CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mirip Banget, Jiplakan Rolls-Royce Versi Mobil China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd021d10d2952a294db851/mirip-banget-jiplakan-rolls-royce-versi-mobil-china

Mirip Banget, Jiplakan Rolls-Royce Versi Mobil China

Mirip Banget, Jiplakan Rolls-Royce Versi Mobil China
Mobil China jiplak Rolls-Royce Foto: carbuzz

Jakarta - Di China sudah cukup sering ditemukan merek-merek lokal sana menjiplak hasil karya produksi dari negara lain. Tidak hanya barang-barang kecil nan murah, mobil-mobil merek China pun tak sedikit yang dibuat mirip dengan mobil-mobil dari Eropa atau Amerika.

Kali ini mobil terbaru yang dicontek habis-habisan adalah Rolls-Royce Cullinan. Di sana mobil mewah tiruan ini memiliki kode nama Hongqi E115, nama pasarannya akan segera dibaptiskan saat peluncurannya di kuartal 4 tahun ini. Sebelum diproduksi sekarang Hongqi E115 sudah ditampilkan konsepnya di Shanghai Auto Show tahun lalu.

Mobil ini belum secara resmi diluncurkan namun CarNewsChina mendapatkan foto bocoran dari mobil tersebut. Di bagian depan, Hongqi E115 menampilkan kisi-kisi bergaya Rolls-Royce yang besar dengan batang krom vertikal. Gril mendominasi bagian depan dan bahkan lebih besar dari Cullinan. Fasia dihiasi dengan lampu depan LED yang lebih ramping

SUV mewah China ini bisa dibilang terlihat lebih baik dan lebih modern daripada Rolls-Royce Cullinan. Cullinan masih berusaha untuk mempertahankan aura konservatif dari mobil Rolls-Royce sedangkan Hongqi lebih bebas mengekspresikan gayanya.

Hongqi E115 memiliki jarak sumbu roda wheelbase 3.251 mm dengan panjang keseluruhan 5.156 mm. Seperti Cullinan, SUV China ini cukup bongsor namun agak sedikit lebih pendek.

Sebagai mobil mewah kabin Hongqi diisi dengan sistem infotainment layar sentuh. Bagian dashboard sudah sepenuhny menggunakan digital. Sementara itu kulit alcantara melapisi jok dan konsol tengah kabin mobil ini.

Pada dapur pacunya Cullinan racikan China ini tidak mengandalkan bahan bakar fosil. SUV Bongsor ini ditenagai dua motor listrik yang masing-masing terletak di gandar depan dan belakang.

Konfigurasi tersebut menghasilkan 510 hp dan torsi 567 lb-ft yang memungkinkan SUV mewah untuk berakselerasi dari 0-100 kpj dalam empat detik. Sebagai penyimpan dayanya Hongqi E115 menggunakan baterai ion-ion 92,4 kWh yang dapat mengantarkannya sejauh 598 km sekali pengisian penuh.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iam.rasyid dan 8 lainnya memberi reputasi
sebelum threadnya jadi ajang sinophobia onani ria

Perlu Anda tahu, SUV Hongqi E115. dirancang oleh Gilles Taylor,
sosok yang pernah bekerja untuk Rolls-Royce.
Itulah mengapa tarikan garis desainnya terinspirasi dari merek legendaris Inggris tersebut.

https://dapurpacu.id/2020/02/02/hong...iap-menyengat/
profile-picture
dirumah.saja memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
Lihat 3 balasan
Quote:


50 cent ini langsung gerak cepat bela majikan.
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan Lockdown666 memberi reputasi
Quote:


Gada mirip2 nya acan dng Rolls Royce tong ... lantas dimananya yg jiplak?
profile-picture
profile-picture
kacangbutol dan dirumah.saja memberi reputasi
Lihat 4 balasan
namanya apaan tuh hongqi? emoticon-Leh Uga
ew, mana ada cita rasa royal british family

the lord and lady

yang ada rasa sup kelelawar coronavirus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampret.strez dan 2 lainnya memberi reputasi
Awas roda nya copot emoticon-Gila
profile-picture
kampret.strez memberi reputasi
Windows (microsoft), awalnya menjiplak Lisa (Apple) yg overprice, dibuat versi ekonomisnya laris manis

Jepang dulunya awal bikin mobil & pesawat jiplak dari barat

Amerika tank modern & pesawat siluman jiplak dari blueprint tumbangnya nazi

Bukan hal baru sejarah jiplak menjiplak, dengan adanya menjiplak muncul inovasi produk pengembangan baru,

Dengan adanya menjiplak muncullah persaingan harga, sehingga konsumen yg paling diuntungkan karena bisa menyicipi versi murahnya, kualitas tak kalah jauh bahkan bbrp lebih baik

China dulunya dipandang rendah menjiplak mobil, tapi ujungnya sekarang Volvo, GM, dsb milik China


Yang menjijikan pihak yg suka nyiyir, jangankan produktif menciptakan sesuatu original, menjiplak aja ndak mampu, bahkan sehari2nya menikmati produk china, hp china, punya elektronik barat pun manufaktur china

profile-picture
profile-picture
novriexx dan dirumah.saja memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Lihat 1 balasan
yang bikin produk china murah:
- buruhnya murah
- tidak perlu penelitian, cukup copypasta produk-produk yang sudah terbukti sukses

tapi akibatnya produknya ringkih, kurang awet.
Lihat 17 balasan
Nyenggol pagar sedikit langsung rontok body nya emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
kalo kata orang sih, kelas emang gak bisa dibeli (dalam kasus ini dijiplak) hehehe...

tapi gak tau juga kalo beberapa tahun mendatang Cina punya engineer yang jago" dan bisa bangun mobil mewah sendiri yang mumpuni emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
wkwkwkwk namanya juga cina gan
apa juga bisa ditiru yakam


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di