CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Cek Aplikasi Ini Gan! Dijamin Work From Home Lebih Produktif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcf0d382d49518d06c6f04/cek-aplikasi-ini-gan-dijamin-work-from-home-lebih-produktif

Cek Aplikasi Ini Gan! Dijamin Work From Home Lebih Produktif


Akhir-akhir ini wabah Coronavirus (Covid-19) emang semakin mengerikan ya gan, pemerintah sampai menghimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah salah satunya adalah dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Gimana dengan Agan dan Sista? Apakah menjalankan Work From Homejuga?

Tentunya buat Agan dan Sista butuh banget layanan penunjang untuk menjaga produktivitas Agan dan Sista agar tetap berkomunikasi saat bekerja dari rumah. Buat memudahkan komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan produktivitas kinerja dan aktivitas kegiatan Work From Home antara perusahaan dengan karyawan maupun Agan dengan sesama rekan kerja, dibutuhkan aplikasi kayak video conference dan platform collaboration biar saling terhubung nih satu sama lainnya. Wah aplikasi yang kayak gimana tuh, mimin?

Microsoft Teams nih bisa jadi andalan Agan dan Sista buat bantu memperlancar aktivitas Work From Home. Agan dan Sista tau ga kalo Microsoft Teams itu salah satu aplikasi bagian dari Microsoft 365 yang emang ditujukan buat ngelakuin aktivitas pekerjaan. Kalo diliat dari data Dailysocial.id, Microsoft Teams mendapatkan lonjakan pengguna baru yang cukup signifikan selama masa Work From Home di berbagai belahan dunia. Pada bulan April 2020 terdapat 75 juta pengguna aktif harian dengan telah digunakan oleh peserta rapat hingga sejumlah 200 juta dalam sehari. Sedangkan untuk pembanding, aplikasi Zoom mengklaim angka 300 juta dan Google Meet dengan angka 100 juta peserta rapat dalam sehari. Jumlah ini meningkat dari bulan Maret 2020 yang memiliki jumlah pengguna aktif harian sebesar 44 juta pengguna.
emoticon-Wow

ihat foto

Cek Aplikasi Ini Gan! Dijamin Work From Home Lebih Produktif

Microsoft Teams ini menyasar segmentasi pengguna profesional yang butuh aplikasi buat kolaborasi secara digital yang bisa diakses di berbagai platform. Microsoft Teams bisa diakses lewat laptop, Mac, Windows, dan juga tersedia versi mobile untuk Android maupun iPhone sehingga Agan dan Sista tetap bisa terupdate dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Dengan menggunakan Microsoft Teams, Agan dan Sista bisa bikin group sesuai sama kebutuhan Agan dan Sista dan mendukung integrasi dengan berbagai aplikasi lainnya. Fitur Microsoft Teams yang handal lainnya seperti fasilitas pesan instan, panggilan suara, video call, berbagi dokumen, meeting online, dan masih banyak lagi. Agan dan Sista juga bisa ngerekam aktivitas meeting online untuk kemudian dijadikan sebagai informasi pendukung pekerjaan Agan dan Sista. Proses penggunaannya tergolong gampang Gan karena sudah terintegrasi dengan Microsoft 365. Selain itu, Microsoft Teams juga memiliki sistem keamanan yang canggih jadi gak perlu khawatir tentang kebocoran data yang Agan dan Sista punya. Fitur Microsoft Teams lainnya yang bisa Agan dan Sista rasakan keuntungannya adalah sebagai berikut : 
1. Solusi Messaging yang Lengkap

Fitur perpesanan atau chatting merupakan fitur inti dari Microsoft Teams. Fitur ini bisa jadi solusi perpesanan profesional yang terintegrasi dengan berbagai perangkat. Agan dan Sista bisa berkirim pesan melalui teks, audio, dan juga video call. Agan dan Sista bisa dengan mudah bikin sebuah channel buat tim kerja berdasarkan jenis proyek yang lagi dikerjakan. Agan dan Sista juga bisa menyisipkan gambar, stiker, emoji di dalam chat jadi bisa lebih asik kan chatingannya. Microsoft Teams juga memudahkan Agan dan Sista buat berbagi file dengan berbagai format kayak zip, pdf, docx, pptx, maupun extensi file lainnya dalam jumlah banyak. Selain itu, Agan dan Sista juga bisa menghubungkan Microsoft Teams dengan Skype for Business sehingga membuat conference callmenjadi mudah dan nyaman. 

2. Terintegrasi Penuh dengan Microsoft 365

Microsoft Teams bisa terhubung dengan mudah pada beberapa aplikasi yang tersedia di Microsoft 365 seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Selain itu, Agan dan Sista bakalan dapat kapasitas penyimpanan cloud di Microsoft OneDrive sebesar 1TB per pengguna. Integrasi Microsoft Teams dengan Microsoft 365 meliputi perpesanan dalam jendela Microsoft 365, jadi Agan dan Sista gak perlu lagi bolak-balik buka aplikasi ketika sedang menggunakan Microsoft Teams karena seluruh aktivitas pengeditan dapat dimonitor oleh siapa saja dan dengan mudah sehingga dapat mencapai keputusan lebih cepat dan lebih efisien.

