CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebce4ecc342bb63584b5f84/cara-menghilangkan-bau-dalam-mobil

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

Bau asap rokok, bau bekas makanan sampai bau bensin bisa saja mengendap di dalam kabin mobil. Hal tersebut kadang membuat bau kurang sedap di kabin mobil dan membuat penumpang tak nyaman.

Biar bau tidak enak segera enyah dari dalam kabin mobil, ikuti 4 tips sederhana, seperti dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia. Yuk kita simak caranya:

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil

 
1. Cari Sumber Bau
Tak jarang, bau tidak enak bersumber dari karpet, dashboard atau tempat penyimpanan seperti door pocket. Jika sudah ketemu, bisa dicuci dulu jika memungkinkan.
 
2. Taburkan Bubuk Kopi
Bubuk Kopi Salah Satu Bahan Alami Hilangkan Bau di Kabin Mobil.
Jika sudah dibersihkan tapi masih terasa bau tidak enak, cobalah menaburkan bubuk kopi di bagian bawah jok atau di tempat lainnya selama kurang lebih satu minggu. Karena diyakini, bubuk kopi bisa menyerap bau tidak enak.

3. Tak Ada Bubuk Kopi, Baking Soda Pun Jadi
Jika bubuk kopi dirasa sayang untuk menghilangkan bau tidak enak di dalam kabin mobil, coba deh gunakan baking soda dan ditinggal selama semalaman.

4. Biarkan Kaca Terbuka 24 Jam
Buka Sedikit Jendela Mobil Untuk Menjaga Sirkulasi Udara.
Tapi pastikan kamu memarkirkan mobil di tempat yang aman. Dengan membiarkan kaca jendela terbuka selama 24 jam, sirkulasi udara di dalam mobil bisa lebih terjaga.
 
Selain bubuk kopi dan baking soda, ada 4 hal lain yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau.

1. Pewangi mobil beraroma lembut
Ini adalah benda pertama yang bisa membantu kita mengurangi bau tak sedap pada mobil.
Fungsinya jelas, yakni untuk menyegarkan udara pengap di kabin mobil.
Pilihlah wangi yang lembut agar aroma tak terlalu menyengat.
Sehabis disemprotkan, jangan langsung tutup pintu dan kaca mobil.
Sebaliknya kita biarkan pintu dan kaca mobil terbuka selama kurang lebih 30 menit agar sirkulasi udara berjalan maksimal.
 
2. Vacuum cleaner
Sebagai alat yang dapat menyedot kotoran atau debu, vacuum cleaner juga bisa membantu kita menghilangkan bau tak sedap dan kotoran dari mobil.
Caranya, gunakan vacuum cleaner di seluruh interior mobil berbahan kain, karpet, serta alas kaki.
Bila memungkinkan, pilihlah vacuum cleaner yang berujung ramping.
Selanjutnya, tunggu 30-60 menit sebelum bau tak sedap dari mobil betul-betul hilang.
 
3. Sabun, sikat, dan air
Kalau mobil kita apes terkena tumpahan yang bikin bau tak sedap makin parah, coba gunakan sabun (sebaiknya sabun batangan), sikat, serta air.
Caranya serupa menyikat noda kotor pada baju.
Biarkan kering, lalu taburkan bubuk kopi agar aroma kembali netral.
 
4. Matahari
Sengatan matahari juga bisa membantu menghilangkan bau tak sedap dari dalam mobil, lho.
Caranya, keluarkan semua karpet pelapis dari dalam, bersihkan, lalu jemur di bawah sinar matahari.
 
Semoga tips ini dapat membantu kamu dalam menghiangkan bau tidak sedap dalam mobil!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 13 lainnya memberi reputasi
kalo ane sih cukup ganti mobil baru..

wong pake gocar..

profile-picture
profile-picture
davecchio dan decodeca memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
segala macam masalah bau-bauan, solusi ane cuma satu, sumpel hidung pake kapur barus.
profile-picture
davecchio memberi reputasi
taro kopi gan yg biji nya tapi
Paling sering bau itu AC yg jamuran, sebaiknya secara berakala AC mobil itu dibersihkan di bengkel AC menghilangkan Kotoran dan Jamur yg menyebabkan bau apek.
wew ane belom pernah pake kopi buat mobil.. paling pake pengharum aja
terimakasih atas informasimya gansss
Pake daun pandan, jgn paka bolu pandan..
nah tips dan trik kaya gini nih harus ane praktekin di dalem mobil ane supaya mobil ane selalu wangi gan sis wkwk
bener banget nih kalo gininkan mobil selalu wangi jadi kalo mau jemput pacar atau gebetan jadi lancar deh wkwk
makasih gan infonya jadi tau lebih banyak nih soal cara memperwangi mobil kaya gini mantao gansis


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di