CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebcefab28c9912aa93705f1/bpjs-tanggung-biaya-pasang-ring-jantung

BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung

Rabu, 20 November 2019 | 10:37 WIB

BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung

VIVA – Jelang akhir tahun, dunia hiburan kembali berduka. Mantan artis cilik Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa 19 November 2019. Yang cukup mengejutkan, pemeran Bombom di sinetron Bidadari itu meninggal pada usia yang relatif muda, 31 tahun.
Mertua dari Cecep Reza, Tuti Herawati, menjelaskan Cecep memang memiliki sakit jantung. Sepekan sebelum kepergiannya, suami Reitha Ananda itu sempat memasang ring jantung. Meski keadaannya dinyatakan membaik, Cecep yang tengah tertidur di malam hari, meregang nyawa dan tak lagi bangun dari tidurnya.
Pemasangan ring itu untuk menyuplai oksigen yang dibutuhkan jantung saat pembuluh darah menyempit akibat kondisi penyakit jantung koroner (PJK). Namun, untuk pemasangan ring jantung, biayanya terbilang cukup fantastis, hingga puluhan juta. Tapi tenang BPJS menanggung biaya pasang ring jantung dengan sejumlah syarat.

Perkiraan untuk pemasangan ring jantung di Indonesia berkisar antara Rp40-80 juta, belum ditambah dengan total biaya perawatan lainnya yang bisa merogoh kocek hingga ratusan juta. Seperti di RSUD Pasar Rebo, Jakarta, biaya pemasangan ring saja mencapai sekitar Rp75 juta.
Jika ring jantung tak dipasang, hal ini bisa memicu serangan jantung terjadi. Memang, biaya yang mahal itu menjadi kendala yang tak terbantahkan. Namun tak perlu khawatir, BPJS Kesehatan menanggung biaya tersebut.
Dikutip dari laman berita BPJS Kesehatan, Rabu 20 November 2019, peserta bisa memanfaatkan program dari JKN-KIS untuk operasi pemasangan ring jantung di berbagai rumah sakit yang terdaftar. Salah satunya, peserta yang operasi pemasangan ring jantung di RSUD Kota Mataram.

"Pas di rumah sakit dapat informasi kalau ternyata bisa gratis pakai JKN-KIS. Semuanya ditanggung BPJS Kesehatan," ujar Maemunah, usai ibunya menjalani operasi.
Kepala Humas BPJS, M. Iqbal Ma'ruf mengakui peserta BPJS mendapatkan pelayanan sesuai Permenkes mengenai Tarif JKN-KIS. Menurut pantauan VIVA.co.id, bunyi Permenkes tersebut yakni Jenis Pelayanan Kontak antara peserta dengan FKTP adalah kondisi terdapat salah satu atau lebih pelayanan yang diberikan oleh FKTP dalam bentuk: a. Pelayanan pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi medis, termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai. b. Pelayanan tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif.
"Ditanggung oleh BPJS dengan syarat. Syarat bahwa ditetapkan sesuai diagnosis dokter di RS (rumah sakit)," ujar Iqbal kepada VIVA.co.id.

[url]https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1188757-bpjs-tanggung-biaya-pasang-ring-jantung [/url]

kelas I 150 rebu per bulan = 5 rebu per hari
kelas II 100 rebu per bulan = 3 rebu per hari
kelas III 25 rebu per bulan = 800 perak per hari

misal kadrun anjing kena serangan jantung gara2 jualan parpum tiap jumat kagak laku2, stress, harus pasang ring 80 juta 5 biji = 400 juta rupiah

yg 800 perak sehari (eek di terminal aja bayar 2 rebu) itu bisa koper yg 400 juta ini!!!

nikmat Jokowi mana lagi yg kau dustakan kadrun emoticon-Embarrassment




profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sudarmadji-oye
Halaman 1 dari 3
Negara Tanggung Iuran 132 Juta Peserta BPJS Kesehatan

https://www.liputan6.com/bisnis/read...bpjs-kesehatan

132 juta rakyat Indonesia kesehatan nya di tanggung negara, jaman ncang harto yg di idam2kan kadrun anjing gak pernah ada...
132 termasuk bapaknya kadrun yg mesti pasang ring 5 biji, cuci darah tiap minggu, katarak 2 matanya, dan kadrun masing protes gara2 bayar 25 rebu perbulan? emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung

BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Quote:


ngapain harus nyambung nanggepin berita berita lawas.
tau rules ngga? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masbisbus dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iye cuma ga semua rumah sakit bisa operasi ring pake bpjs mesti dirujuk ke rs kek jhc di matraman. ngantrinya bisa sebulan
profile-picture
profile-picture
scan88 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


bikin sendiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ayo buzzer kont0l kerja, TS udah ditransfer 2,2 juta tadi pagi. Ayo semangat kerja!
Ayo kita giring opini, supaya isu BPJS naik dilupakan rakyat.
ayo kerja ayo buzzer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lalu kalau masih merugi juga, naikin lagi? Lalu naikin lagi? Begitu terus
Bpjs harus rubah sistem dan skema, pemerintah harus bikin kebijakan yg beda dengan selama ini yg cm naikin iuran sama kurangin layanan

Kalo solusi menurut gw :
1. Jelas efisiensi pengeluaran bpjs dr segi gaji dan tunjangan petinggi2 bpjs, seminar gk jelas, karyawan
2. Hapus pbi, dan sistem kelas
3. Bikin bpjs sifatnya pemaksaan, berlaku untuk seluruh rakyat indonesia tanpa kecuali, penunggak diberikan sanksi seberat2nya, seperti gak bs urus surat2, pelayanan perbankan, dll
4. Bikin iuran semurah2nya 10k-20k per orang per bulan tidak lebih
5. Penyesuaian tarif pembayaran ke rumah sakit supaya bisa naikin standar pelayanan


Ya cm angan2 sih, gak mungkin diterapin juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.wibowo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Ts terguncang berat emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


shock theraphy biji peIeremoticon-Big Grin
BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


kadrun kan miskin2 jadi PBI.
salut sih pemilih pakdhe gak ada yg protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasang behel di tanggung juga gak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ayo kerja bersihkan nama bafak jokowik emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi

ELU PBI AJA SONGONG

BPJS Tanggung Biaya Pasang Ring Jantung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Harusnya yang bayar itu bisa ngambil per 5 atau 10 tahun uang yang sudah dibayarkan ke BPJS jika kartu BPJS nya gak dipake
Hemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
kadrun gak mikir tarif naik.udah di bayarin pemda.ngapain juga capek2 protes.kecuali pemilih jokowi nyamar jadi kadrun 🙂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo sudah diputuskan MA seharusnya dipatuhi

katanya bawa ke jalur hukum, kok malah dinaikkan
profile-picture
profile-picture
scan88 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ane bingung pengennya kadrun gmn
Sedikit sumbangsih buat negara aja emang susahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasang ring jantung...
Statistik nya ame korona pegimane ?
Sembuh berapa, meninggal berapa ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Coba sebutin 1 aja asuransi ALL IN yang premi nya lebih murah dari bpjs
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nikmat jokowi ndasmu sempal emoticon-Ngakak yg buat program bpjs sopo cukemoticon-Ngakak justru dijokowi ini carut marut klo jilat jgn goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di