3. Terdapat Banyak Add-ins

Terdapat berbagai ragam aplikasi tambahan atau Add-ins yang dapat disambungkan ke Microsoft Teams dengan mudah melalui Microsoft Store seperti Adobe Creative Cloud, MURAL, WebEngage, YellowAnt, dan Egnyte.

4. Hadir di Berbagai Platform

Microsoft Teams tersedia di berbagai platform jadi bisa digunakan di laptop Windows, Mac, Android, dan iOS sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar. Segala perubahan yang terdapat dalam akun Microsoft Teams akan muncul dalam bentuk notifikasi sehingga berkirim pesan dan melakukan video call menjadi lebih mudah. 

5. Pengurangan Bising Real Time

Fitur Microsoft Teams ini secara real timebisa meminimalkan kebisingan latar belakang yang dapat mengganggu aktivitas Agan dan Sista. Selain itu, fitur ini dapat memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih jelas apa yang dikatakan selama sedang meeting virtual. 

6. “Raise Hand” 

Fitur Microsoft Teams satu ini memungkinkan siapa saja dalam meeting mengirim sinyal visual bahwa mereka mempunyai sesuatu yang ingin disampaikan terutama ketika sedang meeting besar, sehingga akan ada suara bel yang terdengar pada saat seseorang ingin berbicara. 

7. Integrated Teams and RealWear HMT-1 head-mounted device

Fitur Microsoft Teams ini akan memudahkan pekerja yang ada di lapangan untuk dapat mengakses informasi dan berkomunikasi jarak jauh dengan para ahli lebih mudah dari lokasi kerja mereka.

8.Penjadwalan Lebih Mudah

Fitur Microsoft Teams ini untuk memastikan bahwa jadwal seperti konsultasi pasien kesehatan, pertemuan klien, wawancara kandidat pekerjaan dapat dengan mudah dijadwalkan, dikelola, dan dilakukan. 

9. Obrolan di Window Terpisah

Fitur Microsoft Teams ini memudahkan penggunanya untuk memunculkan obrolan di jendela terpisah untuk membantu merampingkan alur kerja serta beralih dengan lebih mudah antara percakapan yang sedang berlangsung.

10. Dukungan terhadap offline dan bandwidth rendah

Fitur Microsoft Teams ini memungkinkan Agan dan Sista membaca pesan chat serta menulis tanggapan bahkan tanpa koneksi internet. Sehingga Agan dan Sista bisa melakukan berbagai hal dimanapun dengan mudah. 

11. Efek Latar Belakang

Siapa disini yang suka ganti background video pas lagi meeting virtual? emoticon-Wkwkwk

Fitur Microsoft Teams ini bikin video background ketika lagi melakukan meeting online menjadi diburamkan. Dengan adanya fitur ini, membuat peserta rapat dapat mengganti video background yang dimiliki dengan gambar yang telah disediakan. Nantinya, Microsoft akan mengembangkan fitur ini sehingga pengguna dapat mengupload gambar yang dimilikinya untuk latar belakang. 

12. Keamanan Langsung dari Microsoft 

Keamanan sangat diunggulkan karena didukung langsung dan dikembangkan oleh Microsoft sehingga Microsoft Teams menjaga data Agan dan Sista agar tetap aman. Selain itu, Microsoft Teams juga dapat membuat saluran tersendiri sehingga kerahasiaan data Agan dan Sista dan informasi terkait data pribadi dapat tersimpan rahasia. 

13. Peningkatan Kapasitas Grup Chat

Terdapat pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft Teams, yaitu meningkatkan kapasitas grup chat dari yang sebelumnya 100 peserta menjadi 250 peserta yang akan memudahkan Agan dan Sista dan perusahaan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. Namun, untuk kapasitas maksimum panggilan video adalah 20 peserta. 


Berbagai fitur Microsoft Teams tersebut tentunya dapat membantu Agan dan Sista untuk lebih produktif dan efisien dalam berkomunikasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja sehingga tercapai target yang sudah ditetapkan terutama dalam kondisi Work From Home seperti sekarang ini. VADS Indonesia dapat membantu Agan dan Sista dalam menyediakan Microsoft Teams yang di bundle dengan Microsoft 365. Dengan menggunakan layanan dari VADS Indonesia, Agan dan Sista akan mendapatkan on-site support dan user onboardingyang tersertifikasi dan siap membantu Agan dan Sista dalam 24x7 untuk membantu Agan dan Sista bekerja menggunakan Microsoft 365 terutama penggunaan Microsoft Teams. 

Jadi mendingan Agan dan Sista buruan cek webiste nya VADS Indonesia di www.vads.co.id atau tanya-tanya ke email juga gapapa Gan di marketing@vads.co.id. Yuk Gan, tingkatkan produktivitas Agan dan Sista selama #DiRumahAja sekarang juga dengan Microsoft 365 dari VADS Indonesia!

Stay Healthy, Stay Safe, Stay At Home, and Stay Productive!



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di