CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi soal Antrean di Bandara Soetta: Tak Ada Penumpukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebce87ef4d69508be58ea99/polisi-soal-antrean-di-bandara-soetta-tak-ada-penumpukan

Polisi soal Antrean di Bandara Soetta: Tak Ada Penumpukan

Polisi soal Antrean di Bandara Soetta: Tak Ada Penumpukan

Jakarta, CNN Indonesia -- Foto antrean penumpukan penumpang di Bandara Soekarno Hatta ramai beredar di media sosial, Kamis (14/5) hari ini.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho membantah ada penumpukan penumpang di bandara.

"Tidak ada penumpukan," kata Alex kepada CNNIndonesia.com, Kamis (14/5).

Menurut Alex, yang terjadi adalah antrean penumpang yang sedang menjalani pemeriksaan proses persyaratan sebelum terbang. Pemerintah menetapkan sejumlah syarat bagi masyarakat yang akan berpergian ke luar daerah.

"Yang ada adalah proses yang berjalan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Alex menuturkan aparat gabungan yang bertugas di Bandara Soetta juga terus mengingatkan kepada para penumpang untuk mengikuti aturan physical distancing.

Aparat gabungan, lanjutnya, juga akan terus melakukan pengamanan di sekitar area Bandara Soetta.

"Aparatur gabungan sudah berusaha menerapkan prinsip physical distancing," ucap Alex.

Sementara, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan lonjakan penumpang mengakibatkan antrean pemeriksaan berkas persyaratan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 terminal 2, Bandara Soetta.

"Itu benar," kata saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (14/5).

Febri mengatakan antrean terjadi pagi tadi di Gate 4 Terminal 2 Bandara Soetta. Namun demikian belum memastikan waktu persisnya.

Lebih lanjut kata Febri, penumpukan antrean disebabkan karena proses pemeriksaan berkas persyaratan penerbangan penumpang di posko percepatan penanganan Covid-19.

Namun, lanjutnya, situasi itu kini sudah ditangani oleh aparat dari kepolisian, TNI, maupun otoritas bandara. Kini, ujar Febri, kondisi sudah kembali lengang.

"Dan kondisi saat ini lengang kembali," kata dia.

Febri belum memprediksi apakah lonjakan penumpang di Bandara Soetta akan kembali terjadi mendekati Idul Fitri. Namun, kata dia, petugas akan terus bersiaga selama masa operasional terbatas tersebut.

Ia mengungkapkan, sekitar 5.700 penumpang akan datang ke Soekarno-Hatta, baik keberangkatan maupun kedatangan dari 105 penerbangan. Jumlah itu dibagi dua terminal beroperasi, yakni terminal 2 dan 3.

Jumlah itu kata Febri jauh dari jumlah rata penumpang dan penerbangan di hari normal, yang jumlahnya berada di sekitar angka 1.200 penerbangan.

"Jadi kalau sekarang 105 tidak ada lonjakan sebenarnya," ujar Febri.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ada-penumpukan

==========================================

ya semoga saja tidak jadi kluster baru.
harus ada evaluasi hari ini. mumpung belum dekat lebaran.
makin dekat lebaran, bisa makin banyak calon penumpang.
makin ribet ngurusnya kalo ga diperbaiki.
bisa muncul klaster baru dan makin lama nunggu kurvanya melandai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
Bodo amat bukan urusan saya kalo ekonomi itu baru saya urusin
gak ada penumpukan dan gak ada jaga jarak 2 meter emoticon-Wakaka
Gak ada penumpukan. Cuma mirip kasus mc d sarinah. Wkwkwk

Begitu dibuka, lgsg 5700ada perjalanan dinas.. Kocaaaak
Baru baca pengusaha travel ditangkap karena anter pemudik dgn alasan pulanh kampung....itu pengusaha dibebasin gaknya ?

Indonesia kalau lu punya uang bebas berbuat apa saja dan kalau lu berkuasa enak hiduplu....


ngelesnya pinter persis anies
ya bener, gak ada penumpukan. numpuk kan dari bawah ke atas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elanglangit25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Foto berbicara lbh byk

emoticon-Ultah
kluster bandara akan rilis bentar lagi
Gak ada penumpukan nenek looo....yang antri sampai hampir berhimpitan itu bukan numpuk ya? ....Atau maksudnya penumpukan itu kalok posisi vertikal dan kalok horizontal bukan penumpukan? Permainan kata kata lagi neh..emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Bener banget.
Kalo antrian ya pasti.
Kalo penumpukan tidak.
emoticon-Ngakak:
oh aku percoyo
seperti yg di mcd
iya kan pak pol
banjir vs genangan. mudik vs pulang kampung. penumpukan vs antrean. normalisasi vs naturalisasi.

Gemblung kabeh emoticon-Cape deeehh
Ya tetap saja antri kaya gitu masa gak penumpukan.
kalo gw pribadi andaikan gw mau pergi liat antrian gt balik badan puter balik
Lihat 1 balasan
Polkis ni aneh. Sarinah ama Soeta dibilang ga kerumunan, lah yg ngopi2 pada dibubarin
lah kok bisa gak ada penumpukan emang gak keliatan tuh orang antri sampe segitu banyaknya emoticon-Cape d...
profile-picture
anti.suap memberi reputasi
Lihat 2 balasan
asli gw mau ngakak lihat berita ini.. yang salah yang bikin berita... masa manusia mau ditumpuk? penumpukan itu hanya ada di ranjang....#uppsss....wakakakaka
profile-picture
elanglangit25 memberi reputasi
ga ada penumpukan.
ya bener ga ada yang ditumpuk tumpukan.
adanya antrian panjang
Ingat
Penumpukan=vertikal
Antrean=horizontal

Jadi bener aja ngga ada penumpuka. Yg ada antrean.

Posisi anies sebagai ahli tata kata semakin terancam oleh jokowi dan bawahannya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di