CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebce841337f93643d47951a/5-kejadian-unik-ini-bikin-agan-sista-rindu-dengan-bulan-ramdhan

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan

Assalamualaikum wr.wb.
emoticon-Maaf Aganwati

Hai Agan and Sista se-Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Gak kerasa nih Gan and Sist bulan Ramadhan telah menginjak hari ke-21, rasanya baru kemarin kita memulai solat tarawih pertama👳 dan bangun sahur😪, pasti awalnya berat sekali harus bangun dan makan di waktu tidur😩tapi kan namanya juga kewajiban pasti harus di lakukan ya gak?😏

Tapi nih ya adakalanya kita merindukan saat" di mana kita dapat melakukan atau melihat hal-hal unik terjadi di setiap Ramadhan tiap tahun. Baik itu kita lakukan saat kecil atau malah sampai sekarang masih sering terjadi😕.

Agan and sista pasti dong merindukan sholat sunnah yang hanya bisa di lakukan ketika bulan ramadhan saja😊 Yapss sholat tarawih pastinya😉, bahagia rasanya ketika melihat para jamaah berbondong-bondong memasuki masjid untuk menunaikan sholat isya dan tarawih sehingga masjid tidak lagi sepi lagi, dan kejadian ini hanya akan terjadi satu tahun sekali😳.

Meskipun tarawih selalu ditunggu saat bulan Ramadhan, tapi kejadian lain saat tarawih ataupun di luar tarawih ini selalu saja ada kejadian wow para jamaah setiap tahunnya. Memang kadang ngeselin sih , tapi kejadian inilah yang membuat kangen dengan Ramadhan. Kira-kira kejadian wow apa aja sih? yuk langsung aja scrol ke bawah😉

1. Berlomba-lomba menggelar sajadah paling awal

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan


Menggelar sajadah sebelum waktu adzan isya dan terawih tiba adalah kebiasaan ibu-ibu baik tua maupun muda. Mereka berlomba-lomba datang paling awal agar bisa dapat tempat yang mereka inginkan. Di kampung aku sih biasanya nih ya urutan shaf yang ibu-ibu inginkan itu pasti berbeda" tergantung tingkatannya.

Seringnya nih ya😌
✅Shaf paling depan biasanya diisi oleh ibu-ibu👩 yang masih muda dan seger-seger dan gak punya penyakit pegal dan gak gampang ngantuk😪.
✅Shaf kedua diisi sama ibu-ibu👩 di campur sama anak-anak remaja dan dewasa👭.
✅Shaf berikutnya diisi oleh remaja👭 dan campuran bocah-bocah👶 yang baru belajar sholat.
✅Shaf yang paling akhir adalah golongan yang sudah menyandang status nenek dan tidak muda lagi👵 karena penyakit pegal biasanya mereka lebih memilih di ujung agar tidak mengganggu yang depan.

Beda dengan laki-laki😆mereka hanya akan berangkat ketika sudah mendengar adzan isya tapi ada juga yang datang awal tapi gak seawal ibu-ibu nih. Kalian biasanya ada di shaf yang mana nih😁?

2. Perang sarung acil

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan

Dalam masalah ini para acil (anak kecil) adalah rajanya, memang susah banget buat dibilangin, ini yang kadang bikin kesel dan jengkel😤 orang tua👪. Ya namanya juga acil malem kemarin dikasih tahu eh malem sekarang lebih parah😆.

Perang sarung emang udah jadi kebiasaan yang ada di bulan ramadhan ya bulan biasa juga ada sih😞. Masalah waktu paling sering buat ngelakuin ini ya jam-jam sebelum adzan isya atau pas magrib menjelang buka puasa seru baget dahh😲

Nih aku kasih tips cara membuat sarung untuk perang versi anak kampungku😸
Spoiler for :


Perang ini emang enak di lakuin di jam-jam sebelum atau sesudah shalat, masalahnya mereka selalu main perang sarung saat tarawih atau jam solat, jadinya kan ngeganggu para jamaah yang lagi solat. Ya kalo lagi pas solat ngelakuinnya acil-acil ini siap-siap di ceramahin sama ibu bapaknya nih di rumah Heheh😆

3. Kisah sandal yang tertukar

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan
Bukan film di tv aja yang punya judul putri yang tertukar tapi ada juga sobatnya nih sandal yang tertukar atau sengaja di tukar ya😆? Hahah kamu pasti pernah mengalami, bisa jadi kamu yang jadi korban atau pelaku yang tidak disengaja wwkwk. Yang pasti ini pasti akan terjadi selama tarawih. Masih untung nih ya Gan and Sist kalo yang ketukernya itu yang kitanya setengah jelek ketuker sama yang bagus😄, lebih rugi kalo sebaliknya nih bisa repot😧 tapi masih untung juga coba kalo gak ada sendal sisa satu pun😲 bisa-bisa kita nyeker nih ke rumah👣. Solusinya bisa nih di coba kaya gambar di bawah.

