : Ada cewek sexy diperkosa berarti salahnya si cewek kenapa kok pake baju sexy.

Kesimpulan : Logika yg dipake adalah logika Kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
goblok adalah pemprov jakarta...
pemprov jakarta adalah goblok...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 4 lainnya memberi reputasi

Bukan membela kadrun, tapi soal ini saya setuju dengan wan abud, karena mcd sarinah yang gelar seremoni sehingga didatangi banyak orang pak


Resmi Ditutup, McDonalds Sarinah Malah Gelar Seremoni yang Didatangi Ratusan Orang, Pengunjung Heboh

https://newsmaker.tribunnews.com/2020/05/11/resmi-ditutup-mcdonalds-sarinah-malah-gelar-seremoni-yang-didatangi-ratusan-orang-pengunjung-heboh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
yg dateng orang2nya yg kena manajemennya
profile-picture
a12s memberi reputasi
jgn2 sengaja dbiarkan......
spy dpt denda.......

emoticon-Cool

knp cman 10 jt?
profile-picture
profile-picture
a12s dan latsyrc memberi reputasi
Quote:


Lumayan duit 10 juta buat pns dki
profile-picture
a12s memberi reputasi
trus kmana para pulisi...masa ga bs bubarin...

sprtinya si emng drama aja....mcd uda “minta izin” buat seru2an...

10jt mah recehh lah buat mcd...

emoticon-Ngakak
profile-picture
a12s memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Receh buat mekdi
profile-picture
a12s memberi reputasi
lah kan McD gak ngundang mereka orang dia mau tutup bukan jualan tapi nih orang gak ada kerjaan pada dateng sendiri emoticon-Cape d...
profile-picture
a12s memberi reputasi
ada ada saja sih..
profile-picture
a12s memberi reputasi
lha da tutup kok malah d palak
profile-picture
a12s memberi reputasi
10 juta doang. trus klo bnyak kmaren yg kena gara2 langgar psbb. biaya dll negaea tnggung dan lebih rugi dri 10 juta. enak beud
profile-picture
a12s memberi reputasi
Quote:


error gan..
profile-picture
a12s memberi reputasi
denda Rp 10 juta tapi dapat pemberitaan di banyak media. harga diberitakan itu 》Rp 10 juta. pantas aja nrimo...
profile-picture
a12s memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di