CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Bagi-Bagi Tips Yuk, Ketika Pikiran Buntu Saat Menulis Artikel???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebce427f4ae2f406e4d8c12/bagi-bagi-tips-yuk-ketika-pikiran-buntu-saat-menulis-artikel

Bagi-Bagi Tips Yuk, Ketika Pikiran Buntu Saat Menulis Artikel???

Hai … gan sist … apakabar, semoga saja sehat-sehat dan tetap semangat dalam menjalankan rutinitas harian, ngomong-ngomong tentang menulis artikel baik nulis di media online seperti kaskus atau yang lain mungkin juga diantara agan-agan atau sist memiliki blog sendiri yang kontennya berisi blog yang memiliki keunikan tersendiri, tentunya dalam mengisi konten dalam blog kita harus rajin-rajin menulis ya.

Masalahnya bagaimana ketika kita malas atau buntu pikiran alias belum ada inspirasi yang nongol, bisa ajasih minta tolong ke teman atau orang untuk menulis tapi apakah teman atau orang bisa dipercaya kalau tulisan orisinil bukan copas dari web lain atau dari media cetak, ada juga sih orang yang dapat dipercaya dengan profesionalannya dalam menulis, namun kita harus membayar jerih payah nya, ada beberapa orang di sosmed atau di komentar blog yang menawarkan jasa menulis artikel dengan catatan satu artikel dihargai beberapa ribu.
Saya yakin agan sist tidak mau atau kurang puas jika memposting artikel bukan dari hasil karya sendiri alias membeli artikel dari jasa penulisan artikel, karena jika tujuan adalah hobi maka kepuasan batin akan selalu dicari, berbeda jika orientasi nya lain. Jadi bagaimana dong agar kita dapat menulis artikel yang kita inginkan dan sesuai dengan keunikan blog kita atau sesuai keinginan kita, kemungkinan itu beberapa gendala dalam menulis artikel, namun saya yakin agan sist memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut.
Ane sendiri pun belum bisa membagikan tips cara menghadirkan inspirasi dan menghilangkan rasa malas dalam menulis, namun hanya akan sekedar bercerita usaha-usaha yang dapat dilakukan berdasar pemikiran ane sendiri yang belum tentu cocok dengan orang lain, namanya juga pendapat hehehe.
Mencari suasana yang kondusif dan tenang tanpa gangguan adalah cara agar pikiran kita jalan dalam menulis, itu menurut saya kecuali tinggal kopi paste dari tulisan lain atau mengetik ulang dari tulisan yang sudah ada, karena jika sering terdengar suara gaduh atau di ganggu orang lain (misal ketika asik menulis disuruh beli sesuatu sama ortu atau kalo yang udah punya anak, anaknya minta digendong atau yang lain) ketika ada gangguan tersebut maka rusaklah suasana hati dan rancangan di fikiran kita.

Minum kopi atau teh menurut ane membuat hati nyaman maka sangat bagus untuk menemani kita dalam menulis, itu untuk yang nggak puasa ya kalau puasa ya nunggu magrib dulu baru nyruput kopi atau teh, namun bagi yang punya masalah perut hati-hati ya dalam minum kopi maksudnya hati-hati yang punya magh atau gangguan asam lambung atau sakit sejenisnya yang tidak disarankan minum kopi, atau kalo nggak suka kopi diganti pakai teh atau jus wortel hehehe atau minuman lain juga boleh yang penting suasanya jadi nyaman.
Baca-baca artikel karya orang lain untuk memunculkan inspirasi juga memungkinkan bagi ane, tapi bukan kopipaste ya tapi mencari bahasan yang ada kemiripan atau sudut pandang berbeda, tentunya jika mengutip harus ditulis sumbernya ya.
Terkadang ide itu muncul tanpa di minta, nah… terkadang ane juga tanpa pikir panjang langsung ada ide yang muncul tentang sesuatu, kalau pas megang komputer ya langsung saya tulis aja tetang apa yang ada di fikiran ene kalau tidak ada godaan lain, sehingga terkadang ide itu hilang begitu saja dan lupa saat mau nulis karena kelamaan alias tidak langsung diwujudkan dalam tulisan, alangkah baiknya ide yang terlintas langsung dituangkan kedalam tulisan agar tidak menguap alias hilang / lupa.
Sepertinya itu dulu yang dapat ane tuliskan mengenai usaha-usaha agar semangat dalam menulis atau memunculkan ide gagasan atau inspirasi bahasan yang akan ditulis. Tentunya tulisan ane ini kurang dan butuh tambahan dari agan-agan dan sist pembaca yang budiman dan kreatif, apa aja sih yang agan sist lakukan ketika mau nulis tapi fikiran lagi buntu???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 8 lainnya memberi reputasi


emoticon-thumbsup
profile-picture
momok2002 memberi reputasi
Biasanya kalo lagi boker ane dapet pencerahan emoticon-Ngakak
profile-picture
momok2002 memberi reputasi
banyak2 baca gan
profile-picture
momok2002 memberi reputasi
ane biasanya buka2 sosmed ama main kaskus dulu kak. terus menjelang deadline suka banyak ide. seringan buntu kalo badan udah capek
profile-picture
momok2002 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di