Spoiler for :


4. Nyari masjid dengan rakaat sedikit bacaan cepat dan pendek

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan

Mungkin bagi sebagian orang Indonesia atau mungkin kebanyakannya bakalan cari tempat shalat tarawih yang bacaannya pendek, cepet, rakaat sedikit wkwk😅tapi gak menutup kemungkinan juga masjid dengan rakaat banyak bacaan jelas juga bakalan banyak jamaahnya. Karena apa? Justru tarawih itu kan setahun sekali pasti orang juga mikir buat apa menyia-nyiakan ibadah sunnah ini dengan mencari yang tercepat otomatis pahalanya juga kaya kilat⚡ dalam artian tidak berbekas dan tidak akan dapat pahala beda lagi dengan yang fasikh, benar, pas, dan jelas pasti pahalanya akan di lipat gandakan😇. Tapi ya namanya warga +62 mau cepet aja, dipilihlah masjid dengan sholat kilat. Diusahakan jangan lah ya😊cepat memang butuh sih, tapi ingat lagi hakikat sholat itu seperti apa.

5. Aneh liat anaknya rajin ke masjid eh ternyata disuruh ngisi buku ramadahan

5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan
5 Kejadian Unik Ini Bikin Agan Sista Rindu Dengan Bulan Ramdhan

Mungkin Agan and Sista pada punya buku yang kaya di atas📒selain isinya berisi kegiatan💃 yang harus di isi penuh selama bulan Ramadhan terselip juga materi yang berfaedah dan menambah wawasan kita nih🌏. Hampir semua anak kecil pernah mengalami hal ini kan di mana kita harus ngisi buku ramadhan berdasarkan kultum atau tausiah yang kita dengar di mana pun itu serta tanda tangan penceramahnya. Kalo aku sih ngalamin pas kelas 4, 5, 6 SD dan itu emang buat kita harus terus ke pengajian, ke masjid walaupun kadang bawaannya malesss banget😩 tapi seru juga sih jadi kita gak hanya diem di rumah tapi juga menambah ilmu agama👳

Nah itu hal-hal wow😲 yang bakal agan sista rindukan ketika menjelang bulan Ramadhan khusunya saat sholat tarawih tiba😁. Emang ya kelakuan jamaah itu tidak bisa di prediksi ada aja kelakuan yang bikin kita cemas😦 sekaligus senyum-senyum sendiri😆 wkwk

Nah dari kelima kejadian itu kaliam pernah ngalamin yang mana kira"? Atau malah ada kejadian lain yang bikin kalian rindu dengan bulan Ramadhan. Yuk share bareng-bareng😉 stay safe ya😸😸
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaanakhilang dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lastrimarr
Maen petasan kaga ada nih? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sekarang gw udah 33 th. Dan jujur kangen masa masa itu emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bener sist, nanti kalo dah tua pasti kangen banget begituan. Jan lupa ngabuburit hhe😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sungguh disayangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ahaha bener gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
kurang berasa nih gan ramadhan tahun ini, covid19 semoga cepat berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener banget nih semuanya kecuali yg maen sarung takut kesabet mata bisa perih nanti .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nomer 4 relate banget sih, selalu nyari masjid yang cepet dan rakaatnya sedikit hahahaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Merindukan semuanya setiap datang bulan ramadhan karena punya kenangan tersendiri setiap masanya hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Kalo ane kangen nomor 5 sama nomor 4 sepaket gan, yang rakaat dikit terus engga ada ceramah. Hahaha

Plus halaman masjidnya luas, jadi bisa lari-lari an.
Plus lagi diuber-uber sama marbot nya


wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo di kampung ana bocil bocil ampir tiap udh buka debat masa hahaha.. geng anak rumah atas sama geng rumah bawah hahaha
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan lastrimarr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pengen nyari mesjid buat itikap udah boleh apa belon yak gan??
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan lastrimarr memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Poin no 4, fact in real life banget sih😁
Kangen ngisi buku Ramadhan jga😅 terakhir 3 tahun yg lalu saat msh smp.. berasa ada dorongan buat rajin segalanya😂 ampuuunn dehemoticon-Ngakak
Nice thread, Sistaaa😉😇
profile-picture
lastrimarr memberi reputasi
Diubah oleh ginanisa7
Lihat 1 balasan
Buka bersama sih lumayan kangen juga ya, terutama kalo udah menjelang lebaran. vibes nya beda
profile-picture
lastrimarr memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di